5 Peripheral Gaming Terbaik untuk Pengguna PC

Primaradio.co.id – Penasaran apa saja 5 peripheral gaming terbaik yang bisa Anda gunakan untuk RIG jangan khawatir. Karena kami akan memberikan list sekaligus ulasan terpadu terkait manajemen RIG sehingga penggunaannya semakin optimal.

Baca juga : REVIEW TUF Gaming A16 Advantage Edition, Spesifikasi yang Unggul

Pada dasarnya peripheral itu adalah perangkat keras yang akan kita gunakan untuk kebutuhan bermain game. Tentu saja sampai sekarang bermain game menggunakan PC adalah opsi paling optimal.

Apalagi jika Anda memang memiliki budget tinggi untuk membuat RIG sendiri agar hasilnya memuaskan. Apabila kita membandingkan dengan console jelas RIG PC memiliki kemampuan dan upgradability lebih fleksibel.

Oleh sebab itu kami akan berfokus pada peripheral pendukung aktivitas permainan menggunakan piranti komputer. Tidak hanya sekedar memberikan list namun kami juga akan membahasnya secara terpadu.

List 5 Peripheral Gaming Terbaik

5 peripheral gaming terbaik

Pada segmen pertama mari kita lihat apa saja peripheral terbaik yang dapat Anda gunakan untuk bermain game. Berikut ini langsung kami berikan list jadi Anda bisa melihatnya sendiri secara mudah.

  1. Alienware Aurora R15

List 5 peripheral gaming terbaik yang akan kita ulas adalah Alienware Aurora R15. Device tersebut memegang predikat sebagai desktop built in gaming paling gahar di tahun 2023.

Dengan GPU geforce RTX 4090, RAM 64 GB, internal memori 2 TB, dan prosesor menggunakan intel i9 generasi 13. Jelas performanya luar biasa apabila kita gunakan untuk bermain game.

  1. Razer Blackshark V2 Gaming Headset 

Tidak lengkap bermain game apabila belum menggunakan headset dengan fitur noise cancelling dari Razer Blackshark V2. Suaranya renyah dan paling penting surround stereo berkualitas tinggi.

Sehingga saat Anda bermain game FPS seperti EFT suara dari lawan akan mudah terdengar jelas. Keakuratan suaranya juga tidak boleh Anda remehkan karena sudah menggunakan teknologi terbaru.

  1. Razer Basilisk Ultimate Wireless Gaming Mouse 

Pantas jika device ini masuk 5 peripheral gaming terbaik untuk Anda jadikan sebagai investasi. Kontrol adalah salah satu aspek penting dalam permainan sehingga penggunaan mouse razer basilisk jelas menjadi opsi.

  1. Corsair K.70 Mk2 Mechanical Keyboard 

Urusan keyboard tidak ada yang bisa mengalahkan Corsair K.70 mechanical dengan transfer speed tinggi. Pengguna tidak perlu khawatir kalah input time terutama saat main game FPS.

  1. Secretlab Titan Evo 

Ini adalah kursi gaming yang banyak profesional menyarankannya sebagai opsi. Dari sisi ergonomis sudah sangat sempurna sehingga mampu mengakomodasi penggunaan waktu lama.

Kelima list tersebut tentu sudah menjawab rasa penasaran Anda terkait apa saja hardware pendukung. Pada segmen selanjutnya kita akan bahas bersama seberapa penting sebenarnya menggunakan peripheral tersebut.

Seberapa Krusial 5 Peripheral Gaming Terbaik Tadi 

5 peripheral gaming terbaik

Karena ini bukan artikel soft selling maka kami akan membahas seberapa krusial semua perangkat tadi. Apabila Anda meninjau dari segi harga tentu saja semuanya membutuhkan budget tinggi.

Terutama masalah desktop Alienware R15 yang harganya sekitar 4.200 dolar Amerika lebih. Tentu itu bukan budget yang umum bagi para pengguna dalam negeri yang hanya bermain untuk sekedar melepas lelah.

Bahkan banyak pemain profesional juga tidak mengeluarkan budget setinggi itu untuk kebutuhan PC mereka. Alasannya sederhana masih banyak metode untuk mencapai harga lebih murah dengan performa tidak jauh berbeda.

Jadi 5 peripheral gaming terbaik tadi sifatnya masih opsional terutama masalah RIG utama. Karena kita masih bisa membuat sendiri secara custom tergantung pada budget atau kebutuhan penggunaan.

Bahkan apabila Anda ingin menjadi seorang gamer profesional atau streamer, RIG tersebut masih overprice. Akan lebih bijak jika kita melakukan custom built sendiri agar hasilnya juga lebih murah lagi.

Lalu apakah list 5 peripheral gaming terbaik tadi obsolete tentu saja tidak apabila Anda ingin pengalaman bermain maksimal. Misalnya dari sisi aksesoris seperti headset, control, sampai kursi gaming.

Semuanya memiliki posisi dan urgensi tersendiri bagi para pengguna apabila ingin meningkatkan kenyamanannya. Misalnya sebagai seorang streamer tentu kursi gaming adalah hal krusial karena kita nanti akan bermain selama berjam-jam.

Oleh sebab itu selalu pikirkan terlebih dahulu apakah device atau hardware tersebut memang urgent. Jika kita bisa mencari substitusi dengan harga lebih terjangkau mengapa tidak mengambil opsi tersebut.

Pentingnya Mengoptimalkan Kontrol untuk Aktivitas Gaming 

5 peripheral gaming terbaik

Banyak orang sering menganggap sebelah mata masalah kontrol saat bermain game. Padahal kontrol adalah salah satu aspek krusial yang mampu memberikan pengalaman dan hasil optimal saat bermain.

Oleh sebab itu pada list 5 peripheral gaming terbaik tadi kami merekomendasikan control hardware terbaik. Untuk mouse Razer Blackshark adalah opsi tidak tergantikan melihat keakuratan DPI dari perangkatnya.

Terutama saat Anda ingin bermain game genre FPS karena keakuratan DPI sangat berpengaruh pada hasil pertandingan. Jika kita membandingkan dengan mouse lima puluh ribuan jelas jauh kualitasnya.

Kemudian dari sisi keyboard yang banyak pengguna entry level sering menganggapnya sebelah mata. Padahal setiap keyboard pasti memiliki kecepatan input dan itu jelas krusial bagi para gamers profesional.

Oleh sebab itu pada list 5 peripheral gaming terbaik tadi kami memberikan opsi terbaik yaitu Corsair K.70. Sebenarnya apabila Anda ingin membuat sendiri keyboard mekanik juga bisa memberikan hasil serupa.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini