Film Genre Fiksi Ilmiah Hollow Man yang Menegangkan

Hollow Man merupakan film bergenre fiksi ilmiah yang rilis pada tahun 2000. Film ini menjadi garapan dari Paul Verhoeven, sutradara, produser dan penulis terkenal lagi dari Belanda. 

Berbagai karya telah digarap oleh sutradara kenamaan ini seperti RoboCop, Starship Troopers dan masih banyak lagi. Tidak heran jika film ini masuk pada jajaran movie berkualitas.

Baca Juga : Mengenal Review Film John Wick – 2014 dan Sinopsisnya

Selain merupakan produksi dari sutradara terkenal, jajaran para pemain juga menjadikan movie sangat menarik. Berbagai aktor dan aktris ternama mengisi peran di sini, seperti Elisabeth Shue, Kevin Bacon dan Josh Brolin. 

Film sendiri terinspirasi berdasarkan sebuah novel berjudul The Invisible Man yang terbit pada tahun 1897. Jalan ceritanya sendiri yaitu mengenai seorang ilmuwan yang secara sukarela menjadi kelinci percobaan pada sebuah penelitian. 

Fakta Film Horor Hollow Man

Hollow Man

Film yang tayang pada tahun 2001 ini memiliki beberapa fakta menarik. Berikut fakta dari movie mulai dari jalan cerita, penghargaan, jajaran pemain hingga sutradara. 

Adaptasi dari Novel Berjudul The Invisible Man

Film horor bergenre fiksi ilmiah ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul The Invisible Man karya novelis H.G Wells. Di mana memiliki jalan cerita mengenai tokoh utama yang diperankan Kevin Bacon sebagai tokoh utama. 

Bacon berperan sebagai seorang ilmuwan yang secara sukarela menjadi objek dari penelitian untuk serum agar manusia tidak dapat terlihat. Ini menjadi uji coba pertama menggunakan manusia sebagai subjek untuk pertama kalinya. 

Masalah kemudian muncul ketika para rekan ilmuwan Bacon tidak dapat mengembalikan sang tokoh utama ke keadaan semula. Sang tokoh utama kemudian mulai bersikap keras dan melakukan serangkaian pembunuhan berantai. 

Perolehan Penghargaan Hollow Man 

Selain memiliki cerita yang cukup mengesankan, tayangan memiliki efek visual terbaik bahkan masuk ke dalam nominasi peraih penghargaan. Namun pada akhirnya kalah karena film lain pada ajang academy award di tahun 2001. 

Tidak hanya mempunyai efek visual mengesankan, berkat film ini, para pemain juga mendapat penghargaan. Seperti sang tokoh utama, Kevin Bacon yang mendapatkan kemenangan sebagai aktor terfavorit untuk kategori science fiction di Blockbuster Entertainment Award. 

Film juga berhasil menang pada kategori spesial efek terbaik Saturn Award pada akademi film fiksi ilmiah, fantasi dan horor di US. Berbagai penghargaan lain juga mewarnai perjalanan dari Hollow Man. 

Karya Sutradara, Produser dan Penulis Terkenal

Film ini menjadi salah satu karya terbaik dari sutradara sekaligus produser asal Belanda Paul Verhoeven. Paul banyak membuat karya-karya ternama dunia di Belanda dan Amerika Serikat. 

Film ini menjadi salah satu karya populer dari Paul Verhoeven yang membuat namanya melambung di kancah perfilman. Sutradara ini sendiri sudah lama terkenal akan film-film dengan genre thriller fiksi. 

Jajaran Pemain Hollow Man 

Ada banyak jajaran artis ternama yang memainkan peran secara ciamik. Aktor dan aktris tersebut yaitu Kevin Bacon, Elisabeth Shue, Josh Brolin, Kim Dickens, Greg Grunberg, Joey Slotnick, Mary Randle dan William Devane. 

Nama-nama tersebut merupakan jajaran aktor ternama dengan prestasi membanggakan. Seperti salah satu pemain utamanya yaitu Elisabeth Shue sudah berkarir di dunia hiburan sejak tahun 1984. 

Aktris berkebangsaan Amerika Serikat ini telah memainkan sejumlah judul terkenal. Tidak kalah dari Elisabeth Shue, pemeran utama lain yaitu Kevin Bacon juga memainkan banyak judul film. 

5 Review Film Hollow Man

Hollow Man

Jika membicarakan mengenai sebuah film, akan terasa kurang jika tidak mereviewnya. Berikut beberapa point penting yang dapat diambil dari film ini:

Memiliki Efek yang Mengesankan

Meski rilis sekitar tahun 2000-an, namun kualitas efek dari film sudah sangat luar biasa. Terutama pada efek saat perubahan karakter utama yaitu Dr. Sebastian berubah menjadi sosok hollow untuk menguji hasil penelitian. 

Ada banyak teknik pada proses pembuatannya sehingga tidak heran menjadikannya masuk ke jajaran efek visual terbaik. Penggunaan spesial efek seperti CGI digunakan untuk menciptakan karakter utama jadi tidak terlihat. 

Memiliki Alur Cerita Menegangkan

Salah satu hal menarik dari Hollow Man ada jalan ceritanya. Film ini memiliki alur cerita yang seru sekaligus menegangkan. Terutama ketika sang karakter utama, yaitu Sebastian Caine mulai menjadi tidak terlihat akibat kesalahan penelitian. 

Dr. Sebastian mulai menunjukkan sisi gelap dari dirinya dan mulai melakukan berbagai tindakan kekerasan. Melalui penceritaan tersebut, penonton akan terbawa pada suasana ketegangan yang tersaji. 

Meski memiliki alur cerita menarik, namun pada beberapa bagian tersaji adegan kekerasan yang terlalu intens. Penggambaran ini mungkin tidak cocok bagi sebagian orang yang tidak menyukai adegan kekerasan terlalu berlebih. 

Pemilihan Musik dan Efek Suara yang Mendukung Hollow Man

Musik menjadi suatu hal yang tidak bisa terpisahkan dari sebuah karya perfilman. Pemilihan musik secara tepat pada film menciptakan suasana mencekam sesuai dengan genre. Latar dramatis serta menggugah emosi membawa penonton masuk ke dalam cerita. 

Selain itu, efek pemilihan suara membuat film ini jadi lebih realistis. Mulai dari bunyi langkah kaki Dr. Sebastian saat tengah menjadi manusia tidak kasat mata hingga aksi perkelahian. 

Semua pemilihan suara dan musik tersebut menjadi pelengkap film ini jadi semakin menarik. Melalui itu, membantu penonton untuk semakin terbawa pada suasana dan ketegangan selama menyaksikannya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini