Glitch Lab, Aplikasi Edit Video dengan Efek Lengkap

Glitch Lab adalah program ‘glitching’ foto paling ampuh, menyediakan seperangkat alat dan pengaturan komprehensif untuk mengubah foto menjadi tren seni masa kini. Aplikasi ini juga memiliki fitur pengeditan foto yang ekstensif, seperti kemampuan untuk menciptakan efek indah dengan menutupi tiga foto.

Baca juga: Mengenal Aplikasi GetContact dan Cara Memakainya

Tidak heran jika lebih dari satu juta orang menggunakan perangkat lunak ini untuk membuat grafik yang khas dan cukup spektakuler. Di bawah ini ada informasi lengkap mengenai perangkat lunak ini.

Apa Itu Aplikasi Glitch Lab?

Apa Itu Aplikasi Glitch Lab?
Apa Itu Aplikasi Glitch Lab?

Glitch Lab adalah alat menyenangkan untuk mengedit foto dan video menggunakan efek Glitch yang sudah dibuat sebelumnya atau khusus.

Interface Glitch sangat detail. Bahkan sebelum kalian mulai mengedit, pengguna memiliki pilihan untuk membuka file dari galeri ponsel kalian, mengubah file terbaru, mengambil gambar langsung dari kamera, atau membuat efek Glitch kalian sendiri.

Ketika memilih atau mengambil foto, pengguna bisa memulai dengan memilih dua warna yang akan menambah tone pada lapisan permukaan. Kalian bisa bereksperimen dengan opsi hingga mencapai warna atau opacity yang diinginkan. 

Selain itu, pengguna memperbesar, memperkecil, atau memindahkan efek Glitch ke mana pun, cukup gunakan saja imajinasimu.

Nah, jika kalian lebih menyukai efek siap pakai, kalian bisa menggunakan lebih dari 100 preset dan efek. Dengan cara ini, pengguna bisa mendapatkan efek garis, burst, piksel, vintage, 3D, dan lainnya. Jika ingin mengedit video, prosedurnya sama, kalian juga bisa menyesuaikan pengaturannya sesuai keinginan. 

Apa pun berkas yang kalian edit, ingat bahwa ada banyak kesempatan untuk mengulang dan membatalkan, dan ini merupakan fitur yang sangat berguna untuk memeriksa setiap efek sampai menemukan efek yang paling tepat dan disukai.

Fakta Menarik Seputar Glitch Lab

Seperti yang kita tahu, ada beberapa fakta menarik dari aplikasi satu ini. Diantaranya adalah:

  1. Aplikasi ini dipandang sebagai investasi yang tepat, dengan industri aplikasi pengeditan foto diperkirakan akan mencapai USD 387,83 juta pada tahun 2027.
  2. Vapo Gram, Trippy, dan Glitch adalah tiga aplikasi lain yang perlu dipertimbangkan sebelum berinvestasi dalam pembuatan aplikasi Glitch Lab Clone.
  3. Efek utama aplikasi pengeditan foto glitch adalah pikselasi, garis pemindaian, percikan warna, butiran, dan noise.
  4. Ketika membuat program berfitur lengkap seperti ini, perlu diingat bahwa tidak peduli seberapa jauh fitur-fitur tersebut dibuat pada tahap awal pengembangan, pengembang akan selalu memiliki banyak hal untuk ditingkatkan.
  5. Selain itu, fitur dasar saja tidak cukup untuk memanfaatkan rencana monetisasi guna memberikan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya.
  6. Terdapat lebih dari 100 efek berbeda dalam Glitch Lab, yang disusun dalam beberapa kategori.

Cara Dasar Menggunakan Aplikasi Glitch Lab

Glitch Lab adalah aplikasi gratis untuk perangkat Android dan iOS yang dapat diunduh dari Google Play atau App Store.

 Program ini menawarkan berbagai alat pengeditan, filter, dan lapisan yang dapat digunakan untuk meningkatkan efek glitch pada foto atau video kalian. Adapun cara mengeditnya adalah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi ini dari Google Play Store atau App Store kemudian instal.
  2. Buka aplikasi dan pilih gambar dari galeri atau ambil gambar baru.
  3. Setelah memilih gambar, aplikasi akan menampilkan menu utama, yang memiliki tiga pilihan utama: “Efek”, “Lapisan”, dan “Ekspor”. Untuk menambahkan efek glitch pada gambar, buka menu “Effects”.
  4. Pengguna bisa memilih efek glitch yang sesuai dari berbagai pilihan efek yang dapat diakses di menu “Effects”, seperti “Pixel Sorting”, “Scanlines”, “Wave Warp”, dan masih banyak lagi.
  5. Setelah memilih efek, pengguna bisa mengubah pengaturannya dengan menyeret penggeser yang dapat diakses.
  6. Jika kalian ingin menambahkan lapisan pada gambar, buka menu “Lapisan” dan pilih lapisan gambar atau lapisan efek baru dari daftar alternatif.
  7. Dengan menggunakan opsi konfigurasi yang disediakan, pengguna bisa mengubah transparansi dan posisi lapisan.
  8. Setelah selesai memodifikasi gambar, pilih “Ekspor” untuk menyimpan perubahan di galeri perangkat atau langsung membagikannya ke situs media sosial seperti Instagram atau Facebook.

5 Kelebihan Aplikasi Edit Glitch Lab

5 Kelebihan Aplikasi Edit Glitch Lab
5 Kelebihan Aplikasi Edit Glitch Lab

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan pengguna dari aplikasi ini. Diantaranya adalah:

Melatih Kreatifitas

Glitch Lab adalah aplikasi pengeditan foto terbaik. Jika kalian seorang fotografer, aplikasi ini sangat ideal, dan jika kalian hobi menggambar, aplikasi ini juga bisa menjadi jawabannya. 

Program ini hampir sama dengan software Photoshop yang mana penggunanya harus mengedit foto secara manual, oleh karena itu aplikasi ini sangat cocok untuk mengembangkan kreativitas pengguna karena tidak instan seperti alat edit foto lainnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini