5 Game Kartun Anak Seru untuk Melatih Motorik

Game kartun anak kini menjadi salah satu genre pilihan orang tua ketika dihadapkan dengan berbagai pilihan permainan pada aplikasi Google Play Store. Game bergenre kartun ini seakan menjadi jaminan bahwa konten di dalamnya memang ramah untuk anak.

Baca Juga : 3 Fitur Menarik Game Zombie Tsunami 2 dan Cara Installnya

Dengan pilihan game ramah anak inipun membuat orang tua tidak khawatir ketika meninggalkan anak bermain game seorang diri. Sebab kini juga marak didapati permainan yang memuat unsur kekerasan dan aktivitas kurang mendidik.

5 Rekomendasi Game Kartun Anak Terbaik

Permainan bergenre kartun animasi ini tidak hanya sekadar untuk dimainkan saja, melainkan juga memiliki basis cerita dari serial kartun TV atau YouTube. Bahkan beberapa diantaranya memiliki popularitas tinggi dan menjadi salah satu tayangan wajib.

Dengan begitu, maka para orang tua tidak sulit untuk memilihkan permainan animasi kartun yang tepat. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi game kartun anak yang bisa kalian pilih:

Paw Patrol Rescue World

Game Kartun Anak

Paw Patrol Rescue World adalah tayangan animasi berasal dari Kanada untuk anak pra-sekolah. Animasi tersebut sempat ditayangkan pada channel Nickelodeon dan salah satu stasiun TV lokal di Indonesia.

Paw Patrol Rescue World menceritakan tentang aksi sekawanan binatang yang menjadi penyelamat bagi para binatang lain dan dikemas dalam visualisasi kartun menarik. 

Pada game kartun anak Paw Patrol Rescue World mengambil latar di Adventure Bay, yaitu tempat para pahlawan binatang seperti Marshall, Zuma, Chase, dan Rocky berasal. Pahlawan binatang tersebut adalah para anjing berlagak seperti manusia dengan berbagai perlengkapan memadai. 

Bahkan, di antara binatang tersebut tampak ada yang bisa menaiki helikopter. Permainan Paw Patrol Rescue World yang penuh imajinasi ini sangat pas dipilih untuk anak. Karena Paw Patrol Rescue World dihadirkan dengan cukup simpel dan sederhana. 

Pemainnya bisa memainkan para anjing untuk berkeliling kota di antara gedung-gedung dan taman. Orang tua bisa saja terlibat dan memberi bimbingan jika anak mengalami kesulitan selama bermain game kartun anak.

Tayo Bus Game

Game Kartun Anak

Tayo si Bus Kecil ini sempat meraih popularitas cukup tinggi saat ditayangkan di stasiun TV lokal di Indonesia. Didukung dengan desain menarik dan alur cerita mudah dicerna menjadikan animasi Tayo begitu lekat di hati anak. 

Tayo Bus Game yang dibuat oleh developer Kigle hadir mengisi deretan permainan jenis Tayo lainnya yang menawarkan pengalaman bermain menjadi lucu dan menyenangkan.

Game kartun anak Tayo Bus mengajak para pemainnya untuk mengendarai bus untuk melewati jalanan guna menjemput calon penumpang. Calon penumpang akan dikumpulkan dan akan mengantarkannya ke tempat tujuan.

Permainan Tayo Bus menghadirkan visual penuh warna dan didukung dengan beraneka desain karakter lucu dan menggemaskan. Penumpang yang termasuk didalamnya ada Pororo yang juga mempunyai animasi kartunnya sendiri.

Upin Ipin Spotter

Game Kartun Anak

Jika membaca nama ‘Upin Ipin’ tentu sudah tidak asing lagi dengan bayangan sosok dua anak botak dengan logat melayunya. Animasi dari Malaysia ini memang sangat fenomenal dan berhasil menjadi salah satu animasi kartun paling sukses di tanah air.

Beragam merchandise mulai dari kaos, topi, tas, dan sebagainya yang menggunakan sablon gambar upin ipin pun sangat mudah untuk dijumpai. Apalagi pada game kartun anak yang berjejer di Play Store juga banyak yang menggunakan kartun upin ipin, salah satunya pada game Upin Ipin Spotter.

Upin Ipin Spotter hadir dengan permainan yang mengangkat tema detektif gambar. Pada permainan ini mengajak para pemainnya untuk mencari perbedaan di antara dua gambar yang ditampilkan secara bersebelahan. Para pemainnya memiliki tugas untuk mengumpulkan detail pada tiap gambar yang tidak ditemukan pada gambar lainnya. 

Pada Upin Ipin Spotter menawarkan kemudahan ketika dimainkan namun harus teliti dalam mencari gambar selama permainan. Untuk itulah permainan Upin Ipin Spotter tidak hanya untuk anak saja, bahkan orang dewasa juga bisa memainkannya untuk mengisi kegabutan.

Selama game kartun anak dimainkan, peran orang tua untuk membantu dalam menemukan setiap perbedaan yang tampak semakin rumit pada beberapa levelnya. Menariknya, permainan Upin Ipin Spotter bisa menjadi medium untuk meningkatkan kedekatan emosional antara orang tua dan anak.

Dora and Friends Back to Rainforest

Game Kartun Anak

Kepopuleran animasi Dora si gadis penjelajah ini memang sempat populer di masanya. Serial kartun Dora mengajak para penontonnya untuk berinteraksi dengan memecahkan berbagai masalah bersama-sama. 

Game Dora and Friends Back to Rainforest umumnya sama seperti permainan kartun lainnya, yaitu hanya menyajikan mini game untuk melatih koordinasi otak dan motorik. 

Pada game kartun anak Dora and Friends Back to Rainforest mendorong anak untuk bisa bereaksi secara tepat atas apa yang terjadi dalam visual permainan tersebut. 

Tampilan Dora dalam Game Dora and Friends Back to Rainforest tampak dari serial TV, dalam permainan karakter Dora dihadirkan seperti remaja puber. Selama permainan, Dora akan ditemani oleh Boots, yaitu monyet kesayangannya.

Pada Dora and Friends Back to Rainforest ini, Dora melakukan pencarian terhadap teman ataupun barangnya yang tercecer di berbagai tempat. Biasanya karakter Dora akan memanfaatkan bus guna untuk membawa teman-temannya satu persatu. 

Namun di kesempatan lain, Dora akan tampil dengan menaiki elang untuk menyelamatkan tas, sepatu, dan barang-barang lucu yang jatuh ke jurang.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini