Alasan Kominfo Blokir TikTok Shop dan Dampaknya

Instagram Live

Instagram live merupakan file dari platform media sosial Instagram. Ini memungkinkan pengguna untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan audiens nya. Selain itu, fitur ini juga bisa kalian gunakan untuk mempromosikan dan menjual produk. 

Dengan jumlah pengguna Instagram yang besar tersebut. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk bisa mencapai jumlah pengguna Instagram yang besar. Ini adalah cara yang baik untuk bisa mencapai audiens yang beragam pada jaringan sosial yang kuat.

Facebook Live

Facebook live merupakan fitur live streaming dari platform media sosial facebook. Ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara langsung dengan audiens nya. Kalian juga bisa menggunakannya untuk promosi dan menjual produk.

Terhubung dengan teman dan keluarga di Facebook, kalian bisa memanfaatkan jaringan sosial ini untuk bisa mencapai pelanggan-pelanggan potensial.

Tokopedia Live

Tokopedia juga menyediakan fitur live untuk para penjualnya, dengan fitur ini kalian bisa menjual dan memperkenalkan promosi produk secara langsung kepada para pembeli. Tokopedia juga cukup mirip dengan TikTok Shop dan bisa menjadi salah satu alternatif setelah kominfo blokir TikTok Shop.

Lazada Live

Lazada merupakah perusahaan e-commerce yang berdiri di Singapura pada tahun 2012 dan beroperasi di berbagai negara di Asia Tenggara termasuk indonesia. Lazada juga menghadirkan fitur live streaming dari platform. Tersebut memungkinkan penjual bisa memperkenalkan dan mempromosikan produk secara langsung pada para pembelinya. 

Penjual bisa memasang penawaran khusus dan diskon selama siaran langsung untuk bisa menarik pembeli. Selain itu beberapa siaran langsung juga bisa mencakup permainan atau kontes sehingga pembeli bisa memenangkan hadiah.

Snack Live

Snack merupakan aplikasi berbasis media sosial dan video pendek yang populer di Indonesia. Aplikasi ini mirip dengan platform tiktok karena pengguna bisa mengunggah, membagikan dan menonton video-video pendek.

Aplikasi ini menjadi alternatif lain yang bisa kalian pakai untuk berjualan. Fitur live pada aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk mempromosikan dan menjual produk secara langsung lebih fleksibel untuk menciptakan pengalaman unik.

Baca juga: Mahasiswa Tak Wajib Skripsi Sekarang, Tapi Ada Gantinya

Semua alternatif ini memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda-beda, pengguna bisa memilih sendiri yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Yang terpenting adalah setelah kominfo blokir TikTok Shop kalian masih tetap berjualan dan tetap mendapatkan keuntungan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini