8 Tips Move On dari Patah Hati yang Ampuh

Tips move on dari mantan mungkin bagi sebagian orang sangat sulit dipraktekkan. Memang benar, tidak mudah menghadapi patah hati apalagi jika hubungan tersebut sudah berlangsung lama.

Baca Juga : Kenali 10 Tips Awet Muda dan Membantu Menjaga Kesehatan

Meski begitu, patah hati sebaiknya tidak terjadi dalam kurun waktu lama. Kalian harus bisa kembali bangkit dari keterpurukan dan kesedihan, agar hati menjadi lebih tenang. 

8 Tips Move On Paling Ampuh

Tips Move On

Kata move on sering diistilahkan sebagai hubungan putus cinta. Seseorang harus berusaha untuk melupakan hubungan masa lalunya, akibat mengalami kegagalan, hingga menyebabkan patah hati mendalam.

Move on menjadi cara yang tepat untuk bisa melangkah maju ke depan. Berikut ini sudah ada cara move on terbaik yang perlu kalian ketahui, antara lain:

Curhat ke Orang Terdekat atau Keluarga 

Tips move on pertama, kita harus bisa mencari sahabat atau keluarga sebagai tempat curhat. Kita bisa meminta dukungan dari teman dan keluarga tersebut untuk memulihkan perasaan serta keadaan usai patah hati. 

Dengan menceritakan kisah perpisahan, tentu ini menjadi salah satu cara untuk melepas stress setelah putus. Khususnya, jika kita curhat dengan seseorang yang telah mengalami kisah sama.

Namun, apabila hal tersebut terus-menerus menjadi topik pembicaraan selama berminggu-minggu, maka bisa merusak proses move on. Jadi, ceritakan pada teman curhat kalian kisah tersebut sekali saja.

Kemudian, kita bisa minta saran hal seperti apa yang harus dilakukan agar bisa cepat melupakannya. Dengan berkumpul bersama orang-orang terdekat saat patah hati, tentunya akan membuat kita merasa mendapatkan dukungan moral.

Selalu Percaya Masa Depan akan Lebih Baik

Kadang kala pikiran akan penuh oleh prasangka negatif, ketika kita merasa sedih. Sehingga, hal ini justru akan membuat kalian merasa lebih terluka. Oleh karena itu, coba kalian isi pikiran dengan hal-hal yang positif. Kalian harus percaya bahwa diri sendiri memiliki banyak kelebihan.

Sehingga nantinya bisa mengubah masa depan menjadi lebih baik lagi. Dengan berpikir positif, kita juga mendapatkan manfaat lain, terutama untuk kesehatan mental. Jadi tidak hanya membuat kita merasa lebih tenang.

Berdamai dengan Keadaan

Tips move on ketiga, yakni berdamai dengan keadaan. Kalian boleh saja merasa sedih, karena hal tersebut sangat wajar. 

Namun, kita harus bisa lebih siap untuk melupakan, meski harus menangis. Secara perlahan, kalian akan memaafkan dan menerima kejadian yang menjadi penyebab putus dengan mantan. 

Jadi jangan pernah memandang hubungan masa lalu sebagai kegagalan. Hal ini justru bisa kita jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran. Karena nantinya kalian juga bisa lebih berhati-hati dalam membina suatu hubungan.

Bahagiakan Diri Sendiri

Kalian sebenarnya tidak perlu terlalu buru-buru untuk mencari pasangan yang baru. Berilah waktu untuk istirahat sampai perasaan benar-benar tenang, stabil, serta nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Oleh karena itu, tips move on satu ini perlu sekali kalian perhatikan dan lakukan dengan sebaik-baiknya.

Untuk menghibur diri banyak hal yang bisa kalian lakukan seperti mendengarkan musik, membaca novel, traveling, serta berolahraga. Tentu, beberapa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk meredakan stres yang dialami usai merasa patah hati. Nantinya, dengan membahagiakan diri sendiri bisa membuat kalian termotivasi untuk melupakannya.

Jalin Pertemanan Baru

Terkadang, kita merasa kesulitan untuk melupakan sosok mantan karena berhubungan lama. Sehingga memutuskan untuk lebih menghindar dan menyendiri dari keramaian atau publik. 

Umumnya, suasana sepi dan sunyi akan membuat seseorang semakin sedih. Hal ini karena pikiran lebih fokus terhadap kondisi putus cinta dan tidak ada orang lain yang dapat menyemangati.

Jadi tips move on selanjutnya, bagi kalian yang baru putus cinta untuk berkenalan dengan teman-teman baru. Usahakan untuk melakukan sosialisasi dengan orang baru, sehingga membuat pikiran teralihkan. Pikiran juga lebih terbuka dengan hal yang baru, jadi jauh lebih menarik untuk dibicarakan.

Berhenti Stalking Mantan

Keinginan untuk berhenti memikirkan mantan ketika hubungan harus berakhir bisa terwujud dengan mudah. Hal ini terjadi apabila kita berhenti mencari tahu tentangnya, baik itu secara langsung atau melalui media sosial. 

Tips move on yang paling ampuh yaitu berhenti melakukan stalking. Dengan tidak mengetahui kabarnya, kalian akan benar-benar melupakannya dan mengurangi kepedulian terhadap aktivitas yang dilakukannya.

Kita akan semakin terikat dengannya, jika sering stalking melalui sosial media. Oleh karena itu, hindari untuk melakukan hal tersebut sampai hati kalian sendiri mengatakan berhenti. Kalian juga harus bisa menjalani hidup lebih baik dengan tidak mengetahui kehidupan mantan.

Cari Kesibukan

Tips move on dari mantan yang paling ampuh yaitu menyibukkan diri sendiri dengan kegiatan bermanfaat. Saat kalian tidak melakukan aktivitas dan berada dalam kesendirian, hal tersebut justru akan mengingat kenangan bersama mantan. 

Jadi usahakan jangan pernah membiarkan diri kalian berada dalam kesendirian, apalagi dalam kurun waktu cukup lama. Apabila kalian merasa harus menyendiri, maka harus melakukan sesuatu yang bermanfaat.

Misalnya saja, menghabiskan waktu dengan menonton film, membaca, mendengarkan musik, serta hal lain yang lebih bermanfaat. Kalian juga bisa mengerjakan kewajiban dan tugas kantor atau sekolah. 

Lalu tips untuk move on, bisa juga dengan menyibukkan diri dengan melakukan nongkrong atau berbagai macam aktivitas bersama teman-teman. Kalian juga bisa melakukan hobi yang disukai, dengan berkumpul bersama keluarga, dan berjalan-jalan di mal atau taman.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini