Cara Melihat Akun Google Login di Perangkat Lain dengan Mudah

Primaradio.co.id – Ada beberapa cara melihat akun Google login di perangkat lain menggunakan handphone. Sehingga dapat dengan mudah mengetahui perangkat yang memiliki akses dengan akun Google Anda.

Baca juga : Trik Google Maps yang Wajib Diketahui

Google sendiri merupakan sebuah perusahaan multinasional dengan kantor pusat di Amerika Serikat. Produk dari Google sendiri sudah beraneka macam ragam.

Namun produk-produk perusahaan ini khususnya bergerak pada bidang internet dan produk jasa. Misalnya yaitu perangkat lunak, teknologi pencarian, komputasi web, periklanan daring, dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Melihat Akun Google Login di Perangkat Lain?

Bagaimana Cara Melihat Akun Google Login di Perangkat Lain?

Ada beberapa hal bisa Anda lakukan untuk mengetahui perangkat dengan akses masuk ke akun Google. Sehingga mempermudah pemilik akun untuk melihat apabila terdapat hal mencurigakan.

Tentunya ini merupakan salah satu hal wajib diketahui oleh setiap orang. Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara melihat akun Google login di perangkat lain:

  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah login pada akun Google. Sehingga dapat mengakses pengaturan Google.
  2. Jika sudah dipastikan bahwa akun telah login di device Anda maka selanjutnya buka akun Gmail. Anda bisa klik pada bagian fitur profil pada halaman yang sudah terbuka.
  3. Kemudian masuk pada bagian profil pilih pada bagian “kelola aktivitas Google Anda”. Geser dan cari menu pada bagian keamanan.
  4. Jika sudah diklik pada bagian keamanan Anda bisa mencari kalimat yang menunjukkan “kelola perangkat”. Maka daftar perangkat yang login menggunakan akun Anda akan terlihat. Cara melihat akun Google login di perangkat lain cukup mudah dilakukan. 
  5. Data tersebut akan menampilan lengkap beserta dengan waktu dimana device tersebut mengakses akun Anda. Dilengkapi juga dengan daerah device tersebut berada.

Anda juga bisa menggunakan fitur cari perangkat yang hilang pada bagian ini. Yaitu dengan menggunakan fitur “cari perangkat yang hilang” dari device yang terhubung dengan akun.

Berikut Fitur dan Produk Google

Selain dapat menjadi cara melihat akun Google login di perangkat lain ada beragam fitur menarik lainnya. Bagi pengguna Google tentunya harus mengetahui hal ini.

Sehingga dapat memaksimalkan fitur yang telah disediakan. Berikut ini merupakan fitur-fitur lainnya:

  1. Gmail

Produk pertama dari Google yaitu Gmail. Merupakan aplikasi dengan berfungsi untuk mempermudah proses berkirim email.

Gmail sendiri juga bisa melakukan panggilan suara atau video bagi para penggunanya. Selain itu untuk mengaksesnya sendiri bebas iklan sehingga tidak mengganggu aktivitas. 

Anda bisa menggunakan Gmail untuk mengirim atau menerima pesan email. Terlebih saat ini banyak pekerjaan mengharuskan para pendaftar untuk mengirimkan berkas-berkasnya melalui email.

Untuk itu penting bagi Anda memiliki satu akun Gmail yang bisa diperuntukkan untuk banyak hal. Sehingga mempermudah Anda dalam melakukan berbagai macam aktivitas yang terkait dengan email.

  1. Google Asisten

Salah satu produk unggulan yaitu Google Assistant. Produk ini sudah ada sejak tahun 2017 bersamaan dengan fitur-fitur lain saat dirilis. 

Fitur ini bisa diakses pada device berbasis Android dan Pixel. Jika di pengguna Apple maka produk ini serupa dengan siri.

Anda bisa menggunakan cara melihat akun Google login di perangkat lain agar tahu device yang terhubung dengan akun. Dan akun yang sudah terhubung tersebut dapat menggunakan produk assistant.

Di mana kegunaannya membantu para pengguna untuk melakukan berbagai macam hal sesuai dengan perintah. Anda cukup mengucapkan permintaan atau perintah dan assistant akan membantu.

Seperti membuat alarm, membuka suatu aplikasi, memutar video atau music, menerjemahkan kalimat, mencari artikel, dan lain sebagainya. Cukup dengan mengucapkan kata “hai Google” atau “OK Google” sebelum memberikan perintah.

Setelah itu Anda bisa mengatakan permintaan atau perintah maka assistant akan mengerjakannya. Cara lainnya yaitu dengan menekan tombol home page beberapa saat. Maka fitur assistant akan muncul dan bisa digunakan.

  1. Google Trends

Merupakan salah satu fitur sangat membantu pekerjaan di bidang marketing dan digital. salah Fungsinya banyak digunakan untuk mencari topik pembahasan dalam suatu artikel.

Menggunakan fitur ini memungkinkan Anda untuk mengetahui popularitas suatu topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Anda bisa memfilter berdasarkan dengan kategori waktu, negara, bahkan jenis pencarian.

Jenis pencarian dalam filter ini bisa berubah gambar, web, berita, dan lain sebagainya. Sehingga Anda bisa mengetahui topik apa yang saat ini sedang populer di internet.

Selain menyiapkan fitur cara melihat akun Google login di perangkat lain, mencari topik yang sedang trend berdasarkan keyword juga bisa saya lakukan. Bahkan Anda bisa membandingkan keyword satu dengan lainnya untuk mengetahui topik populer.

Dengan fitur ini memudahkan Anda untuk mencari kata kunci yang tepat ketika akan membuat artikel. Karena keyword yang benar akan membuat grafik kunjungan website menjadi lebih meningkat.

Didukung dengan tampilan hasil pencarian berupa grafik. Sehingga memudahkan setiap orang lebih mudah untuk membaca hasil pencarian tersebut.

  1. Google Drive

Tidak kalah menarik dengan cara melihat akun Google login di perangkat lain fitur ini juga banyak digunakan. Pasalnya G-Drive memungkinkan setiap orang untuk dapat membackup data yang mereka miliki.

Drive berfungsi sebagai media penyimpanan berbasis cloud. Mampu menyimpan berbagai macam jenis file mulai dari photo, video, docs, sheets, dan slides

Produk ini juga dapat menyimpan file dalam folder berbeda-beda. Sehingga Anda bisa memisahkan file-file tersebut dengan folder dan warna berbeda-beda.

Selain itu menggunakan G-Drive juga memungkinkan seseorang untuk berbagai file. Caranya yaitu cukup upload file di G-Drive kemudian pilih fitur get link.

Anda bisa memilih file tersebut dibagikan ke orang tertentu atau semua orang yang memiliki link tersebut. Jika link sudah didapatkan maka siap dibagikan ke pengguna lainnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini