3 Fitur Keamanan WhatsApp  Terbaru

Primaradio.co.id – 3 fitur keamanan WhatsApp  sering menjadi bahan pembicaraan bagi pengguna media sosial tersebut belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan pada update terbaru media sosial WA akan mulai menerapkan tiga fitur untuk mengamankan data pengguna dari pemilik akun WA itu.

Baca juga : Kenali Fitur Chat Lock di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Tidak seperti kebanyakan aplikasi maupun media sosial dimana mereka hanya memiliki satu atau paling banyak dua fitur keamanan. WhatsApp atau WA sendiri berinisiatif supaya bisa menjadi tempat bermedia sosial paling aman bagi penggunanya saat sedang bermain WA.

Ketiga fitur tersebut dirilis META selaku developer media sosial ini supaya pengguna WA dapat mengakses WhatsApp  secara lebih aman, hal tersebut timbul karena maraknya kasus tipu menipu yang terjadi belakangan ini. Sehingga perlu diciptakan beberapa keamanan tertentu.

Selain kasus penipuan juga sering terjadi kasus penyadapan atau pelacakan akun oleh oknum tidak bertanggung jawab, META sendiri merasakan adanya permasalahan tersebut dan mulai berinisiatif menciptakan 3 fitur keamanan WhatsApp. Dimana fitur ini baru saja ditemukan.

Meski terciptanya fitur ini belum terbagi secara merata kepada hampir semua pengguna WA, namun sebagian besar pengguna sudah menanti kehadiran fiturnya. Karena dengan adanya fitur itu, mereka dapat mulai berselancar di media sosial secara lebih aman dan terkendali.

3 Fitur Keamanan WhatsApp  Terbaru

Setelah update yang dilakukan pada bulan April 2023 oleh META selaku developer dari media sosial WhatsApp, mereka mulai memberikan beberapa teknologi tambahan. Sehingga kini pengguna media sosial WA dapat lebih terlindung, baik dari segi privasi serta keamanannya.

Berbagai teknologi tersebut baru saja dikenalkan oleh META kepada publik di seluruh dunia, mereka juga menyatakan akan segera merilis 3 fitur keamanan WhatsApp  terbaru kepada seluruh pengguna WA secepat mungkin. Dimana tahun ini Anda sudah bisa mencoba fitur itu.

Salah satu penyebab munculnya teknologi terbaru itu karena banyak pengguna media sosial tersebut merasa lapisan keamanan dari privasi miliknya masih belum begitu tebal. Sehingga masih bisa diterobos masuk oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab dan merusaknya.

Akibatnya kontrol terhadap pesan serta daya privasi pengguna menjadi lebih terbatas, hal ini sendiri sering dikeluhkan oleh sebagian besar pengguna sebelum META mengumumkan 3 fitur keamanan WhatsApp terbaru. Oleh sebab itu banyak orang senang akibat pengumuman itu.

Adanya pengumuman tersebut membuat sebagian besar pengguna merasa penasaran, salah satunya tentang apa saja yang bisa dilakukan oleh teknologi tersebut dalam rangka menjaga pengguna supaya tetap aman. Berikut beberapa fitur terbaru yang akan kami bagikan ke Anda.

  1. Perlindungan Akun

Beberapa waktu kebelakang sering terjadi maraknya kasus penyadapan serta pelacakan bagi pengguna WA. Hal tersebut dikarenakan maraknya aplikasi modifikasi yang mampu membuat pengguna saling menyadap dan melacak. Bahkan hanya membutuhkan nomor WhatsApp  saja.

Hal tersebut menyebabkan banyak orang merasa tidak aman saat sedang melakukan chatting atau menelepon menggunakan WA, atas dasar hal tersebut META kemudian merilis 3 fitur keamanan WhatsApp terbaru. Salah satunya adalah teknologi untuk perlindungan akun Anda.

Salah satu penerapan dari perlindungan akun ini adalah proses verifikasi, dimana saat ini pengguna tidak bisa asal login menggunakan perangkat lain. Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu mencegah terjadinya kasus penyadapan serta pelacakan seperti sebelumnya.

Dengan melakukan verifikasi terlebih dahulu pengguna lain tidak bisa asal masuk kedalam akun milik Anda, karena harus mampu melewati langkah verifikasi dari 3 fitur keamanan WhatsApp terbaru ini. Dimana untuk memverifikasinya membutuhkan perangkat lama dahulu.

Selain digunakan untuk memverifikasi sebelum melakukan proses login dengan menggunakan perangkat baru, adanya perlindungan akun mampu memberitahukan kepada Anda jika sedang diretas. Karena biasanya akan terlihat notifikasi percobaan login yang tidak sah dan bisa Anda tolak.

  1. Verifikasi Perangkat

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa untuk melindungi akun dibutuhkan izin dari verifikasi perangkat lebih dahulu, dimana verifikasi perangkat juga masuk kedalam 3 fitur keamanan WhatsApp  terbaru yang baru saja diumumkan oleh META selaku developer.

Malware maupun virus juga dapat menjadi salah satu jembatan mengapa akun WA Anda bisa diretas atau disadap oleh oknum tidak bertanggung jawab, oleh sebab itu META mampu memikirkan langkah terbaik untuk mencegah terjadinya peretasan dilakukan oleh pihak lain.

Biasanya akibat adanya malware akan membuat oknum lain bisa mengakses akun WA tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik, akibatnya biasanya akan digunakan untuk mengirim link aneh kepada teman atau keluarga. Oleh sebab itu hadirlah 3 fitur keamanan WhatsApp  baru.

Dengan adanya verifikasi perangkat kini Anda tidak perlu khawatir jika akan diretas atau terjadi penyadapan oleh pihak tidak bertanggung jawab, karena jika ingin melakukan login pada perangkat baru harus mampu melewati proses verifikasi terlebih dahulu dengan akun Anda.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini