Elon Musk Ganti Logo Twitter, Konspirasi atau April Mop?

Elon Musk ganti Logo Twitter menjadi berita tranding mengawali awal bulan April. bagaimana tidak jika dari aktivitas yang terkesan jahil tersebut memberikan dampak cukup besar bagi masyarakat. Hal ini pengaruhnya sampai di bidang perekonomian.

Baca juga : Beli Barang dengan Google Lens Ternyata Sederhana

Seperti yang diketahui bahwa Elon Musk mengakuisisi saham dan kepemilikan Twitter. Orang paling berpengaruh dan paling kaya di dunia tersebut memiliki banyak sekali latar belakang profesi yang bisa diketahui.

Sebagai salah satu pemilik platform terbesar di dunia, pihaknya bebas melakukan apa saja. Meski demikian dirinya banyak melakukan kegiatan, yang dinilai kontroversial. Berita dan informasi terbarunya bisa dilihat disini.

Elon Musk Ganti Logo Twitter Lihat Kejadian Lengkapnya

Elon Musk Ganti Logo Twitter Lihat Kejadian Lengkapnya

Twitter menjadi salah satu mikroblogging terbesar yang ada di dunia saat ini. Jumlah pengguna Twitter setiap tahun terus mengalami peningkatan. Saat ini Anda bisa mengetahui jumlah penggunanya sebesar 556 juta per bulan Januari 2023.

Tentu saja dari sana pengguna bisa melihat jumlah angka yang sangat besar. Bahkan dibandingkan periode sebelumnya user mengalami peningkatan sebanyak 27,4%. Platform itu memiliki banyak fungsi dan bisa digunakan dalam berbagai perangkat.

Anda dapat mengaksesnya melalui link berikut https://twitter.com/?lang=en. Namun beberapa waktu yang lalu ada satu kejadian kontroversial, yang membuat gempar berbagai industri. Hal ini berkaitan dengan Ceo Elon Musk ganti logo Twitter menjadi anjing shiba.

Pada awalnya platform itu identik dengan logo burung biru, yang sudah lama menemani sejak perilisannya. Sehingga penggantian tersebut otomatis menjadi topik perbincangan hangat, yang banyak dibahas di sosial media sampai detik ini.

Terlebih logo anjing sinu sendiri merupakan logo Dogecoin, yang menjadi salah satu simbol mata uang kripto di dunia. Banyak orang menilai hal ini sebagai salah satu ulah iseng dari bos Tesla itu.

Meski demikian jika dilihat dari beberapa waktu sebelumnya, Elon Musk sempat mengeluarkan statement di sosial medianya. Meski terlihat sebagai sebuah candaan, namun hal itu berkaitan dengan fenomena di bulan April lalu.

Pihaknya sempat berkata ingin mengganti logo platform tersebut memakai Dogecoin. Dimana Dogecoin sendiri merupakan mata uang cryptocurrency, yang dilambangkan memakai anjing Shiba Inu.

Hal tersebut merupakan jawaban atas pertanyaan tentang pembuatan sosial media baru dan bebas. Pertanyaan itu lalu dibalas candaan oleh nama akun @WSBChairman dengan belilah Twitter dan ganti pakai logo Dogecoin.

Elon Musk Ganti Logo Twitter Apa Alasan Dibaliknya?

Tidak banyak disebutkan apa alasan jelas dibalik ulah jahil tersebut. Bahkan pihaknya sendiri enggan memberikan jawaban lugas terkait fenomena yang terjadi di bulan April itu. Namun jika dilihat dari beberapa kontroversi lainnya Anda bisa melihat satu benang merah.

Hal tersebut dinilai sebagai salah satu cara untuk menghentikan tuntutan yang sedang dialaminya. Dimana pihaknya saat ini sedang digugat telah melakukan manipulasi harga dari Dogecoin.

Seperti yang sudah diketahui bahwa pihaknya memiliki latar belakang profesi cukup banyak. Selain sebagai pengusaha pihaknya aktif bermedia sosial sehingga sering disebut sebagai influencer. Dimana memiliki fokus pada mata uang kripto, yaitu Dogecoin.

Dirinya sering posting tentang keuangan digital baik saham maupun lainnya. Sehingga tidak jarang tweet mengenai keuangan digital tersebut sering berpengaruh pada harga Doge. Sehingga baru-baru ini pihaknya harus tersangkut masalah hukum.

Dirinya digugat sebesar US$ 258 Miliar oleh salah satu investor Doge, yaitu Keith Johnson. Hal inilah yang dinilai menjadi salah satu alasan kenapa Elon Musk ganti logo Twitter. Gugatan atas dirinya tersebut sudah terjadi sejak pertengahan bulan 2022.

Proses persidangan berlangsung di New York, Pengadilan Manhattan. Dalam gugatan dijelaskan bahwa Keith Johnson mengaku kehilangan banyak kekayaan ketika investasi di Dogecoin. Bahkan Keith menilai bos Tesla itu memanipulasi harga dari kripto.

Keith juga menilai bahwa Elon bermain-main dengan mata uang kripto tersebut. kicauannya di media sosial tentang cryptocurrency tersebut beberapa kali membuat harganya naik secara tajam.

Beberapa kali terjadi kenaikan harga cukup tinggi, seperti pada tahun 2021 ketika pihaknya menuliskan cuitan tentang mata uang tersebut. Dilanjutkan dengan kejadian terbaru, yang membuat harganya kembali naik secara tajam.

Elon Musk Ganti Logo Twitter, Ketahui Anjing Shiba Inu Pengganti Burung Biru

Banyak pengguna platform sosial media yang membicarakan soal penggantian simbol dari Twitter. Sebab simbol tersebut sudah menjadi ciri khas, yang dikenal oleh banyak masyarakat di seluruh dunia.

Bahkan belum banyak yang mengetahui tentang siapa anjing shiba inu, yang sempat membuat gempar warga dunia maya. Pada dasarnya sosok hewan tersebut merupakan anjing asli jepang, yang memang sudah ada sejak zaman kuno.

Bahkan diketahui anjing tersebut merupakan spesies langka dan ras populer di negeri sakura tersebut. Bahkan anjing ini menjadi salah satu dari ras unggulan, yang masuk ke dalam daftar pusaka nasional oleh Jepang.

Meski demikian pembahasan kali ini bukan hanya tentang anjing secara umum. Hal tersebut berkaitan dengan Elon Musk ganti logo Twitter menjadi karakter tersebut. Sehingga tentu saja karakter itu bukanlah anjing biasa.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini