Basic Urutan Skincare yang Benar agar Kinerjanya Maksimal

Agar kandungan bahan aktif produk bekerja secara baik pastikan mengikuti urutan skincare yang benar. Tentunya hal tersebut menjadi pengetahuan mendasar bagi semua masyarakat dan wajib kita ketahui.

Baca Juga : Ingin Cantik? Ini Dia 5 Aplikasi Kecantikan Biar Makin Glowing!

Rutinitas pemakaian produk perawatan kecantikan tentunya sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat di seluruh dunia. Hal ini sudah terjadi dalam kurun waktu cukup lama sehingga semua orang sudah tidak asing lagi dengan banyaknya produk perawatan.

Sayangnya masyarakat saat ini kurang paham tentang tutorial aplikasi skincare secara runtut. Hal tersebut tidak terlepas dari semakin banyaknya produk kecantikan, yang dapat kalian gunakan. Berikut adalah tutorial aplikasi produk kecantikan secara tepat.

Daftar Urutan Skincare yang Benar! Ikuti untuk Hasil Terbaik

Urutan Skincare yang Benar

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa skincare merupakan produk perawatan kulit. Hal ini berperan aktif dalam perawatan, perlindungan serta perbaikan kualitas kulit untuk menunjang penampilan. Bukan hanya perempuan namun pria juga dapat menggunakannya.

Meski menjadi salah satu kebutuhan paling mendasar sayangnya belum banyak masyarakat mengetahui cara pemakaiannya. Hal tersebut juga tidak terlepas dari urutan skincare yang benar. Maka dari itu silahkan menyimak penjelasannya di sini:

Micellar Water

Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah pemakaian micellar water. Pada dasarnya hal ini menjadi salah satu urutan terpenting dalam pemakaian produk kecantikan. Fungsi utama dari micellar water adalah sebagai pembersih atau disebut dengan makeup remover.

Pemakaian micellar water hukumnya wajib sebelum pengaplikasian produk selanjutnya. Bahkan hal ini sangat penting kita lakukan jika sebelumnya menggunakan make-up, baik tebal atau ringan. Sehingga pastikan untuk tidak melewati langkah kali ini.

Membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan micellar water akan meningkatkan efektivitas produk berikutnya. Sedangkan ketika langsung mencuci muka maka semua kotoran cenderung tidak terangkat secara maksimal.

Ketika kotoran wajah masih melekat maka lama-lama pasti akan menumpuk. Jika kalian biarkan maka akan timbul permasalahan kulit lainnya, seperti jerawat serta komedo.

Sabun Pencuci Muka

Urutan skincare yang benar kedua adalah menggunakan facial wash. Ketika membersihkan bagian wajah dalam tahapan kali ini kita dapat memakai facial foam serta sabun pencuci wajah. Hal tersebut menjadi bagian lanjutan, yang wajib kita lakukan.

Saat ini tersedia banyak sekali pilihan produk sabun pencuci serta facial foam di pasaran. Semuanya tentu memiliki kandungan bahan aktif berbeda. Maka dari itu usahakan memiliki memilih sesuai kebutuhan kulit.

Dalam pemilihan sabun pencuci usahakan mengutamakan fungsi pengangkat kotoran secara total. Sehingga aktivitas membersihkan kulit dapat membuat kotoran terangkat secara sempurna. Sehingga selain bersih tentu saja akan membuat kulit wajah semakin segar.

Eksfoliasi

Terdapat salah satu tahapan penting lainnya, yang harus mulai kita terapkan dalam pemakaian skincare. Hal tersebut adalah urutan skincare yang benar menggunakan produk eksfoliasi.

Pada dasarnya eksfoliasi sendiri merupakan salah satu tahapan dengan tujuan pengangkatan sel kulit mati. Secara langsung aktivitas tersebut akan membantu wajah bersih secara sempurna dengan mengangkat debu atau kotoran menempel pada kulit.

Eksfoliasi juga bisa disebut sebagai aktivitas untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan. Sehingga kulit dapat bersih secara sempurna dan kandungan produk perawatan dapat bekerja secara baik. Hal ini juga membantu pembentukan sel baru yang lebih sehat.

Meski menjadi salah satu tahapan dalam urutan skincare yang benar hindari pemakaian secara terus menerus. Produk eksfoliasi tidak bisa kita gunakan setiap hari. Sehingga kita dapat memakainya dalam kurun waktu 2 sampai 3 kali selama 1 minggu.

Toner

Ketika sudah selesai membersihkan wajah maka kalian perlu masuk pada tahapan berikutnya. Tahapan kali ini perlu kalian lakukan dengan pemakaian toner. Sebenarnya saat ini banyak orang lebih suka melewatkan tahapan pemakaian toner.

Banyak orang berpendapat bahwa pemakaian toner kurang efektif dan esensial. Namun faktanya toner memiliki banyak sekali fungsi penting terutama dalam perawatan kulit. Toner akan sangat bermanfaat bagi kondisi kulit berjerawat serta berminyak.

Pastikan kalian mengikuti urutan skincare yang benar agar semua produk dapat bekerja secara maksimal. Nantinya kandungan bahan pada toner akan membuat pH kulit menjadi lebih seimbang. Sehingga kulit dapat lebih segar setelah kita bersihkan.

Essence

Pada dasarnya masih banyak orang berpendapat bahwa antara toner serta essence termasuk satu produk. Padahal keduanya cukup berbeda dengan fungsi tidak sama. Salah satu manfaat paling utama dari essence adalah melembabkan kulit wajah secara maksimal.

Lebih jauh lagi essence memiliki peran dalam mengikat beragam manfaat produk lain dalam tahapan berikutnya. Pada dasarnya essence memiliki 1 sampai 2 bahan aktif dengan tekstur cair serta ringan. Bentuknya sendiri adalah konsentrat dan cepat meresap pada kulit.

Kandungan essence akan mampu langsung masuk di lapisan epidermis pada kulit. Sehingga nantinya kalian dapat menerima manfaat perawatan kulit secara langsung dari dalam.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini