Mengenal Perusahaan Emtek Digital  untuk Media Digital

Primaradio.co.id – Emtek Digital merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jaringan publisher lokal untuk pertumbuhan ekosistem media melalui bantuan pengiklanan pada website. Memiliki kemampuan Empower yang bisa membantu banyak brand untuk menjangkau para customer dari berbagai platform yang tersedia. 

Baca juga : Harga ChatGPT Plus di Indonesia Terupdate

Platform yang biasa digunakan adalah Vidio atau over the top/OTT, KLY yang berupa situs website, dan juga Bukalapak yang merupakan e-commerce. Kampanye digital yang dilakukan akan dijalankan dengan menggunakan berbagai programmatic yang sudah disediakan. 

Advertising operation yang dibangun oleh perusahaan tersebut juga sudah berkembang menjadi serangkaian proses yang lebih kompleks dan canggih. Hal tersebut sangat mendukung serta memfasilitasi penyampaian berbagai iklan online dengan sangat efektif dan efisien. 

Emtek Digital hadir agar membantu berbagai bisnis yang menampilkan iklan online dengan menggunakan berbagai software yang bekerja dengan cara didorong oleh data penjualan. Dalam penayangan iklan online yang tertuju pada target audiens, dapat dipastikan bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan dan bisnis. 

Advertising operation seringkali disebut sebagai pekerjaan yang membosankan karena dinilai sebagai pekerjaan yang dilakukan berulang. Namun, hal ini akan menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menantang, karena membutuhkan pemecahan masalah yang lebih kompleks. 

Tujuan Utama dari Advertising Operation 

Emtek Digital

Untuk para pemula wajib mengetahui, bahwa Emtek Digital merupakan perusahaan advertising operation yang sangat membantu banyak perusahaan. Secara teknis, publisher akan menjual inventaris yang ada pada iklan melalui penjualan terprogram atau bisa juga penjualan langsung

  1. Pemecahan Masalah 

Tujuan pertama dari advertising operation adalah pemecahan masalah dalam bidang iklan. Biasanya sebuah bisnis akan melakukan banyak kerja sama dengan iklan yang akan menimbulkan berbagai kerumitan dan juga memungkinkan terjadinya kemunduran teknis. Hal tersebut dapat merusak website.

Penurunan visibilitas, pengalihan iklan secara paksa serta memperlambat halaman website yang dibangun dan digunakan. Tim yang bekerja di ads op wajib untuk terus memeriksa KPI serta memecahkan masalah, jika perlu melakukan berbagai bentuk perbaikan pada masalah yang teridentifikasi. 

  1. Memelihara Pelaporan 

Tujuan dari perusahaan Emtek Digital berikutnya adalah membaca seluruh pelaporan yang berasal dari ads server pihak pertama, pihak ketiga dari iklan dan juga mitra permintaan. Semua dilakukan oleh kerja sama tim didalamnya. Laporan tersebut berisi informasi yang cukup beragam agar pemeliharaan. 

Biasanya terdiri dari metric tingkat tayangan, metric atribusi seperti CTR, credit weighing, serta perbedaan iklan dan masih banyak lagi. Jika para publisher mempunyai dasbor analitik pendapatan terbaru, maka kalian bisa langsung membiarkan mesinnya agar melakukan pekerjaan tersebut. 

  1. Mengoptimalkan Kampanye 

Berbagai jenis kampanye yang dilakukan oleh perusahaan Emtek Digital akan menghasilkan banyak pendapatan. Hal tersebut dapat dilihat dari cara perusahaan mengoptimalkan kampanye pada setiap publisher. Terdapat teknisi pada setiap tim ads operation yang perlu melacak eksposur pada adv

Kinerja mitra penawar, tayangan yang ditayangkan, serta pengalaman para pengguna secara menyeluruh agar dapat mengoptimalkan pendapatan perusahaan juga merupakan sebuah hal yang penting dan wajib untuk diperhatikan. Hal tersebut bertujuan agar tidak keliru dalam pemasangan adv.

  1. Menangani Ads Server 

Server iklan Emtek Digital memiliki tanggung jawab untuk penayangan iklan di situ website. Tim di dalam advertising operation digital harus menyiapkan, memperbaharui penyiapan ads server, serta mengelolah ads server agar dapat memonetisasi jumlah tayangan iklan secara efektif dan efisien dalam perusahaan.

Hal ini terdengar cukup rumit, apalagi jika perusahaan atau publisher menginginkan untuk menjalankan PMP serta header bidding secara parallel. Jika tim ads op atau mid sized publisher perlu melakukan ads trafficking untuk membuat floodlight, dan menangani berbagai programmatic setup pada berbagai platform

Alat yang Biasa Digunakan pada Ad Operation

Emtek Digital

Terdapat berbagai alat yang biasa digunakan oleh perusahaan Emtek Digital agar dapat memaksimalkan advertising operationnya. Kalian wajib mengetahui dan memahami berbagai alat ini, agar bisa digunakan dengan efektif serta efisien sesuai dengan ketentuannya. 

  1. Headerbit Expert 

Alat pertama adalah headerbit expert yang merupakan ekstensi Chrome gratis yang dikembangkan oleh prebit untuk dapat memberikan info latensi tawaran pada mitra header bidding yang biasa bersaing untuk penayangan iklan yang kalian lakukan. Banyak ekstensi header bidding lain untuk pengiklanan.

Namun, headerbit expert adalah sebuah alat gratis yang dapat digunakan dengan bebas tanpa berbayar. Khusus untuk pemula bisa menggunakan alat yang satu ini jika tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk memasang advertising untuk bisnis maupun perusahaan tempat kalian bekerja. 

  1. Google Publisher Console 

Berikutnya, alat yang biasa digunakan oleh perusahaan Emtek Digital adalah Google publisher console yang berguna untuk melihat apa saja yang terjadi di laman website maupun bagaimana iklan tersebut dapat di render. Hal tersebut akan dicantumkan secara spesifikasi serta timeline tergantung permintaan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini