5 Nama untuk Hewan Peliharaan yang Bisa Dipakai

Ada banyak pilihan nama untuk hewan peliharaan yang bisa dipakai. Memberi nama seringkali digunakan oleh kebanyakan orang sebagai pemberian identitas, terkhusus jika mempunyai binatang lebih dari satu.

Baca juga: Ras Kucing Paling Unik dalam Dunia Hewan Peliharaan

Dengan memberikan identitas berupa nama tentu akan mempermudah kalian dalam membedakannya. Selain itu, juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seseorang bila merawatnya penuh cinta serta kasih sayang.

Ada banyak hewan yang dapat dipelihara di rumah, kita akan membahasnya berikut ini. lalu, berikan nama untuk hewan peliharaan sesuai kemauan kalian agar memiliki identitas.

Tahukah Kalian Bahwa Merawat Hewan Punya Manfaat?

Sebelum kita membahas lebih jauh terkait pemberian nama untuk hewan peliharaan. Sebenarnya apa yang menjadi alasan kenapa banyak orang ingin memiliki binatang kesayangannya itu? 

Ternyata ada manfaatnya jika kita memiliki binatang peliharaan di rumah. Tidak hanya sebagai penghibur untuk diri sendiri dan keluarga, namun juga baik untuk kesehatan tubuh.

Kekebalan tubuh menjadi meningkat karena sistem imun diperkuat. Terutama pada anak-anak yang tumbuh dengan hewan kesayangannya. Penelitian terhadap balita menjelaskan jika balita dibesarkan di dalam rumah dengan hewan peliharaannya. 

Maka, akan berisiko lebih rendah untuk mengalami energi, eksim, dan asma. Walaupun begitu, beberapa orang juga ada yang merasa alergi terhadap bulu hewan, kalian bisa melakukan konsultasi sebelum memilih jenisnya.

Selain baik untuk kesehatan imun, bermain bersama hewan membuat kalian lebih rileks dan mampu meredakan stres sejenak. Hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya hormon dopamin dan serotonin ketika otak merasa bahagia.

Saat kalian memeliharanya, badan jadi lebih sering bergerak sehingga bisa memberikan motivasi untuk berolahraga. Saat sudah dipelihara, pilihlah nama untuk hewan peliharaan sesuai keinginan kalian.

Mampu Mengusir Rasa Sepi dan Depresi

Mengalami gangguan psikologis? Kalian bisa menghilangkannya dengan mengambil binatang untuk dirawat. Dari sisi psikologis, dapat mengatasi rasa sepi, sehingga mampu menghilangkan depresi, apalagi bila kalian tinggal sendiri.

Karena saat awal seseorang hanya sendiri, pada akhirnya memiliki teman untuk diajak mengobrol. Terdapat rasa empati serta kasih sayang terhadap orang yang berada di sekelilingnya.

Sebuah studi juga mengatakan bahwa memiliki binatang kesayangan dapat mendukung anak dengan autisme. Tujuannya supaya anak tersebut bisa berkomunikasi lebih baik lagi dengan apa yang ada di sekitarnya.

Memberi nama untuk hewan peliharaan setelah memilikinya dan merawatnya penuh kasih sayang. Pilihlah jenis binatang sesuai dengan kebutuhan kalian sekarang, lalu pertimbangkan juga bagaimana lingkungannya. 

5 Rekomendasi Nama untuk Hewan Peliharaan 

 nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: thumb.viva.id

Perlunya memiliki nama hewan peliharaan membuat kalian menjadi lebih bahagia saat memanggilnya. Terdapat lima nama untuk hewan peliharaan yang dapat kalian jadikan pilihan di antara salah satunya, yakni sebagai berikut:

Archie 

Mempunyai makna pemberani, menjadi harapan dari pemilik kepada binatang kesayangannya. Pada dasarnya, tak ada hal khusus dalam pemberian nama ini, kalian bisa memberikannya kepada hewan apa saja, misalnya anjing.

Luigi 

Tertarik ingin memberikan identitas dengan nama imut? Nama untuk hewan peliharaan Luigi sangat cocok digunakan. Luigi berasal dari bahasa Italia, memiliki arti hebat dan tangguh.

Ichiro

Baru pertama kali memutuskan untuk memiliki binatang yang ingin dipelihara? Jika iya, nama Ichiro bisa dijadikan pilihan. Kata Ichiro berasal dari bahasa Jepang, serta memiliki arti pertama.

Ruby

Nama untuk hewan peliharaan berikutnya yakni Ruby. Maknanya bagai permata yang berharga atau bentuk simbolis dari kesuburan, gairah, perlindungan, dan kemakmuran. Cocok sekali dipakai pada hewan kesayangan kalian di rumah.

Fluffy 

Nama berikut ini sesuai diberikan kepada binatang peliharaan kalian yang mempunyai bulu lebat. Apalagi nama Fluffy lebih terdengar menggemaskan saat kalian ucapkan ataupun ketika didengarkan.

Hindari 5 Dampak Buruk dari Hewan Peliharaan

 nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: nama untuk hewan peliharaan

Tak hanya memberikan nama untuk hewan peliharaan kesayangan kalian. Tetapi, perhatikan juga beberapa jenis penyakit yang dapat disebabkan oleh hewan tersebut agar tetap terjaga dan lingkungan sehat.

Cacing

Ada banyak jenis cacing, bahkan bisa menjadi parasit pada binatang kesayangan kalian. Di antaranya yakni cacing gelang dan cacing pita, parasit ini mampu berkembang di dalam usus halus hewan.

Gejala yang ditimbulkan setelah mengalami infeksi seperti berat badan mulai menurun, diare, dan muntah-muntah. Apalagi bila sudah terinfeksi, bisa menular kepada manusia lewat tanah atau telur cacing yang terkontaminasi.

Kutu

Pernah melihat binatang peliharaan yang menggaruk tubuhnya sendiri? Hal ini bisa menjadi penanda bahwa ada kutu berkembang biak pada kulitnya. Apabila terus dibiarkan, maka terus berkeliaran bahkan menetap hingga bertelur.

Kemudian, telurnya menempel pada sofa di rumah kalian, jadi membuat gatal-gatal. Maka dari itu, dibutuhkan pengobatan secara serius dengan memberikan bedak atau obat kutu pada kulitnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini