Ciri-ciri Skin Barrier yang Rusak dan Juga Penyebabnya

Konsumsi Makanan Sehat dan Cukup Air

Nutrisi tepat dan kebutuhan air cukup juga penting dalam menjaga kesehatan kulit. Konsumsi makanan sehat yang kaya akan antioksidan dan juga vitamin, serta pastikan untuk minum air cukup setiap harinya. Beberapa sumber vitamin tersebut meliputi:

  • Makanan kaya akan vitamin C seperti jeruk, nanas, berry.
  • Makanan kaya antioksidan seperti bayam, brokoli, tomat.
  • Makanan kaya vitamin E seperti kacang-kacangan.

Konsultasikan dengan Ahli

Jika masalah kerusakan lapisan pelindung tidak membaik dengan perawatan rumah, sebaiknya konsultasikan dengan ahlinya atau seorang dermatologis. Mereka dapat memberikan penanganan sesuai ciri-ciri skin barrier yang rusak pada kulit kalian.

Hanya dari rusaknya lapisan pelindung, berbagai masalah yang tidak diinginkan bisa muncul kapan saja. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk selalu mengenali ciri-ciri dari kerusakan tersebut dan akibatnya ke depan.

Dengan menerapkan langkah-langkah perbaikan secara tepat, kulit akan kembali sehat seperti sedia kala. Selanjutnya, kalian juga harus secara rutin merawatnya agar kerusakan tidak kembali terjadi di kemudian hari.

Baca juga: 6 Rekomendasi Dupe Perfume yang Mirip dengan Aroma Terkenal

Tetaplah konsisten dalam perawatan kulit, jika perlu konsultasikan dengan ahli kecantikan agar efektif dalam berbagai tindakannya. Jika ciri-ciri skin barrier yang rusak sudah mulai bermunculan, segera ambil tindakan untuk memperbaikinya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini