7 Makanan Aneh dan Paling Menjijikan di Dunia

Makanan aneh di dunia bagi sebagian orang membuat bergidik geli sekaligus penasaran bagaimana dari rasa makanan tersebut. Tidak sedikit juga dari kita ingin mencobanya juga merasakan bagaimana sensasinya.

Pecinta kuliner biasanya tidak hanya mencicipi makanan enak, tapi juga sering mencoba makanan baru yang sebelumnya tidak pernah dicoba. Namun tidak semua orang berkesempatan mencicipi hidangan aneh.

Baca juga: Wisata Pulau Jeju Korea, Berikut Rekomendasi Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Makanan aneh di dunia juga seringkali mendapat tanggapan sebagai hidangan unik serta ekstrem khususnya bagi masyarakat Indonesia. Hal ini terjadi karena lidah setiap negara mengkonsumsi makanan berbeda-beda.

Kadang makanan yang kita anggap tidak lazim, itu adalah hal biasa pada beberapa negara. Hidangan aneh juga biasanya terbuat dari bahan yang tidak biasa atau tidak seharusnya kita sajikan di meja. 

Maka dari itu, hidangan tersebut terkenal aneh oleh kebanyakan orang. Orang-orang lebih suka menikmati hidangan lezat juga mewah, tapi tidak perlu merasa heran jika banyak makanan tidak lazim tetap banyak peminatnya.

Makanan Aneh di Dunia

Makanan Aneh di Dunia
Makanan Aneh di Dunia

Meski aneh, tetap banyak orang menganggapnya sebagai hidangan unik dan lezat (bagi lidah yang sudah terbiasa). Jadi kalian tidak perlu merasa bingung jika banyak orang yang menikmatinya. Dan berikut inilah daftar dari hidangan aneh harus kalian ketahui.

Escamoles

Escamoles
Escamoles

Makanan aneh di dunia pertama ada hidangan dari negara Meksiko, menawarkan sensasi unik dengan mengkonsumsi telur semut hitam. Meski terdengar aneh, tapi hidangan ini menjadi salah satu santapan terlezat oleh suku Aztec. 

Telurnya memiliki warna terang, suku Aztec biasa memanennya dari tanaman maguey, bentuknya seperti biji jagung putih. Teksturnya terasa makin renyah ketika kalian goreng, dengan rasa sedikit pedas. 

Biasanya hidangan ini digoreng bersama dengan rempah-rempah dan menggunakan mentega. Dapat kita makan dengan mencampurkan ke hidangan lainnya seperti omelet atau tauco atau dapat langsung kita konsumsi sendiri-sendiri.

Telurnya juga sulit untuk ditemukan karena berasal dari semut hitam raksasa yang terkenal sangat berbisa.

Pacha

Pacha
Pacha

Beralih ke negara Timur Tengah menyajikan Pacha, dan bisa kita anggap sebagai makanan aneh di dunia. Biasanya kita mengenal negara tersebut selalu menyuguhkan hidangan menggugah selera bahkan membuat liur kita beraksi.

Namun untuk hidangan satu ini, justru membuat geleng-geleng kepala sekaligus kaget. Bagaimana tidak, Pacha terbuat dari kepala kambing utuh yang sebelumnya direbus.

Semakin bertambah unik ketika kepala kambing masyarakat Timur Tengah sajikan dengan perut kambing yang berisi nasi. Kemudian bagian atasnya tersiram kaldu, sehingga membuat sebagian orang tidak menyukainya.

Pemandangan kepala kambing tersaji secara utuh, kemudian bagian perutnya, membuat sebagian orang merasa tidak nyaman. Bahkan merasa mual dan geli, karena pemandangan tersebut.

Burger Cindil

Burger Cindil
Burger Cindil

Makanan aneh di dunia berikut ini pasti membuat kalian mual sekaligus tidak percaya. Merupakan hidangan khas dari penduduk China, yang membuatnya benar-benar aneh burger ini menggunakan daging tikus.

Cindil sendiri memiliki arti anak tikus masih berusia balita atau anak-anak. Masyarakat China percaya Cindil bisa meningkatkan stamina alias membuat tubuh menjadi lebih segar dari sebelumnya.

Meski terdengar aneh dan menjijikkan, Cindil mempunyai kandungan protein tinggi. Sebenarnya ada berbagai cara untuk menyajikannya, dan salah satu sajian paling populer adalah sebagai burger.

Spare Rib Soup

Spare Rib Soup
Spare Rib Soup

Masih berasal dari negara China, ada Spare Rib Soup. Hidangan aneh sekaligus membuat kita merasa tidak habis pikir. Kisaran bulan Juni 2018, negara China terang-terangan menjual sup janin manusia.

Masyarakat China khususnya provinsi Guang Dong, menganggap hidangan ini mempunyai banyak khasiat. Terutama dalam meningkatkan kesehatan tubuh juga kemampuan seksual. Untuk bisa mendapatkannya cukup sulit.

Berdasarkan sumber tulisan The Seoul, makanan ini bisa kita dapatkan jika memesannya terlebih dahulu. Biasanya restoran mendapatkan janin tersebut dari perempuan yang menggugurkan kandungannya.

Meski terdengar menjijikkan dan tidak masuk akal, tapi masyarakat China menyebutkan ini merupakan bentuk kepeduliannya pada kesehatannya. Karena aturan pemerintah China mengharuskan punya anak satu juga menjadi alasan lainnya.

Sannakji

Sannakji
Sannakji

Berasal dari negara Korea, meski tergolong makanan aneh di dunia hidangan ini banyak masyarakat setempat sukai. Hidangan ini terbuat dari gurita yang masih hidup kemudian ada taburan biji wijen pada bagian atasnya.

Sebagian restoran bahkan menyajikannya dengan sisa-sisa air garam pada piring, dan untuk memberikan rasa tambahan tersedia saus disajikan terpisah. Kemudian juga ada yang menyajikannya dengan sayuran rebus dalam panci.

Hidangan ini tergolong aneh karena terbuat dari bayi gurita yang masih hidup. Rasanya tidak cocok dengan lidah orang Indonesia, yang suka sekali dengan makanan matang dan cita rasa kuat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini