4 Destinasi Sport Tourism untuk Pecinta Sepak Bola

Primaradio.co.id – Kita akan menyajikan 4 destinasi sport tourism bagi kalian yang suka dengan olahraga sepak bola. Sepak bola sendiri merupakan salah satu olahraga dengan penggemar paling banyak di dunia.

Baca Juga : Tips Traveling Hemat dan Murah Nikmati Liburan Tanpa Boros

Untuk di Indonesia sendiri, jumlah penggemar olahraga sepak bola itu sangat besar. Anak-anak di Indonesia, sudah terbiasa memainkan sepak bola dan menjadikan sepak bola sebagai salah satu olahraga paling populer di Indonesia.

Untuk para pecinta olahraga sepak bola, tentunya sudah tidak asing lagi dengan stadion. Karena ini merupakan tempat di mana tim kesayangan bertanding. Oleh karena itu, melakukan perjalanan wisata ke stadion-stadion terbaik di dunia bisa menjadi pilihan paling tepat untuk kalian para pecinta olahraga sepak bola.

Mengenal tentang Sport Tourism

Dalam beberapa tahun terakhir, destinasi sport tourism menjadi salah satu hal paling disukai oleh banyak orang. Sekarang ini juga ada banyak sekali negara berlomba-lomba untuk menarik wisatawan dengan menggelar event-event olahraga.

Secara sederhana sport tourism itu terdiri dari dua kata yaitu sport dan tourism. Dengan begitu sport tourism itu bisa diartikan penggabungan antara olahraga dan travelling atau liburan.

Untuk kalian para pecinta olahraga sepak bola, tentunya tidak akan kesulitan untuk menemukan event-event sepak bola. Karena memang event yang berkaitan dengan olahraga sepak bola itu sangat banyak.

Salah satu hal yang mungkin banyak diimpikan oleh para penggemar sepak bola yaitu bisa berkunjung ke stadion tim kesayangan. Sekarang ini, stadion bukan hanya menjadi tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola.

Karena di dalam stadion, ada berbagai macam fasilitas dan pernak-pernik tim kesayangan. Oleh karena itu, kalian pastinya akan mendapatkan banyak hal menarik ketika berkunjung langsung ke stadion-stadion bersejarah di dunia.

3 Tipe Sport Tourism

Sebelum membahas mengenai 4 destinasi sport tourism bagi para pecinta sepak bola. Kita akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai tipe dari sport tourism.

Sekarang ini, bisa dikatakan jika industri olahraga sudah berkembang dengan sangat pesat. Ada banyak pihak berusaha mengadakan acara-acara yang menarik demi mendatangkan banyak orang.

Begitu juga dalam dunia sepak bola, kalian tentunya sudah terbiasa dengan banyak sekali jenis pertandingan dan acara yang dilakukan di stadion. Berikut beberapa tipe sport tourism.

Sport Event Tourism

Bisa datang langsung ke stadion untuk menonton tim kesayangan tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Ini adalah kegiatan menghadiri sebuah pertandingan untuk menyaksikan langsung dari dekat pemain-pemain kesayangan bertanding.

Tentu sekarang ini ada banyak sekali pilihan destinasi sport tourism. Karena hampir di setiap negara memiliki Liga profesional yang bergulir setiap pekannya.

Nostalgia Sport Tourism 

Ini merupakan aktivitas untuk menghadiri tempat-tempat olahraga bersejarah. Tentu saja di dunia ada banyak sekali tempat-tempat olahraga bersejarah.

Tentu akan sangat menyenangkan, ketika kalian bisa mengunjungi stadion stadion bersejarah di dunia milik tim besar seperti contohnya Manchester United, Bayern Munchen. Barcelona, bahkan Real Madrid.

Active Sport Tourism

Ini merupakan sebuah aktivitas travelling dengan tujuan utama untuk mengikuti olahraga tertentu. Jadi dalam hal ini kalian berpartisipasi langsung terhadap kegiatan olahraga tersebut.

Misalkan saja, ada pertandingan untuk penggalangan dana. Dalam acara tersebut, kalian diajak untuk bermain secara langsung. Itu artinya kalian sudah berpartisipasi aktif dalam acara olahraga tersebut.

4 Destinasi Sport Tourism

Destinasi Sport Tourism – Stadion Santiago Bernabeu

Semua orang pasti akan sepakat jika mengatakan bahwa stadion merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati permainan sepak bola. Selain menonton pertandingan secara langsung, sekarang bisa menikmati tour di berbagai macam stadion terbaik di dunia.

Ini tentunya bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian yang memang suka dengan sepak bola. Berikut beberapa stadion paling cocok dijadikan sebagai destinasi sport tourism.

Stadion Wembley

Wembley menjadi salah satu stadion paling bersejarah di dunia. Sudah ada banyak sekali pertandingan kelas dunia yang dilakukan di Wembley.

Ini merupakan salah satu stadion paling besar yang ada di Inggris. Tentu saja fasilitas yang diberikan untuk para pengunjung sudah sangat lengkap.

Kalian bisa menikmati berbagai macam makanan ringan, jadi tidak perlu takut kelaparan ketika menonton pertandingan di stadion Wembley. Terletak di kota London yang memang memiliki keindahan sangat luar biasa, tentunya ini menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi.

Stadion Santiago Bernabeu

Destinasi sport tourism berikutnya yang kita rekomendasikan yaitu Santiago Bernabeu. Ini merupakan kandang dari Real Madrid dan sekarang menjadi salah satu stadion dengan fasilitas paling modern di dunia.

Bukan hanya arsitekturnya yang sangat megah, fasilitas canggih tersedia di stadion ini. Tentu saja ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan.

Kalian bisa menonton pertandingan-pertandingan kelas dunia antara Real Madrid dan lawan-lawannya, serta tidak lupa menikmati berbagai macam koleksi-koleksi bersejarah dari Real Madrid.

Real Madrid sendiri merupakan salah satu tim paling sukses di dunia ini. Oleh karena itu, kalian pastinya akan mendapatkan pengalaman tidak terlupakan ketika mengunjungi salah satu stadion termegah yang ada di dunia bernama Santiago Bernabeu.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini