Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka

Ini dia informasi selengkapnya mengenai Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 mulai dari cara daftar, persyaratan, hingga tips supaya langsung lolos.

Bagi kalian yang pernah mendaftar kartu prakerja, tetapi belum lolos di gelombang sebelumnya. Maka inilah kesempatan masyarakat untuk kembali mencoba daftar kartu prakerja gelombang 48.

Bila ada di antara pembaca yang belum tahu bagaimana cara daftar kartu prakerja dan apa saja persyaratan yang perlu disiapkan. Maka langsung saja untuk simak pembahasan di Primaradio hingga selesai.

Informasi Lengkap Mengenai Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

informasi-mengenai-pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-48

Kembali lagi dibuka, masyarakat kini sudah bisa kembali mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu peserta yang lolos kartu Prakerja. Semuanya sudah tidak asing dengan program pemerintah yang satu ini, kan.

Ini merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan oleh seluruh masyarakat usia produktif terutama yang masih mencari pekerjaan, buruh, atau yang terkena PHK agar dapat meningkatkan skill yang mereka miliki.

Program ini tepatnya diadakan pertama kali pada tahun 2020 atau pada saat Indonesia terkena pandemi Covid-19 dan terjadi PHK besar-besaran di sejumlah perusahaan.

Banyak benefit yang bisa didapat oleh para peserta kartu prakerja yang berhasil lolos. Mereka tidak hanya bisa mendapatkan sejumlah insentif berupa uang saja, melainkan ada juga program pelatihan dan lain sebagainya.

Tujuan utama dari program kartu prakerja ini adalah untuk meningkatkan skill dan juga daya saing masyarakat Indonesia terutama yang sedang berada di usia produktif.

Pendaftaran kartu prakerja ini dibuka per gelombang dan juga tidak semua orang yang mendaftar bisa lolos. Jika kalian ingin tahu lebih lanjut soal pembukaan pendaftaran kartu prakerja gelombang 48.

Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023

Pemerintah sudah resmi merilis jadwap pendaftaran kartu prakerja gelombang ke-48. Bagi masyarakat yang sudah memiliki akun prakerja, maka bisa langsung melakukan pendaftaran.

Dan tunggu apakah berhasil lolos atau tidak pada kesempatan yang dibuka di gelombang 48 ini. Buat yang belum tahu jadwal pasti gelombang kartu prakerja 48, maka jangan kemana-mana.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 sudah resmi dibuka pada tanggal 17 Februari pukul 19:00 WIB. Inilah kesempatan bagi masyarakat yang memenuhi syarat dan juga ketentuan untuk mendaftar kembali terutama bagi yang belum pernah lolos.

Bagi yang sudah pernah menerima bantuan dari kartu prakerja, tidak bisa mendaftar lagi.

Kuota Peserta Yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gel 48

Seperti pendaftaran gelombang sebelumnya, tidak mungkin orang yang ingin daftar jumlahnya sedikit. Namun, tidak semua peserta yang telah daftar pasti menjadi penerima manfaat.

Pemerintah telah menetapkan jumlah kuota peserta yang lolos kartu prakerja gelombang 48 tahun 2023 ini. Berdasarkan informasi yang beredar, kuota peserta lolos tahun ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan gelombang yang sebelumnya.

Kurang lebih adalah 10.000 peserta yang akan lolos kartu prakerja gelombang 48 di tahun 2023 ini. Jangan patah semangat untuk mencoba daftar program ini. Siapa tahu saja ini merupakan kesempatan terbaik dan kamu bisa menjadi salah satu penerima manfaat program tersebut.

Insentif Yang Diberikan Di Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Salah satu alasan orang mendaftar kartu prakerja pastinya adalah karena jumlah insentif yang diberikan. Apalagi gelombang 48 ini, jumlah insentif yang diberikan jauh lebih besar dibandingkan yang sebelumnya.

Hal ini bisa menjadikan para pendaftar kartu tersebut semakin membludak. Besaran insentif yang akan diberikan bagi peserta yang lolos pada kartu prakerja gelombang 48 ini adalah sebesar Rp 4.200.000.

Tentu saja jumlah tersebut terbagi atas beberapa rincian, yakni biaya pelatihan, insentif setelah pelatiha, dan juga biaya survei yang dikirimkan sebanyak 2 kali.

Syarat Dan Ketentuan Untuk Daftar Kartu Prakerja

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendaftar kartu prakerja harus memenuhi semua syarat dan juga ketentuan yang diberikan oleh pemerintah. Apabila tidak sesuai syarat maka sudah jelas kalian tidak akan lolos sebagai penerima manfaat dari program tersebut.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dan juga syarat dokumen yang harus dilengkapi. Jika ini adalah kali pertama bagi kamu untuk mendaftar kartu prakerja.

Simak dulu pembahasan di bawah ini mengenai syarat dan juga ketentuan untuk mendaftar kartu prakerja.

  • Merupakan Warna Negara Indonesia
  • Calon peserta berusia 18 tahun hingga 64 tahun
  • Sudah tidak menempuh pendidikan di segala jenjang
  • Bukan anggota PNS, BUMN, TNI, PORLI, Pejabat daerah hingga negara
  • Jumlah penerima dalam setiap kartu keluarga makimal 2
  • Sedang mencari kerja, buruh, atau pegawai yang sudah di PHK
  • Memiliki akun prakerja

Itu dia persyaratan beserta ketentuan yang harus peserta pahami sebelum mendaftarkan diri pada gelombang ke-48 kartu prakerja ini.

Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Resmi

Para peserta yang ingin daftar kartu prakerja bisa langsung mengakses website resmi dari program tersebut. Sebelumnya pastikan kalian sudah memilih akun terlebih dahulu agar tidak perlu repot membuat akun lagi.

Kalau telah memiliki akun maka begitu masuk ke dalam websitenya bisa langsung klik pendaftaran. Supaya pembaca tidak salah situs website saat ingin mendaftar.

Maka langsung saja salin link berikut ini buat yang mau mendaftarkan diri menjadi calon peserta kartu prakerja gelombang 48.

Website dapat dibuka melalui smartphone ataupun laptop melalu browser apapun. Berikut ini adalah link pendaftaran kartu prakerja gelombang 48 https://dashboard.prakerja.go.id/daftar/

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini