Aspek Penting Tes CPNS 2023 Wajib Dipahami Calon Pendaftar

Dokumen Penting dalam Tes

Sedangkan dokumen dalam tes untuk proses pendaftaran juga sangat sederhana. Mulai dari fotokopi ijazah terakhir dan transkrip nilai, kemudian Fotokopi KTP, lalu Fotokopi Akta kelahiran, foto pas 3×4, Surat pernyataan siap penempatan di mana saja, dan terakhir juga melampirkan CV (Curriculum Vitae).

Namun perlu untuk diketahui juga bahwa semua format terkait data penting di dalam penyertaan dokumen tersebut bisa berbeda-beda sesuai dengan instansi yang didaftarkan. Oleh sebab itulah maka pendaftar wajib untuk meneliti kembali apa saja syarat dokumen tambahan selain syarat umum tersebut

Cara dan Prosedur Daftar dalam Tes CPNS 2023 dan PPPK

Cara dan Prosedur Daftar dalam Tes CPNS 2023 dan PPPK
Cara dan Prosedur Daftar dalam Tes CPNS 2023 dan PPPK

Aspek terakhir yang wajib diketahui dari tes CPNS 2023 dan PPPK ini adalah cara cara daftar yang bisa diakses dengan mudah melalui laman sscasn.bkn.go.id. Dan ikuti cara lengkapnya:

  1. Langkah pertama tentunya adalah melakukan pendaftaran akun Akun melalui portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id agar pendaftaran akun didapatkan, 
  2. Kemudian login akun,
  3. Lalu pilih jenis seleksi dan formasi jenis CPNS,
  4. Kemudian unggah dokumen,
  5. Terakhir segera cetak kartu.

Baca juga: Kegunaan Satelit Buatan untuk Keperluan Navigasi Hingga Militer

Semua mekanisme terkait Tes CPNS 2023 dan PPPK di atas merupakan bagian utama yang wajib dibaca kembali oleh semua pendaftar secara utuh agar tidak ada kesalahan akses dan keterlambatan informasi lainnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini