Mengenal Aplikasi BukuWarung untuk Memudahkan Pembukuan

Primaradio.co.id – BukuWarung merupakan sebuah aplikasi pencatatan yang akan sangat membantu kalian dalam menjalankan sebuah bisnis. Terdapat banyak manfaat yang bisa kalian pelajari, agar menjadi bahan pertimbangan untuk mendownload serta menggunakannya dengan mudah dan cepat.

Baca juga : Mengenal Aplikasi PayFazz dari Fitur dan Cara Daftarnya

Perkembangan dunia digital saat ini semakin pesat dan sudah memasuki aspek dalam setiap kehidupan. Tidak terkecuali, dunia ekonomi dan juga bisnis, pada penggunaan teknologi sendiri sangat perlu menjadi pertimbangan agar bisnis dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. 

Perlu menjadi perhatian, sebuah pencatatan sangat penting kalian lakukan agar mengetahui barang masuk dan keluar. Bukan hanya itu saja, setiap uang yang terpakai bisa juga masuk dalam pencatatan, jadi akan cukup mudah mengenai harga beli dan jual suatu barang. 

BukuWarung menjadi sebuah aplikasi pembukuan yang dapat menjadi pilihan. APK yang satu ini sudah cukup terkenal, dan bisa kalian gunakan dengan sangat mudah, bisa langsung kalian download melalui play store maupun app store dengan gratis tanpa berbayar. Silahkan download terlebih dahulu. 

Kelancaran bisnis tentu saja akan memberikan keuntungan lebih serta dampak positif bagi setiap pelaku usaha. Apalagi jika bisnis yang sedang berjalan merupakan usaha kelontong yang memerlukan pencatatan lebih banyak dari biasa, APK tersebut akan sangat membantu dalam mengurus berbagai hal tentang pembukuan. 

5 Manfaat Menggunakan BukuWarung 

Terdapat berbagai banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan mudah. Selain untuk mengatur pembukuan dan catatan keuangan, APK tersebut juga memberikan kemudahan dari segi penggunaan. Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan kalian. Berikut merupakan beberapa manfaatnya:

Status Keuangan Bisnis 

Manfaat menggunakan BukuWarung pertama adalah kalian dapat mengetahui berbagai status dalam keuangan bisnis. Laporan keuangan sendiri sangat penting untuk dipahami dan dipelajari bagi setiap pengusaha yang sedang mengembangkan bisnis dalam bentuk apapun. 

Langkah tersebut bisa kalian coba dengan sangat mudah dan cepat. Perlu menjadi perhatian, dalam membuat sebuah laporan keuangan, kalian harus memerlukan sebuah pengetahuan dasar dalam ilmu akuntansi. 

Tujuannya adalah agar mengetahui hal apa saja yang harus dicatat, dan menjadi catatan saat barang masuk dan barang keluar. Hal tersebut wajib kalian pahami agar bisnis berjalan dengan lancar.

Terdapat fitur yang mudah untuk memahami cara kerjanya. Dengan APK tersebut, tidak perlu lagi memahami ilmu akuntansi, karena perhitungan yang terjadi akan berjalan secara otomatis. Sehingga bisa mengetahui kondisi untung maupun rugi dalam sebuah usaha yang berjalan secara real time. 

Akses Pengawasan Lebih Mudah 

BukuWarung menjadi sebuah aplikasi yang berbasis pada sebuah sistem operasi Android. Sehingga bisa sangat mudah, karena hanya membutuhkan sebuah handphone Android saja. Download dan installnya juga akan gratis, tidak heran jika saat ini sudah banyak yang menggunakan APK tersebut untuk mempermudah pencatatan. 

Untuk aksesnya bisa kalian lakukan di mana saja dan kapan saja. Sehingga tidak perlu datang langsung ke lokasi untuk memantau jalannya usaha. Sebab, bisa langsung terlihat jelas pada pencatatan dalam aplikasi tersebut. Sehingga tetap mengetahui setiap aktivitas pembelian maupun pengeluaran. 

Aplikasi BukuWarung menggunakan sebuah sistem real time yang di mana kalian bisa mengaksesnya dengan mudah, terdapat banyak data yang akan sinkron jika dibuka dalam dua aplikasi sekaligus. Jadi, tetap akan terbaca, tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena akan sangat memudahkan. 

Strategi Bisnis Akurat 

Biasanya setelah melakukan berbagai evaluasi dalam pencatatan keuangan. Kalian memerlukan perencanaan pada bisnis untuk kedepannya, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang pada sebuah periode tertentu. Tujuannya agar dapat memperbaiki kesalahan yang sudah terjadi. 

Dengan adanya BukuWarung, tentu saja hal tersebut dapat meminimalisir kesalahan dengan sangat mudah. Maka dari itu, kalian bisa menyusun strategi bisnis yang jauh lebih akurat agar keuntungan dan pemasukan bisa lebih banyak daripada periode sebelumnya. 

Contohnya pada penjualan produk yang kurang baik, bisa terlihat datanya dengan jelas. Kalian bisa menyusun berbagai strategi bisnis yang cukup akurat dengan melihat produk atau pengeluaran apa saja yang paling besar. 

Hal tersebut sangat berguna untuk meningkatkan penjualan produk yang terjadi pada periode sebelumnya. Jadi, pastikan memahami hal basic tersebut agar bisa selalu untung. 

Keunggulan Fitur 

Keunggulan dalam fiturnya juga merupakan salah satu manfaat menggunakan buku warung. Terdapat fitur tagih serta bayar langsung kepada para pelanggan. Transaksi yang ada pada APK tersebut dijamin aman yang terpercaya, sehingga tidak perlu khawatir untuk tertipu atau kehilangan saldo secara tiba – tiba. 

Fitur BukuWarung yang ini, akan sangat membantu kalian dan para pelanggan untuk melakukan transaksi jual beli meskipun memiliki bank yang berbeda. Setiap aktivitas tagih dan pinjam sudah terjamin karena bekerja sama dengan OY! 

Bukan hanya itu saja, setiap tagihan dan pembayaran juga akan langsung memberikan notif kepada orang – orang yang dituju. Dengan begitu, kalian tidak perlu lelah menagih satu – satu dalam rumah maupun lokasi tertentu. 

Sebab, aplikasi ini akan selalu membantu dalam membuat pencatatan dan mengirimkan notifikasi untuk penagihan utang dalam jangka waktu tertentu. Bisa langsung download melalui play store maupun pp store dengan gratis. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini