Apa Itu Bisnis Ralali dari Prosedur dan Keuntungannya?

Ralali adalah pasar bisnis-ke-bisnis yang menghubungkan penyedia produk dengan bisnis melalui situs web online atau aplikasi seluler.

Baca juga: Cara UpBanx Salurkan Dana dengan Praktis dan Aman

Ralali yang didirikan pada tahun 2014 bertujuan untuk membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya. Ralali telah dipercaya oleh lebih dari 1,8 juta pelaku usaha selama 9 tahun terakhir. Tidak heran jika perusahaan ini juga telah memperluas operasinya ke 9 kota besar di Indonesia.

Bisnis ini sendiri unggul dalam tiga bidang kemitraan bisnis seperti kredibilitas, ketergantungan, dan menjaga hubungan yang optimal dengan mitra sehingga dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Ralali, sebagai platform B2B, menjamin untuk menyediakan mitra dengan akses yang efektif ke pasar, keuangan, dan distributor saluran atau rantai pasokan melalui waralaba. Tidak hanya itu, Ralali B2B mengklaim mitra akan diintegrasikan untuk membentuk ekosistem bisnis dari berbagai kalangan.

9 Kelebihan Bisnis Ralali Sebagai B2B E-Commerce

8 Kelebihan Bisnis Ralali Sebagai B2B E-Commerce
8 Kelebihan Bisnis Ralali Sebagai B2B E-Commerce

Bergabung dengan bisnis Ralali memiliki beberapa keuntungan, salah satunya adalah kalian akan terhubung dengan UMKM lain. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya, yaitu:

Koneksi yang Luas

Empat tahun setelah peluncurannya, Ralali memiliki beberapa kontak. Ralali kini menawarkan akses ke lebih dari 400.000 produk dan layanan dari berbagai merek. 

Hasilnya, jangkauan produk dan layanan yang tersedia bagi mitra untuk pengembangan bisnis juga semakin luas, sehingga jangkauan pasar lebih luas dan pendapatan lebih tinggi.

Trusted

Ralali telah berbisnis selama 9 tahun dan memiliki lebih dari 1,8 juta mitra bisnis yang telah bergabung. Alhasil, kalian tidak perlu khawatir dengan kredibilitas bisnis ini.

Dukungan dan Pelatihan

Ralali menawarkan bantuan dan pelatihan ekstensif kepada franchisee. Ini termasuk pelatihan platform awal, manajemen inventaris, pemrosesan pembayaran, dan pemasaran. Bantuan ini mendukung franchisee untuk berhasil membuka dan mengoperasikan toko online yang dimiliki.

Sistem Operasional Teruji

Ralali telah menciptakan sistem operasional yang efektif, teruji dan divalidasi. Sebagai franchisee, kalian akan mendapatkan keuntungan dari sistem manajemen inventaris Ralali yang efisien, proses pembayaran yang aman, dan keuntungan lainnya. Ini meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memberikan pengalaman klien yang positif.

Profesional

Ralali memiliki staf kompeten yang selalu memberikan jawaban terbaik untuk kebutuhan mitra bisnisnya. Dengan begitu, kalian akan diberikan banyak keahlian untuk menjalankan perusahaan ini.

Tidak Ada Potongan Komisi

Mitra usaha waralaba Ralali akan mengelola setiap produk atau layanan yang dijual mitra secara mandiri. Manajemen tidak akan meminta pemotongan komisi dari mitranya.

Integrated Ecosystem

Selain ikatan merek yang luas, Ralali memiliki koneksi brand terpercaya. Seluruh ekosistem Ralali telah diintegrasikan secara profesional untuk memberikan koneksi yang kuat.

Potensi Pertumbuhan Bisnis

Bisnis franchise ini memiliki masa depan yang menjanjikan. Ada potensi bagi pewaralaba untuk menjangkau spektrum klien yang lebih luas dan memperluas omset bisnis di pasar industri, peralatan, dan suku cadang yang terus berkembang. 

Riset Pasar dan Keunggulan Bersaing

Ralali berpengalaman dalam sektor industri, serta peralatan dan suku cadang. Dengan begitu, franchisee dapat memanfaatkan riset pasar Ralali untuk mendeteksi tren pasar, kebutuhan klien, dan prospek bisnis saat ini. 

Akibatnya, pewaralaba dapat menyusun taktik pemasaran yang sukses dan mendapatkan keunggulan kompetitif.

Berapa Modal untuk Franchise Ralali?

Semua orang percaya bahwa memulai bisnis itu sulit, terutama ketika mempertimbangkan modal usaha. Inilah yang membuat bisnis waralaba Ralali menjadi pilihan yang layak bagi siapapun yang ingin membangun bisnisnya sendiri.

Modal waralaba untuk Ralali cukup bervariasi tergantung pada opsi waralaba yang kalian pilih. Ini ditentukan oleh jenis, ukuran, dan merek. Namun, pemilik bisnis yang belum berpengalaman tidak perlu takut karena Ralali akan memberikan jawaban terbaik.

Ralali terus mengembangkan berbagai aspek bisnisnya. Franchise ini memiliki fitur baru bernama Franchise Solution. Alat ini dirancang khusus untuk membantu pemilik waralaba mengembangkan bisnisnya.

Franchise Solution dapat membantu mitra mengelola pembiayaan untuk berbagai kebutuhan perusahaan, seperti pembayaran dan penambahan tagihan listrik bisnis.

Tidak hanya itu, Ralali juga menawarkan akses eksklusif bagi mitra yang tergabung dalam menjadi franchisee. Akses eksklusif ini nantinya akan memberikan berbagai fitur unggulan.

Seperti Request For Quotation (RFQ), berbagai platform Ralali Group (Ralali.com, Ralali Connect, Ralali Agent), undangan acara bisnis terbaik, publikasi di puluhan media terkenal, dan berbagai kegiatan pemasaran terbaik.

6 Prosedur dan Syarat Daftar Franchise Ralali

6 Prosedur dan Syarat Daftar Franchise Ralali
6 Prosedur dan Syarat Daftar Franchise Ralali

Standar pendaftaran franchise Ralali, seperti modal perusahaan lainnya, tidak ditentukan. Syarat yang harus kalian penuhi akan ditentukan oleh brand franchise yang dipilih. Di situs web ralali.com, kalian bisa memasukkan semua informasi pribadi dan menjelaskan kebutuhan bisnis terkait. 

Nantinya, Ralali akan membahas opsi apa saja yang bisa digunakan untuk mewujudkan pengembangan bisnis kalian secara efisien. Selain itu, ada beberapa poin yang harus dipahami. Diantaranya adalah:

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini