5 Pilihan Asuransi Mobil Toyota dan Tata Cara Klaimnya

Kalian mungkin perlu memahami pilihan asuransi mobil Toyota yang ditawarkan oleh polis asuransi mobil, jika hendak mencari atau membeli kendaraan baru. Mengapa perlu? Sebagai antisipasi apabila terjadi kecelakaan mobil, ada berbagai jenis pertanggungan asuransi yang dapat membantu melindungi kita, penumpang, dan mobil kalian sendiri.

Baca Juga : Pentingnya Asuransi Kesehatan Bagi Setiap Orang

Beberapa pertanggungan ini diwajibkan oleh hukum, sementara yang lain bersifat opsional, tergantung di mana kalian tinggal termasuk apa yang ditanggung dan apa yang diwajibkan.

5 Pilihan Asuransi Mobil Toyota

Asuransi Mobil Toyota

Menemukan polis asuransi kendaraan roda empat yang ideal bisa jadi sulit, karena ada begitu banyak perusahaan yang menawarkan jenis pertanggungan ini disamping banyaknya operator yang mengklaim memberikan penawaran terbaik.

Sekilas semua polis mungkin tampak sama, tetapi kalian perlu mempertimbangkan beberapa perbedaan yang signifikan. Tujuan utama untuk menemukan yang menawarkan semua fitur kebutuhan dengan biaya yang masuk akal. 

Berikut ini adalah pilihan asuransi mobil Toyota yang paling populer, apa saja yang tercakup di dalamnya, dan kapan kalian harus membelinya:

AXA Mandiri

Surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor Tahun 2017, benar-benar menjadi acuan harga asuransi.

Untuk tujuan penjelasan ini, mari kita asumsikan bahwa kalian mengeluarkan uang sebesar Rp150 juta untuk sebuah Toyota Agya. Kendaraan tersebut terdaftar dengan plat nomor B, yang diklasifikasikan sebagai area II. 

Oleh karena itu, premi untuk all risk atau TLO dari pilihan asuransi mobil Toyota dalam hal ini AXA Mandiri, harus dibayarkan sejumlah :

  • Premi tahunan untuk asuransi mobil Toyota Agya all-risk adalah 2,47% dikalikan Rp150.000.000, atau sebesar Rp3.705.000.
  • Premi tahunan untuk asuransi mobil Agya TLO adalah Rp660.000, dihitung sebagai 0,44% dari Rp150.000.000.

Atau, untuk manfaat perlindungan lengkap dan promo asuransi mobil, silakan hubungi PT AXA Insurance Indonesia.

tDrive Tugu Insurance

Ada dua jenis asuransi mobil yang disediakan oleh Tugu Insurance. Pertama adalah kategori All Risk, dimana jika mobil kalian mengalami kerusakan, baik menyeluruh maupun sebagian, asuransi ini akan mengganti keseluruhan. 

Sekalipun mobil dicuri, tDrive sebagai salah satu pilihan asuransi mobil Toyota juga akan menjamin. Berbeda dengan kategori Kerugian Total (TLO), yang hanya akan menanggung kerusakan melebihi 75% harga beli.

Sebagai informasi, kendaraan yang diasuransikan tidak boleh berusia lebih dari sepuluh tahun untuk mendapatkan manfaat dari asuransi ini. Maka dari itu segera asuransikan mobil kalian untuk mendapatkan benefitnya.

Pelanggan asuransi Tugu juga bisa mendapatkan keuntungan dari sejumlah tarif asuransi yang rendah, ratusan bengkel rekanan yang tersebar di berbagai wilayah, dan voucher bahan bakar Pertamina.

Simas Mobil (Sinar Mas)

Perusahaan Sinar Mas menyediakan beragam produk asuransi, termasuk asuransi kendaraan bermotor. Pilihan asuransi mobil Toyota ketiga ini tersedia untuk yang berusia di bawah 12 tahun.

Dengan biaya bulanan serendah Rp175 ribu untuk asuransi all risk dan Rp35 ribu untuk asuransi TLO, kalian bisa yakin bahwa produk ini tidak akan berdampak buruk pada keuangan. 

Sebaliknya, produk ini justru akan membantu manajemen keuangan, terutama dalam situasi di mana kerugian dan kerusakan mungkin terjadi.

Mega Kendaraan

Mega adalah nama yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia perbankan dan keuangan. 

Namun ternyata Bank Mega menawarkan asuransi kecelakaan diri dan asuransi mobil, sehingga siapapun dapat memilih jenis pertanggungan yang dibutuhkan dengan menjadikannya sebagai pilihan asuransi mobil Toyota kalian. 

Adapun untuk membeli premi asuransi all risk, dengan biaya bulanan mulai dari Rp277 ribu. Berikut adalah rinciannya jika tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur-fitur yang ditawarkan: 

  • Untuk mobil dibatasi hingga sepuluh tahun.
  • Asuransi yang ditawarkan adalah kehilangan kendaraan, dan perlindungan terhadap kerugian kerusakan sebagian dan total.
  • Perbaikan mobil di fasilitas terakreditasi.
  • Ketika kalian tiba-tiba tidak dapat mengendarai mobil dan sedang berada di jalan, layanan derek dan ambulans gratis disediakan.
  • Garansi enam bulan ditawarkan untuk perbaikan dan suku cadang baru.

Asuransi dari Allianz

Pilihan asuransi mobil Toyota yang kelima ini adalah produk asuransi mobil dari Allianz Utama, yang menawarkan paket automobile liability nan unggul dengan limit tahunan hingga Rp5 miliar.

Masuk akal jika Allianz Mobil merupakan alternatif asuransi mobil Toyota premium terbaik berikutnya yang dapat dipertimbangkan dan dipilih. Selain itu, ada pilihan asuransi Allianz Mobilku yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran kalian karena terbagi dalam tiga kategori yang berbeda.

Yang termasuk dalam paket Allianz adalah Allianz Comprehensive, Allianz Comprehensive Plus, Allianz Total Loss Only, dan Allianz Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga.

Kalian dapat memilih jenis asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mobil, dengan tetap berada di bawah batas pengeluaran yang telah ditentukan. Segera hubungi call center Allianz untuk mengetahui lebih lanjut mengenai polis, cara pembelian, cara pembayaran, dan cara pengajuan klaim.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini