5 Aplikasi Penguras Baterai Android hingga Cara Mengatasinya

  1. TikTok

Program yang cukup populer di kalangan masyarakat ini memakan banyak RAM. Kemudian kamera dan internet keduanya harus dinyalakan bersamaan. Itulah penyebab TikTok merupakan aplikasi penguras baterai Android.

  1. Netflix

Hampir semua program dengan komponen grafis menggunakan banyak baterai. Netflix dan layanan streaming video serupa tidak terkecuali. Gunakan aplikasi pengoptimalan baterai dan turunkan tingkat kecerahan pada ponsel.

  1. Gmaps

Penggunaan GPS aktif juga dapat dikaitkan dengan sistem GPS itu sendiri sebagai sumber pemborosan masa pakai baterai. Era GPS adalah era yang sangat tua. 

Faktor lain yang berkontribusi terhadap penggunaan baterai yang berlebihan adalah penggunaan aplikasi yang bergantung pada GPS seperti Google Maps. 

Banyak hal dapat dilakukan untuk memperpanjang umur baterai Android. Sebaiknya matikan semua program dan layanan latar belakang karena, dari daftar di atas, ada banyak layanan yang bahkan mungkin tidak diperlukan.

Gunakan ponsel lebih sedikit dan andalkan fitur penghemat daya untuk mendapatkan masa pakai baterai selama mungkin. Selain itu, matikan notifikasi agar tidak tergoda untuk melihat apa yang baru.

Baca juga: Cara Membuat Filter Instagram Sendiri di HP Tanpa Laptop

Kehidupan pribadi dan profesional masyarakat kini menjadi tergantung pada smartphone. Hentikan paksa program, jika aplikasi penguras baterai Android itu terus menguras baterai secara tidak wajar.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini