Budget Traveling Ke Labuan Bajo Ternyata Cukup Murah

  1. Pantai Merah Muda

Pantai ini mendapatkan namanya dari pasir merah muda, yang disebabkan oleh fragmen karang merah yang membasahi pantai. Ini adalah tempat yang populer untuk berenang, snorkeling, dan berjemur.

  1. Gua Batu Cermin

Gua unik ini terbuat dari batu kapur dan dikenal dengan dinding seperti cermin yang memantulkan sinar matahari, menciptakan efek visual yang menakjubkan. 

  1. Air Terjun Cunca Rami

Air terjun ini tersembunyi di hutan dan membutuhkan sedikit kenaikan untuk sampai ke tepi itu, dijamin akan sepadan dengan usaha. Air terjun ini dikelilingi oleh tanaman hijau subur dan merupakan tempat yang sempurna untuk berenang menyegarkan.

  1. Pulau Padar

Pulau ini terkenal dengan panorama pulau-pulau sekitarnya dan perairan sejernih kristal. Wisatawan dapat mendaki ke puncak pulau untuk melihat pemandangan dan peluang foto yang menakjubkan.

Tips Meminimalisir Buget Traveling ke Labuan Bajo

Tips Meminimalisir Buget Traveling ke Labuan Bajo

Bepergian ke Labuan Bajo dengan anggaran terbatas mungkin tampak menakutkan, tetapi dengan tips yang tepat, ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan terjangkau. Berikut beberapa tips meminimalisir budget traveling ke Labuan Bajo.

  1. Rencanakan ke Depan

Teliti dan rencanakan perjalanan wisatawan sebelumnya untuk menghemat uang untuk penerbangan, akomodasi, dan tur.

  1. Cari Akomodasi Ramah Anggaran

Ada banyak akomodasi ramah anggaran di Labuan Bajo, termasuk hostel, wisma, dan homestay. Pilihan ini tidak hanya terjangkau tetapi juga memberikan pengalaman lokal yang lebih otentik.

  1. Makan seperti Orang Lokal

Salah satu cara terbaik untuk menghemat uang saat bepergian adalah dengan makan seperti penduduk setempat. 

Ada banyak warung makanan jalanan dan restoran lokal di Labuan Bajo yang menawarkan makanan lezat dan terjangkau.

  1. Gunakan Transportasi Umum

Alih-alih menyewa sopir pribadi, pertimbangkan untuk menggunakan transportasi umum untuk berkeliling Labuan Bajo. Bus dan minibus adalah pilihan yang paling terjangkau.

  1. Pesan Tur Secara Langsung

Pemesanan tur langsung dengan operator lokal dapat menghemat uang wisatawan dibandingkan dengan pemesanan melalui agen perjalanan. 

  1. Kemas dengan Bijak

Bawa apa yang wisatawan butuhkan dan tinggalkan apa yang tidak wisatawan inginkan. 

Baca juga : Cara Menghindari Penipuan Online yang Harus Diketahui

Lampu pengepakan dapat menghemat budget traveling ke Labuan Bajo Wisatawan untuk biaya bagasi dan membuatnya lebih mudah untuk bergerak.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini