10 Ganjalan Pintu Berbentuk Aneh dan Tips Memilihnya

Primaradio.co.id – Pengganjal atau ganjalan pada pintu merupakan salah satu item bermanfaat, sehingga menemukan 10 ganjalan pintu berbentuk aneh bisa saja singgah ke pikiran kalian agar memberikan suasana rumah lebih meriah atau lucu.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Kuliner Terbaik di Indonesia yang Wajib Punya

Memasukkan unsur humor sedikit ke dalam rumah dengan menggunakan hal tersebut tentu saja bisa membuat keadaan lebih cair, karena anggota keluarga kalian tidak kaku. Selain itu, jika ingin sedikit mengerjai tamu, maka ganjalan pintu berbentuk aneh adalah solusi.

Untuk mengetahui berbagai rekomendasi benda menarik sekaligus nyeleneh ini, silakan simak penjelasannya pada artikel di bawah!

10 Ganjalan Pintu Berbentuk Aneh dan Lucu untuk di Rumah

ganjalan pintu berbentuk aneh

Seperti yang kita ketahui, pengganjal adalah barang yang terlihat sepele namun bisa sangat membantu di rumah, sehingga produksinya sudah masal. Bentuknya juga tidak lagi monoton, melainkan hadir dengan banyak desain unik dan aneh.

Namun tentunya kalian juga ingin kehadirannya tidak hanya menambah estetika saja, melainkan juga berguna, sehingga tips memilih sangat penting.

Untuk menyemarakkan suasana di rumah ataupun ruangan kalian, maka pilihlah salah satu dari beberapa rekomendasi ganjalan berikut:

Menyerupai Kaki Dewasa

Bentuk telapak kaki ketika bertransformasi ternyata bisa menjadi salah satu dari 10 ganjalan pintu berbentuk aneh, lho. Posisi bagian punggung hingga telapak kaki pada ganjalan tersebut dapat memberi ruang pas untuk menahan tempat keluar masuk ruangan itu

Ketika pertama kali ada orang yang melihat bentuk kaki ini, mereka pasti akan merasa kaget dan memperkirakan bahwa ada kaki yang sedang terjepit. Atau bagi orang yang sadar bahwa kaki itu palsu, dapat mengira ada manekin bersembunyi di balik pintu.

Selain membuat tamu kalian kaget, meletakkan benda itu juga bisa membuat suasana bertamu lebih cair, karena ada obrolan lucu nantinya.

Kaki Anak Kecil

Urutan kedua dari 10 ganjalan pintu berbentuk aneh ini juga akan bagus sekali jika kalian pakai. Rumah seorang perempuan atau banyak anggota keluarga perempuan sangat cocok jika menggunakannya.

Sama seperti jenis sebelumnya, bisa saja ada orang yang menyangka bahwa ada kaki anak perempuan terjepit.

Zombie

Meskipun tidak lagi berwujud manusia, namun berdasarkan cerita-cerita fiksi selama ini, zombie merupakan manusia yang bermutasi setelah menerima virus, bukan? Makanya salah satu dari 10 ganjalan pintu berbentuk aneh ini masuk ke dalam kategori manusia.

Kehadirannya bisa saja menyeramkan, terlebih bagi orang yang belum tahu akan keberadaannya di rumah kalian. Ganjalan zombie ini cocok jika kalian suka genre tersebut.

Kaki Kucing

Jika merasa kurang cocok dengan pengganjal yang mirip dengan tubuh atau anggota tubuh manusia, maka bisa mencoba menggunakan ganjalan dengan bentuk hewan-hewan lucu, kaki kucing. Beberapa alasan kehadiran produk satu ini ke pasaran adalah:

  • Tangan atau kaki kucing terlihat sangat lucu, terutama bagi para penggemar anabul (anak bulu) ini, sehingga banyak produk menjadikannya sebagai inspirasi. Salah satunya adalah dari produk urutan kelima 10 ganjalan pintu berbentuk aneh di artikel ini.
  • Selain lucu, orang yang melihatnya pasti juga bisa merasa kaget, terutama para penggemar kucing. Mereka bisa saja mengira ada seekor kucing terjepit sehingga buru-buru menolong. Kalian yang melihatnya tentu bisa merasa terhibur, bukan?

Beruang

Agak sulit melakukan prank atau mengerjai orang lain dengan pengganjal ini, karena ukurannya terlalu kentara perbedaannya. Oleh karena itu, kalian bisa menggunakannya untuk menjadi sarana penghias di kamar anak atau keponakan saja.

Karena ukurannya tergolong cukup besar, maka pastikan untuk menaruhnya dengan hati-hati, agar tidak melukai si kecil.

Uang

Jika kurang suka dengan ganjalan berbentuk manusia atau hewan, maka cobalah dengan beberapa 10 ganjalan pintu berbentuk aneh, salah satunya uang.

Orang yang melihat pengganjal ini mungkin merasa kaget atau beruntung karena mengira sedan mendapatkan uang sungguhan. Namun tentu saja, mereka sudah terkecoh karena bukan uang sungguhan.

Nah, ketika ada orang yang melihat dan mencoba mengambilnya, mereka bisa merasa lucu atau bahkan kecewa. Pengganjal bentuk uang ini cocok sekali bagi kalian yang senang mengerjai orang lain tanpa mengganggu fisiknya.

Es Krim

Jika pihak yang melihat ganjalan ini adalah para ibu, pasti akan ada omelan yang menanti,  karena ilusinya memberikan kesan bahwa ada es krim tumpah di lantai. Ketika ada yang berusaha membersihkan, barulah terkuak fakta sesungguhnya, ya.

Ombak

10 ganjalan pintu berbentuk aneh yaitu bentuk ombak memberikan kesan tidak lebay, lebih berkelas dan elegan, sehingga cocok jika penggunanya tidak terlalu suka kehebohan.

Kehadirannya juga bisa menjadi salah satu bagian dekorasi ruangan, terutama jika konsep kamar atau ruangannya memiliki desain atau tema pantai maupun laut.

Bungkus Cat

Kehadirannya bisa mengagetkan para pelukis, karena akan menduga salah satu cat mereka tumpah setelah terhimpit pintu. Atau jika ingin menyesuaikan tema studio atau ruangan lukis dengan pengganjal pintu, maka memakai bentuk bungkus cat ini bisa menjadi solusi.

Emas Batangan

Bentuknya yang mengkilap seperti emas batang sungguhan benar-benar bisa membuat orang merasa menjadi sultan seketika atau kaget sebentar melihat ada benda menyerupai emas.

3 Tips Memilih Ganjalan Pintu untuk Rumah

Nah, melihat banyak sekali pilihan dari 10 ganjalan pintu berbentuk aneh tersebut, kalian juga harus mempertimbangkan beberapa hal agar mendapatkan item sesuai kebutuhan, maka ikuti tips memilih di bawah ini:

Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Setidaknya ada dua tipe pengganjal pintu, yaitu mounted yang cocok untuk bagian pintu masuk karena memiliki kemampuan dalam menahan pintu dengan baik, sekali pun bobotnya sangat berat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini