7 Ucapan Duka Cita Kristen, Beri Kekuatan dan Penghiburan

Beberapa manfaat dari ucapan duka cita Kristen, beri kekuatan dan penghiburan bagi keluarga. Selain itu ucapannya juga mampu memberikan motivasi kepada semua yang sedang bersedih agar tetap semangat menjalani hidup.

Baca juga: Ini Dia 15 Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Kristen

Tentunya ucapan seperti ini juga sudah menjadi kebiasaan bagi semua masyarakat. Bahkan menjadi tradisi dari berbagai umat beragama lain. Namun bagi umat Kristen hal tersebut menjadi ucapan pendukung agar memperoleh penghiburan sejati.

Umat Kristen meyakini bahwa kematian sering disebut sebagai kemenangan. Sehingga bersedih secukupnya saja, meski demikian manusia tetap harus saling menguatkan dalam hubungan antar satu sama lain. Maka dari itu silahkan melihat penjelasannya disini.

Mengenal 7 Ucapan Duka Cita Kristen, Beri Kekuatan dan Penghiburan Berbagai Kebutuhan

 

ucapan duka cita Kristen, beri kekuatan dan penghiburan
Sebagai manusia biasa tentu perasaan manusia sangat lemah. Sehingga membutuhkan bantuan orang lain ketika sedang mengalami kesulitan. Salah satunya ketika menghadapi cobaan seperti kehilangan orang tersayang.

Dalam umat Kristen hidup merupakan Kristus dan mati adalah sebuah keuntungan. Meski demikian bagi keluarga hal ini menjadi suatu cobaan berat. Maka dari itu berikut ucapan duka cita Kristen, beri kekuatan dan penghiburan terbaik, yaitu:

Ungkapan Terindah

Pertama adalah ungkapan terindah yang bisa kita berikan kepada orang berduka. Ucapan indah sering kali bisa menggerakkan hati dan keimanan. Sehingga mampu menjadi penyemangat bagi keluarga ketika sedang kesulitan.

Kita bisa memberikan ucapan penuh perasaan dengan rangkaian kata indah. Salah satu contohnya seperti Tuhan adalah omega dan alfa. Kematian merupakan kemenangan dan doa terbaik bagi orang, yang kembali dalam kesucian.

Ungkapan Bagi Keluarga

Ungkapan ini dapat kita jadikan referensi ketika sedang berduka. Hal ini bisa kita berikan kepada anggota keluarga lain, yang merasa kesulitan karena kehilangan. Tentunya ucapan tersebut perlu terangkai secara baik agar orang lain dapat memahaminya.

Sehingga hal ini bukan hanya sekedar kata-kata. Namun juga menjadi obat penenang bagi anggota keluarga sedang berduka. Kalian bisa menggunakan kalimat seperti, “Aku berdoa semoga Allah dan Bapa menyembuhkan perasaanmu dan mengganti dengan kedamaian”

Ungkapan Bagi Teman

Ucapan duka cita Kristen, beri kekuatan dan penghiburan juga bisa kalian berikan kepada teman. Ketika teman berduka tentu saja kehadiran kita sangat penting. Terutama dalam memberikan kalimat penyemangat agar teman dapat melewati kesedihannya.

Dalam hal ini tentu saja kalian bisa menggunakan kalimat contoh berikut sebagai bahan referensi. Berikut contohnya “Tuhan memberikan nyawa dan mengambilnya. Tapi percayalah bahwa orang terkasih akan kembali kepada Bapa di surga”

Ungkapan Menguatkan

Selanjutnya adalah ucapan yang bertujuan menguatkan. Hal ini tentunya menjadi kebutuhan bagi setiap orang ketika sedang berduka. Sehingga orang-orang bisa menghadapi kehilangan dengan penuh kekuatan.

Sedangkan ada beberapa contoh terbaik untuk kalian ikuti. Contohnya “Kuatkan hati dan perasaan kita dengan iman, sungguh kematian itu nyata menurut Bapa”

Ungkapan dengan Pesan Bijak

Ucapan duka cita Kristen, beri kekuatan dan penghiburan bisa kalian selipkan kata-kata bijak didalamnya. Tentu saja tujuannya bukan untuk menggurui melainkan memberikan motivasi kepada sesama.

“Rencana terbaik hadir menurut pandangan Bapa, sedangkan kematian menjadi pintu bahagia abadi kembali pada kesucian”. Hal ini mampu memberikan pandangan bahwa setiap keadaan merupakan rencana Allah.

Ungkapan Belasungkawa Setelah Sakit

Tidak jarang juga orang meninggal karena sakit terlebih dulu. Tentu saja untuk keadaan ini kita bisa menggunakan kalimat duka sebagai berikut “(nama orang meninggal) sudah tidak merasakan sakit dan sudah bahagia di sisi Bapa di surga”.

Ungkapan dengan Ayat

Terakhir adalah ucapan dengan beberapa ayat didalamnya. Hal ini akan kembali lagi mengingatkan umat bahwa kesedihan tidak perlu berlarut dan semua terjadi atas ketetapan Allah.

Tentunya ada banyak sekali contoh yang dapat kalian terapkan. Contohnya “Sungguh kematian itu hadir pada setiap ayat-ayat Alkitab, meyakini dan merelakannya menjadi salah satu keimanan bagi semuanya”

Ayat Referensi Lain

Ucapan Duka Cita Kristen, Beri Kekuatan dan Penghiburan Dalam Ruang Lingkup Komunitas Gereja

ucapan duka cita Kristen, beri kekuatan dan penghiburan

Dalam komunitas gereja pemberian kalimat dukungan memiliki peran yang sangat penting. Fungsinya sebagai perbantuan bagi umat dalam melewati masa berkabung. Sehingga tidak jarang hal tersebut menjadi salah satu momen, yang dihadiri oleh komunitas gereja.

Nantinya anggota komunitas tersebut akan memberikan dukungan dari berbagai aspek. Sehingga sudah pasti kehadirannya sangat keluarga butuhkan. Selain itu juga terdapat alasan lain kenapa dukungan dari komunitas gereja sangat penting.

Pertama adalah penghiburan rohaniah karena menyediakan lingkungan penuh harapan, iman serta kasih dari sesama umat. Nantinya akan memberikan keyakinan lebih kuat tentang kehadiran Allah saat melewati kesedihan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini