10 Negara Paling Murah untuk Liburan Keluarga Beserta Alasan

Primaradio.co.id – Peringkat 10 negara paling murah untuk liburan kita ditentukan oleh biaya harian rata-rata untuk penginapan, makanan, dan kebutuhan lainnya setelah kalian tiba di tempat tujuan.

Baca juga : Tempat Wisata Religi di Madiun Wajib Dikunjungi

Jelas, komponen yang hilang adalah biaya tiket pesawat, tetapi karena tarif maskapai sangat bervariasi berdasarkan musim perjalanan dan lokasi tujuan, penting untuk mempertimbangkannya saat membuat keputusan. 

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa banyak orang menghargai perjalanan yang menyenangkan. Namun, itu tidak selalu mahal. Beberapa negara di bawah ini kemudian dapat menjadi tujuan ideal.

10 Negara Paling Murah untuk Liburan

Ada banyak alasan mengapa bepergian itu penting, tetapi mungkin yang paling penting adalah dapat membantu kalian berkembang dan maju secara pribadi. 

Alasan lain, bepergian ke luar negeri adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan, apakah kalian ingin mempelajari bahasa baru, membuat kontak yang bermanfaat, atau sekadar bersenang-senang. 

Laos

Negara pertama di Asia Tenggara untuk liburan murah adalah Laos. Negara ini menarik bagi penggemar sejarah dan pecinta alam, dengan biara Buddha yang berkilauan, hutan hijau, dan air terjun.

Banyak orang dapat melakukan perjalanan keliling Laos secara efektif dengan biaya kurang dari $30 per hari, dan biaya masuk ke tempat wisata biasanya hanya berharga $1 atau $2.

Kamboja

10 negara paling murah untuk liburan selanjutnya masih seputar Asia Tenggara, yakni Kamboja. Selain cantik mempesona, juga kaya akan budaya, sejarah, masakan lezat, arsitektur religius, dan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Kegiatan paling populer di negara ini adalah menjelajahi kuil Khmer tua yang menakjubkan di Siem Reap, serta museum dan istana di Phnom Penh. 

Di Kamboja, kalian dapat menghabiskan paling sedikit $4 per malam di hostel, dan hanya $1 untuk makan malam lengkap.

Thailand

Thailand termasuk ke dalam 10 negara paling murah untuk liburan. Thailand masih menjadi tujuan wisata yang cukup murah, meski tidak semurah tetangganya di Asia Tenggara, Laos atau Kamboja.

Ada banyak hal dengan harga terjangkau yang dapat dilakukan di Thailand, dan kalian dapat lebih memanjakan diri sendiri tanpa menghabiskan banyak uang berkat pilihan penginapan dan tempat makan kelas menengah.

Kita akan menggunakan dolar AS saat membahas harga di Thailand. Mudah-mudahan, harganya akan lebih masuk akal daripada jika kita mencantumkannya dalam Baht Thailand. 30 THB sama dengan $1.

Kolombia

Kolombia, yang berada di utara Amerika Selatan, memiliki profil rendah sebagai tujuan wisata. Itu sebabnya negara ini masuk ke dalam 10 negara paling murah untuk liburan. 

Kolombia memiliki garis pantai yang menakjubkan, serta gambaran wilayahnya yang penuh warna dengan kota dan desa kuno. Informasi untuk hostel di sana harganya sekitar $10 per malam. 

Menjelajahi kota Medellin dan Cartagena adalah dua kegiatan populer yang dapat dilakukan di Kolombia, seperti mengunjungi perkebunan kopi, mendaki gunung, dan snorkeling di dekat pantai utara.

Polandia

Polandia adalah tujuan yang luar biasa bagi siapa saja yang ingin menikmati sejarah. Kalian mungkin tidak perlu membayar lebih dari $10 untuk mengakses beberapa museum dan situs sejarah paling terkenal.

Sebagai 10 negara paling murah untuk liburan, Polandia menyediakan hostel dengan kisaran harga antara $8 dan $10 per malam, dan sebagian besar hidangan lokal biasanya kurang dari $10. 

Guatemala

Guatemala adalah negara yang beragam secara geografis. Karena letaknya yang dekat dengan AS dan lokasinya tepat di bawah Meksiko, kalian mungkin menemukan penerbangan ke sana hanya dengan $100.

Budaya Maya yang hidup ada di Guatemala. Banyak penduduk local hidup dengan cara nenek moyang, ini terlihat dari pakaian tradisional yang dikenakannya. 

El Salvador

El Salvador adalah negara kecil yang terkenal dengan keindahan alamnya, dan juga salah satu dari 10 negara paling murah untuk liburan di Amerika Tengah.

Bersama dengan beberapa reruntuhan Maya dan situs arkeologi yang menakjubkan, ada banyak danau, gunung berapi, pantai, dan air terjun yang indah untuk dijelajahi.

Makan malam dengan makanan asing, seperti pizza atau burger, harganya mendekati $10, namun sepiring besar makanan lokal dapat dinikmati seharga $3. 

Maroko

Maroko adalah salah satu negara di ujung Benua Eropa dan ujung laut Afrika. Meskipun tidak semurah Asia Tenggara, jika kalian bisa, itu masih termasuk tempat yang paling murah untuk bepergian.

Marrakech misalnya, adalah kota yang ramai dan semarak di Maroko. Trek ke Pegunungan Atlas dan Gurun Sahara adalah alasan utama pengunjung datang ke sini.

Biaya rata-rata sebuah tempat tinggal di Maroko adalah antara $8 dan $10, dan perjalanan juga cukup murah. Inilah yang mendasari Maroko termasuk 10 negara paling murah untuk liburan.

Bulgaria

Banyak orang tidak menganggap Eropa sebagai tujuan wisata yang sangat murah. Mayoritas Eropa Barat memang agak mahal, namun Eropa Timur seringkali sama terjangkaunya dengan Asia Tengah atau Tenggara.

Salah satu negara paling terjangkau untuk bepergian ke Eropa adalah Bulgaria. Untuk mengedukasi pengunjung tentang budaya dan sejarah, orang-orang di Sofia, ibu kota Bulgaria, menawarkan tur jalan kaki gratis.

Makan siang yang enak di restoran yang layak dapat dinikmati dengan harga kurang dari $20, dan hostel di negara ini berkisar 5 hingga $9 per malam. 

Ini menjadi suatu keharusan untuk masuk dalam daftar 10 negara paling murah untuk liburan perjalanan Eropa.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini