4 Turnamen Anjing Unik Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Primaradio.co.idTurnamen anjing unik menjadi salah satu pembahasan menarik, karena kalian bisa mengetahui adanya turnamen unik melibatkan anjing. Hewan berkaki empat tersebut tidak hanya terkenal sebagai hewan peliharaan yang penurut.

Baca juga : Inilah Film dari Industri Serial Animasi Korea yang Menghibur

Tapi juga memiliki daya pemburu begitu kuat, serta penampilan berbeda-beda. Seperti kalian ketahui jenis atau rasnya terbilang banyak sekali, tapi yang membuatnya sama sikap setianya pada majikannya.

Tidak hanya bisa kalian ajak jalan-jalan menikmati suasana sore hari, hewan menggonggong tersebut bisa kita ikut sertakan dalam turnamen tertentu. Untuk jenis turnamennya juga berbeda-beda.

Untuk kali ini, kita akan bahas sejumlah turnamen anjing dari berbagai negara termasuk Indonesia. Dari turnamen tersebut kalian bisa melihat kemampuan hewan berkaki empat ini sebagai hewan penurut atau liar.

Pentingnya Mengikuti Turnamen Anjing Unik

Pentingnya Mengikuti Turnamen Anjing Unik
Pentingnya Mengikuti Turnamen Anjing Unik

Adanya pergelaran untuk hewan peliharaan satu ini bisa membuktikan kemampuan selama dalam kompetisi atau turnamen tersebut. Untuk jenisnya juga terbilang berbeda-beda, ada juga hanya memamerkan penampilan fisiknya.

Atau kemampuannya dalam menangkap sesuatu, melakukan kegiatan tertentu dan lainnya. Tidak hanya bisa membuat hewan menjadi populer, tetapi memberikan rasa bangga pada pemiliknya ketika berhasil memenangkan pertandingannya.

Jenis turnamen anjing unik juga berbeda-beda, tinggal sesuaikan saja dengan kemampuan yang hewan peliharaan kalian miliki. Selain hewan peliharaan menjadi populer, hal tersebut juga akan meningkatkan harga jual dari anjingnya tersebut.

Jadi, mengikuti kegiatan turnamen anjing atau kegiatan standar penting untuk kalian lakukan. Dan perlu kita ketahui, ternyata ada sejumlah turnamen unik bisa bikin kalian geleng-geleng kepala juga merasa geli.

4 Turnamen Anjing Unik dan Menarik

4 Turnamen Anjing Unik dan Menarik
4 Turnamen Anjing Unik dan Menarik

Meski kegiatan ini tidak selalu ada, kegiatan menarik ini pernah digelar beberapa tahun kebelakang. Ada juga yang sampai saat ini terus berlangsung setiap tahunnya, karena merupakan bentuk tradisi masyarakat.

Bagi kalian, jika merasa penasaran dengan turnamen anjing ini, pastikan untuk menyimak pembahasannya sampai selesai. Berikut sejumlah turnamen unik melibatkan hewan tersebut yang pernah digelar: 

 Turnamen Tari Khusus Anjing

Turnamen anjing unik satu ini pasti langsung membuat kalian tersenyum hanya karena membayangkannya. Sebab kalian bisa menikmati anjing menari dengan menggemaskan mengikuti irama musik.

Negara Inggris menggelar kegiatan tersebut lebih tepatnya di Saint, Helier, Pulau Jersey. Kegiatan tersebut terjadi pada tahun 2002 lalu, melibatkan kurang lebih 50 ekor anjing sebagai kontestan.

Tidak hanya menarik perhatian warga lokal, tetapi juga beberapa negara bagian Eropa. Penasaran ingin melihat anjing dengan ras berbeda menari dalam kegiatan dengan tajuk ‘Canine Come Dancing Tournament’.

Semua anjingnya mempunyai berbagai jenis serta usia berbeda tampil dalam kegiatan. Para pemiliknya juga boleh ikut tampil demi mendukung aksi binatang peliharaannya tersebut. Pada turnamen anjing unik ini, penilaian mengacu pada gerakan, kesesuaian hewan bergerak sesuai dengan musik.

Tidak hanya itu saja, tetapi kostum yang dikenakan juga menjadi penilaian. Sehingga banyak pemilik anjing mendandani hewan peliharaannya dengan berbagai atribut, serta menggunakan pakaian mencolok.

Kedekatan antara binatang peliharaan dengan pemiliknya juga menjadi nilai tambahan. Kegiatan tersebut berhasil melahirkan pemenangnya yakni Zee Zee, ia merupakan seekor anjing gembala.

Pertarungan Anjing

Turnamen anjing unik lainnya, yakni pertarungan antar anjing yang sudah turun temurun. Menunjukkan seberapa hebat hewan tersebut bisa bertahan serta mengalahkan lawannya dalam pertarungan.

Pergulatannya berlangsung pada ajang Festival Lentera di Zenghang, Yucheng, Tiongkok Utara. Yang satu ini tidak cocok untuk kalian saksikan para pecinta hewan, karena hewan berkaki empat tersebut benar-benar harus bertarung.

Harus bisa membuat lawannya jatuh sampai hitungan mundur dari wasit berakhir. Beberapa negara sudah melarang pertarungan tersebut, tapi kota Yuncheng tetap menggelarnya karena ini merupakan sebuah tradisi turun temurun.

Dan uniknya pertandingan yang mengharuskan hewan untuk bertarung sekaligus bikin ngeri ini, berhasil membuat banyak orang tertarik. Begitu juga para wisatawan yang hadir ke kota ini. Hal ini terlihat dengan banyaknya penonton ikut menyaksikan pergulatan itu.

Kejar Bagong

Turnamen anjing unik berikutnya berasal dari negara Indonesia. Kegiatan tersebut menjadi pertunjukan menarik bagi warga lokal maupun turis yang datang ke Cihanjuang, Bandung, Jawa Barat.

Dari namanya saja sudah kentara, kegiatan ini melibatkan perburuan Bagong atau babi hutan. Arenanya terlihat seperti arena gladiator, babi hutan yang terlibat sebelumnya harus pengurusnya mandikan terlebih dahulu.

Bukan main-main, ukuran bagong tersebut mencapai 80 kg dan merupakan hasil tangkapan dari petani pada kawasan sekitar. Meski masih berada pada luar arena, anjing yang sudah menggonggong seperti tidak sabar ikut pertandingan Kejar Bagong.

Untuk jenisnya juga terbilang bermacam-macam, paling banyak adalah jenis Pitbull serta ukurannya terlihat gagah. Seperti kita ketahui, jenis pitbull selalu terlihat ganas juga gigitannya kuat.

Sebelum turnamen anjing unik ini berlangsung, tidak jarang para pemilik anjingnya memberikan pelatihan khusus, agar gigitannya lebih kuat. Latihan ini melatih kekuatan tarikan hewan tersebut, kegesitan dalam berlari, juga pernapasannya.

Satu per satu anjingnya bergantian menunggu giliran untuk menyerang bagong, sesuai dengan nomor urut. Juri melihat kemenangan melalui letak gigitan anjingnya pada bagong tersebut.

Jadi tidak berdasarkan mana yang kalah lebih dulu, melainkan hanya pada gigitan saja. Meski begitu, ini tetap merupakan tradisi atau pertunjukan yang brutal. Tidak jarang kegiatan tersebut membuat banyak orang bergidik ngeri, tapi tetap menarik perhatian.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini