Fakta Menarik Piala Dunia U-20 yang Perlu Diketahui

Tidak berlebihan jika menyebut ajang ini sebagai tempat di mana bintang besar di dunia sepak bola berawal. Contoh terbaru mungkin Erling Haaland yang sekarang menggila di Manchester City.

Haaland merupakan alumni di Piala Dunia U-20. Walaupun tidak menjuarainya, Haaland sukses menjadi top skor dengan sembilan gol. Hebatnya Haaland mencetak sembilan gol hanya dalam satu pertandingan di ajang tersebut.

Baca juga: Nonton Bola Gratis di Android, PC, dan iPhone Terbaru 2023

4.     Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sendiri bukan negara yang tanpa sejarah di Piala Dunia. Timnas Indonesia sudah pernah merasakan atmosfer gelaran ini. Momen tersebut terjadi pada Piala Dunia U-20 1979 yang digelar di Tokyo Jepang.

Walaupun tidak bisa berbuat banyak di gelaran tersebut, ini jelas menjadi momen yang patut diperingati. Sudah puluhan tahun Indonesia menunggu momen dimana Timnas akan kembali ikut ke Piala Dunia.

Oleh karena itu, wajar euforia masyarakat Indonesia meningkat ketika mengetahui Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia. Sebenarnya Piala Dunia U-20 sendiri sempat diadakan di Asia Tenggara. Itu karena, Malaysia sempat menjadi tuan rumah gelaran ini pada edisi 1997.

Menarik untuk mengikuti perkembangan lebih lanjut dari gelaran ini. Setelah status Indonesia sebagai tuan rumah dicabut, masih belum diketahui negara mana yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini