Inilah Rekomendasi 7 Merek TV LED Terbaik

Terdapat 7 rekomendasi merek TV LED terbaik bisa kalian beli sehingga dapat nyaman menonton. Di zaman sekarang televisi merupakan salah satu kebutuhan karena menjadi sarana hiburan maupun informasi.

Baca Juga : Mengenal Ome TV yang sedang Viral di Internet

Pastinya di pasaran terdapat jenis televisi LED dan LCD memiliki beberapa perbedaan. Kalian juga harus mengetahui apa saja keunggulan ditawarkan oleh merek TV LED ini agar bisa memilih dengan tepat. 

Apalagi menemukan televisi tepat bisa memberikan pengaruh terhadap kenyamanan saat menonton dalam waktu lama. Bahkan bisa memberikan pengaruh terhadap kualitas gambar sehingga enak untuk menonton.

Televisi LED menggunakan backlight di bagian belakang layar utama dari diode dan lampu digunakan juga kecil. Hal ini membuat bagian belakang layar menjadi lebih hemat dan datar sehingga tidak seperti televisi zaman dahulu. Inilah informasi mengenai setiap merek memiliki harga beragam yang berpengaruh terhadap kualitas televisi. 

4 Perbedaan Antara Versi LED dengan LCD

merek TV LED terbaik

Antara merek TV LED terbaik dengan LCD memiliki keunggulan tersendiri. Walaupun terlihat sama tetapi keduanya memiliki perbedaan dasar. Berikut beberapa perbedaan tersebut yaitu:

Jenis Cahaya Digunakan

Perbedaan sangat mendasar antara keduanya yaitu jenis cahaya digunakan. Dalam versi lite menggunakan cahaya di OD dengan ukuran sangat kecil sedangkan LCD menggunakan lampu CCFL. Lampu ini juga digunakan pada neon sign maupun komputer di mana ukurannya lebih besar dibandingkan diode.

Daya Tahan Dimiliki

Untuk daya televisi LCD dan merek TV LED terbaik sangat berbeda sehingga wajib dijadikan bahan pertimbangan. Layar LED biasanya memiliki daya tahan 100.000 jam sedangkan LCD 75.000 jam. Daya tahan ini sangat penting agar bisa tahu sekuat apa televisi tersebut bertahan sehingga tidak mudah rusak. Apalagi benda ini akan digunakan setiap hari untuk menonton.

Kualitas Gambar Ditawarkan

Untuk kualitas gambar memberikan pengaruh terhadap kenyamanan saat menonton juga sangat berbeda. Di antara keduanya maka yang jauh lebih baik adalah televisi LED karena memiliki RGB color wheels sehingga gambar diproduksi tajam dan realistis. Karena menggunakan diode pemancar cahaya yang redup maka warnanya juga akurat dan tidak menggunakan cahaya berlebihan.

Daya yang Dikonsumsi

Konsumsi daya adalah pertimbangan penting agar tidak membayar listrik dengan harga tinggi. Jika kalian ingin menghemat konsumsi daya maka versi lab adalah pilihan yang tepat. Walaupun mengkonsumsi daya sedikit tetapi efisien dan mampu menghasilkan kualitas gambar bagus.

Kelebihan yang Dimiliki oleh Televisi LED

Walaupun setiap merek TV LED terbaik memiliki keunggulan yang berbeda tetapi umumnya jenis ini sudah pasti menawarkan kelebihan berikut. Hal ini bisa memberikan pengalaman menonton maksimal. Salah satunya yaitu ukurannya besar tetapi resolusi rendah sehingga tetap nyaman walaupun ditonton dalam ruangan luas. 

Jadi disarankan saat menggunakan versi LED ini harus memiliki jarak pandang yang luas. Bahkan beberapa ada yang menggunakan resolusi native setingkat HD sehingga kualitas gambarnya jelas. Selain itu televisi ini juga lebih tipis dibandingkan televisi tabung akibat menggunakan teknologi backlighting

Jadi tidak akan memakan banyak tempat untuk meletakkannya, apalagi ukuran layarnya yang sangat lebar yaitu mencapai 80 sampai 100 inci. Berbanding terbalik dengan televisi tabung yang maksimal 40 inch sehingga sulit untuk memberikan pengalaman menonton maksimal. Bahkan dibandingkan TV tabung maka merek TV LED terbaik bisa menghemat listrik mencapai 50%. 

Jadi sebanyak apapun barang elektronik di rumah dan sering menonton televisi tidak akan berpengaruh terhadap kenaikan biaya listrik. Bahkan beberapa orang ada yang memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai pengganti monitor gaming. Jadi bisa bermain game secara maksimal dengan tampilan besar dibandingkan PC.

7 Merek TV LED Terbaik yang Ada di Pasaran

Saat ini mudah menemukannya di pasaran sebab tersedia 7 merek TV LED dengan berbagai macam kelebihan. Berikut beberapa jenisnya dengan harga beragam sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan yaitu:

TV Samsung 4K

Diproduksi oleh pabrik asal Korea Selatan, kelebihan yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari kualitas gambar tajam resolusi tinggi, hingga fitur smart televisi seperti mengontrol via suara. merek TV LED terbaik ini dengan resolusi mencapai 4K maka kalian bisa menonton berbagai macam tayangan maksimal.

TV Panasonic LED

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini di mana setiap produk televisinya sudah menggunakan resolusi 4K dan sistem smart TV. Dengan kualitas produk yang tidak perlu diragukan maka harga ditawarkan terjangkau.

TV Smart Sony

Untuk kualitasnya juga tidak kalah dari pesaing karena mengaplikasikan teknologi terbaru agar bisa mendapatkan hasil memuaskan. Walaupun dipatok dengan harga tinggi tetapi sebanding dengan kualitasnya. 

TV Coocaa

merek TV LED terbaik ini bisa menjadi solusi untuk kalian yang mencari harga murah tetapi kualitas bagus. Memiliki fitur menarik dan termasuk dalam smart TV sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal walaupun tidak ingin menonton.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini