Mengenal Haptics dan Cara Kerjanya

  1. Otomotif 

Haptic mempunyai potensi guna meluaskan komunikasi pengemudi dan membangun kegunaan kendaraan secara umum. Komponen haptic bisa dimasukan langsung pada berbagai area vehicle user interface, termasuk jok, dashboard, sabuk pengaman, pedal, dan setir. 

  1. Kesehatan 

Haptics mempunyai peran penting pada sejumlah bidang perawatan kesehatan modern. Misalnya mengambil alih operasi invasif. Disini, kontrol alat laparoskopi peraba khusus telah dibekali dengan respon sentuhan dan kekuatan guna memungkinkan dokter mengecek jaringan dan mendiagnosis kelainan dengan akurat dari jarak jauh. 

Haptics pun memberi ahli bedah kontrol yang sangat besar terhadap prosedur medis dengan tenaga robotik. Robot bedah bisa membantu dokter melakukan operasi pada ruang yang kecil untuk tangan manusia, pengetahuan memakai alat kecil, peraba atau bahkan melakukan operasi sembari duduk di belahan dunia lain. 

Baca juga : Build Item Argus Tersakit 2023 – Full Damage Top Global

Nah, itu dia ulasan mengenai teknologi haptics yang bisa menjadi pengetahuan baru untuk Anda yang belum mengetahuinya. Semoga teknologi ini bisa terus berkembang dan bisa semakin bermanfaat untuk membantu kehidupan manusia, ya! 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini