Fitur Aplikasi Dolby On dan Cara Menggunakannya Lengkap

Aplikasi Dolby On punya banyak kegunaan untuk kalian yang sedang mencari aplikasi perekaman suara dengan fitur lengkap. Aplikasi editing suara ini punya fitur untuk meningkatkan kualitas perekaman suara, sangat bermanfaat untuk para content creator.

Baca Juga : 4 Aplikasi Pembuat Presentasi Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Saat membuat konten masih banyak orang menggunakan aplikasi perekaman suara bawaan kamera. Padahal kualitas audio pada kamera bawaan ini tidak maksimal berbeda jika menggunakan aplikasi tambahan seperti Dolby On.

Mengenal Tentang Aplikasi Dolby On

aplikasi Dolby On

Dolby On merupakan sebuah aplikasi yang hadir khusus untuk meningkatkan kualitas audio pada perangkat ponsel. Dolby Laboratories mengembangkan Dolby On sebagai aplikasi tambahan untuk mempermudah pengguna untuk melakukan editing audio.

Berbagai fitur hadir dalam aplikasi editing ini, mulai dari fitur perekaman, editing audio sampai berbagai audio dengan kualitas tinggi. Salah satu fitur terbaik pada aplikasi editing audio ini adalah fitur perekaman yang bisa kalian atur agar bisa punya kualitas hasil rekaman studio.

Aplikasi Dolby On ini mempunyai fitur yang canggih untuk menghasilkan rekaman yang lebih jernih mengurangi distorsi atau noise. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan kualitas hasil rekaman yang lebih jernih dan detail.

Selain unggul dalam fitur perekamannya, Dolby On juga mempunyai fitur pengeditan sederhana untuk audio. Sehingga penggunanya bisa melakukan editing audio sederhana seperti menyesuaikan level suara sampai menambahkan efek audio.

Kelebihan lain dari Dolby On ini adalah tampilannya yang ramah pengguna dan sederhana sangat mudah untuk kalian gunakan. Paling penting tentunya kalian bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya apapun.

Fitur Aplikasi Dolby On

aplikasi Dolby On

Aplikasi ini punya fitur utama untuk merekam suara, namun ada juga fitur lain yang bisa kalian gunakan pada aplikasi ini. Simak berikut penjelasan yang lebih lengkap tentang fitur Dolby On ini:

Perekaman Suara dan Video

Fitur perekaman akan langsung tampil saat kalian pertama kali membuka aplikasi Dolby On ini. Tampilannya cukup sederhana karena memang khusus hadir untuk membantu para creator pemula yang membutuhkan alat untuk merekam suara lebih baik.

Dengan aplikasi ini para content creator bisa merasakan dan menghasilkan rekaman suara ala Dolby dengan sangat mudah. Selain merekam suara, aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk merekam video dengan hasil audio terbaik.

Bagi kalian yang suka merekam lagu bisa juga memanfaatkan fitur metronom pada Dolby On untuk memudahkan agar bisa selaras dengan ketukan. Tips saat merekam dengan aplikasi ini kalian harus mengarahkan microphone ponsel dengan benar.

Audio Editing

Fitur terpenting dalam membuat konten pastinya adalah fitur editing audio pada aplikasi Dolby On yang cukup lengkap. Berikut beberapa fitur editing audio pada aplikasi ini :

  • Noise Reduction¬†

Fitur ini bisa mengurangi distraksi atau getaran berlebihan pada suara yang kalian rekam, misalnya seperti suara kipas, kicauan burung atau getaran lainnya. Fitur ini bahkan menyediakan 10 tingkatan noise reduction yang bisa menghilangkan suara sesuai keinginan kalian.

  • Style

Selanjutnya ada fitur style yang bisa mengubah hasil rekaman kalian mempunyai gaya apa, misalnya gaya natural atau berat. Bisa juga kalian pilih gaya rekaman yang fokus pada lirik atau fokus pada vocal sehingga hasil rekaman bisa lebih berkualitas untuk rekaman suara nyanyian.

  • Tone

Ada juga fitur Tone untuk mengubah atau mengedit suara dengan 3 parameter yaitu mid, treble dan bass. Dengan memainkan parameter Tone ini kalian bisa membuat suara menjadi lebih tegas dan bulat atau sesuai keinginan.

  • Boost

Fitur ini sederhananya dapat kalian gunakan untuk mengatur gain atau meningkatkan kekerasan suara yang sudah kalian rekam sebelumnya. Aplikasi Dolby On mempunyai level Boost mulai dari minus 20 sampai plus 20 untuk membuat kualitas suara terbaik.

  • Trim

Terakhir, aplikasi perekaman dan editing suara ini juga mempunyai fitur Trim untuk memotong bagian tertentu pada audio hasil rekaman. Dengan fitur ini kalian bisa lebih mudah untuk mengatur audio dan mengambil pilihan rekaman terbaik.

Live Stream

Fitur Live Stream ini harus kalian sambungkan dengan Facebook, YouTube, Twitch atau platform streaming lain yang bisa mendukung RTMP link dan stream key. Dengan fitur ini kalian bisa melakukan streaming pada platform tertentu namun sudah tersambung aplikasi Dolby On.

Artinya kalian bisa melakukan live streaming dengan kualitas audio yang lebih baik, atau bisa juga langsung kalian mengatur audio saat live streaming dengan kualitas audio ala Dolby. Dengan begitu aktivitas live streaming bisa lebih mudah dan punya audio berkualitas tinggi.

Cara Membuat Rekaman dengan Aplikasi Dolby On

aplikasi Dolby On

Setelah mengetahui fitur aplikasi perekaman audio ini, kalian mungkin penasaran bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi tersebut. Simak berikut ini cara atau langkah lengkap yang harus kalian lakukan untuk mulai menghasilkan rekaman berkualitas ala Dolby.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini