Kenalan dengan Boneka Termal ANDI yang Bisa Berkeringat

Boneka termal ANDI menjadi salah satu bukti perkembangan teknologi yang semakin pesat. Boneka ini merupakan salah satu karya yang diciptakan karena kondisi dan keadaan yang sedang dialami oleh manusia.

Baca juga: Apa Itu Brony dan Fenomena Ketertarikan pada My Little Pony

Berbicara tentang teknologi tidak terlepas dari berbagai jenis robot yang telah dihasilkan oleh manusia. Salah satunya adalah robot ANDI yang saat ini terbaru dan tentunya menjadi perbincangan publik dunia.

Perkembangan teknologi robot membuat para pakar di bidang tersebut terus berinovasi. Apalagi diselaraskan dengan kondisi yang sedang dialami oleh dunia sehingga menghasilkan temuan-temuan baru yang unik.

Tidak hanya unik, setiap robot yang dihasilkan pasti memiliki makna tersendiri yang bermanfaat. Termasuk juga boneka ANDI ini diciptakan di tengah meningkatnya suhu dunia yang membuat jadi terasa panas.

Hal ini diselaraskan dengan keadaan beberapa negara di dunia yang mendapatkan iklim panas luar biasa. Kondisi panas yang tidak biasa ini dimanfaatkan untuk dapat menciptakan inovasi baru seperti boneka ANDI.

Tentunya untuk dapat menghasilkan robot yang berbeda dari sebelumnya tidaklah mudah. Terdapat berbagai riset yang dilakukan terlebih dahulu hingga tercipta boneka ANDI yang mulai dikenal saat ini. 

Boneka Termal ANDI yang Menjadi Perbincangan Hangat

Perkembangan teknologi robot terus berkembang semakin canggih dari waktu ke waktu. Kemampuan robot yang dihasilkan semakin mengerikan karena sudah mulai hampir menyerupai manusia dengan segala fungsinya.

Salah satu robot yang sedang menjadi perbincangan adalah robot ANDI. Robot ANDI sendiri merupakan temuan baru karena memiliki kemampuan yang berbeda dari jenis robot yang sudah ada sebelumnya. Ini hal yang membedakan robot ANDI dengan robot lainnya.

Kemampuan Bernapas dan Berkeringat

Hal yang membedakan robot ANDI dengan jenis robot lainnya adalah kemampuan bernapas dan bisa berkeringat. Tentunya akan banyak yang tidak percaya bahwa robot bisa melakukan hal-hal seperti yang dimiliki manusia.

Akan tetapi, boneka termal ANDI telah membuktikan inovasi tersebut. Boneka ini menjadi salah satu inovasi di dunia robot yang dikenal sebagai robot termal karena kemampuan yang dimilikinya.

ANDI adalah robot termahal manekin yang memiliki kepekaan terhadap adanya panas. Karena hal inilah ANDI dapat berkeringat layaknya manusia ketika berada dalam suhu panas atau cuaca yang panas.

ANDI dapat berkeringat layaknya manusia sebagai mekanisme untuk mendinginkan dirinya. Uniknya lagi, boneka termal ANDI dapat bernapas dengan berat ketika berada di bawah tekanan terkait dengan suhu.

Memiliki Tujuan Nyata

Meskipun dianggap memiliki tampilan yang kurang keren dan sangat standar, robot ini memiliki tujuan yang sangat nyata. Tentunya hal ini berkaitan dengan kondisi dunia saat ini yang memiliki perubahan.

Robot ini dijadikan penelitian yang selaras dengan kondisi temperatur suhu global yang terus meningkat. Selain itu, juga adanya kota metropolis yang memiliki hawa panas sehingga dijadikan penelitian.

Karena hal itulah kondisi dimanfaatkan untuk menciptakan ANDI sebagai robot termal yang bisa berkeringat. Tentunya ke depannya akan terus diperbaiki untuk dapat berperan dengan lebih baik. 

Robot Berkeringat Menyerupai Manusia

Boneka termal ANDI ini dimanfaatkan oleh para peneliti di Arizona State University. Mereka memanfaatkan versi buatan khusus dari robot android ini untuk melakukan penelitian yang khusus.

Mereka melakukan penelitian ini untuk mengukur efek suhu ekstrem terhadap tubuh manusia. Hal ini dikarenakan tidak mungkin melakukan pengujian dengan orang sungguhan sehingga dibutuhkan robot sebagai penggantinya.

Jika menggunakan manusia sungguhan dianggap tidak etis dan tentunya bisa membahayakan. Puncak suhu panas yang belakangan dialami kemungkinan akan menjadi suhu rata-rata dalam 20 tahun.

Boneka termahal ANDI mulai dikembangkan lebih lanjut untuk tujuan tersebut. Sebelumnya, tentunya sudah menggunakan manekin yang serupa dengan robot ANDI dalam lab panas terkontrol sebagai uji coba.

Akan tetapi, robot ANDI adalah yang pertama dilengkapi dengan sistem pendingin internal. Adanya sistem pendingin internal ini memungkinkan robot ANDI untuk digunakan dan diujikan di luar ruangan.

Tentunya peranan boneka termal ANDI tidak akan hanya digunakan untuk mengukur suhu ekstrem. Khususnya dampak buruk bagi kehidupan dan Kesehatan manusia akibat suhu yang ekstrem.

Tentunya keberadaan robot ANDI juga diharapkan oleh para peneliti dapat dijadikan acuan untuk menemukan cara meredakan panas. Pastinya dengan menggunakan bantuan manekin seperti robot ANDI ini.

Karena hal itulah para peneliti berusaha untuk memanfaatkan robot ANDI dalam memperlancar penelitiannya. Jika uji coba sudah berhasil dilakukan akan berdampak banyak pada kehidupan manusia.

Khususnya berkaitan dengan suhu panas dapat diatasi dan dicarikan solusi lebih cepat. Sehingga tidak akan terjadi dampak yang berbahaya akibat dampak suhu panas yang berbahaya bagi kesehatan manusia. 

Boneka ANDI Karya Terbaru

Boneka termal ANDI memang menjadi harapan baru di tengah kondisi suhu panas yang terus meningkat. Berbagai solusi mungkin bisa ditawarkan untuk dapat mengatasi suhu panas yang sedang dialami.

Misalnya dengan berteduh hingga 15 menit ketika terpapar suhu panas secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan air pada bagian tubuh tertentu selama 20 menit.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini