7 Makanan Aneh dan Paling Menjijikan di Dunia

Ulat Mopane

Ulat Mopane
Ulat Mopane

Makanan aneh di dunia lainnya berasal dari Zimbabwe, ulat mopane menjadi makanan khas dari negara tersebut. Karena masyarakat di negara ini sangat suka sekali dengan ulat mopane.

Merupakan cacing dengan ukuran yang lebih besar dan mirip dengan ulat besar berasal dari jenis Belina Gonimbrasia. Atau sebutan lainnya adalah ngengat kaisar, dan mendapat julukan mopane karena memakan daun pohon Mopane.

Masyarakat Zimbabwe biasanya mengolah kering, seperti menjadikannya sebagai keripik atau langsung makan basah dengan saus. Untuk proses pengolahannya juga tidak kalah unik.

Mulai dengan mengumpulkan cacing ke dalam ember, lalu cacingnya langsung diremas agar isi perutnya bisa keluar. Kemudian baru masyarakat Zimbabwe keringkan.

Dalam hidangan ini, seorang ahli nutrisi dari negara tersebut menyebutkan cacing ini kandungan nutrisinya tinggi. Bahkan mempunyai kandungan protein tiga kali dari daging sapi.

Hasma

Hasma
Hasma

China seperti tidak ada habisnya menyuguhkan makanan aneh di dunia yang membuat banyak orang merasa jijik. Seperti hidangan Hasma, yang terbuat dari saluran reproduksi katak. Banyak yang percaya makanan ini adalah hidangan penutup yang sempurna.

Masyarakat China menikmatinya dalam bentuk kering, bisa mengembang bahkan membengkak jika kita berikan air. Dan proses memasaknya hanya tinggal tambahkan gula ke dalamnya.

Baca juga: Virus Nipah, Penyebab, Gejala dan Cara Penanganan

Meski terdengar aneh, bahkan menjijikkan tapi penduduk negara-negara tersebut menganggapnya sebagai hidangan lezat dan kaya manfaat. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, hidangan tersebut tidak masuk ke dalam perut.

Selain karena merasa jijik, ada sisi kemanusiaan yang terganggu terutama pada makanan aneh di dunia seperti Spare Rib Soup terbuat dari janin plasenta manusia.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini