Mengenal Ome TV yang sedang Viral di Internet

Primaradio.co.id – Mungkin kamu sudah tidak asing dengan aplikasi Ome TV yang akhir-akhir ini jadi populer di internet dan menjadi viral. Mungkin bagi kamu yang masih belum tahu, sebenarnya aplikasi yang satu ini merupakan layanan yang tidak berbeda jauh konsepnya dengan aplikasi Bigo Live dan juga fitur Live yang ada di aplikasi Instagram.

Baca juga: Aplikasi Absensi Online Berbasis Web Gratis Untuk Karyawan

Jadi bisa dikatakan bahwa Ome TV sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan khusus untuk kamu yang ingin berinteraksi dengan orang lain dengan online atau virtual. Mungkin memang biasanya merupakan aplikasi namun, ada ketentuan yang berlaku jika kamu ingin menggunakannya.

Kamu harus menggunakan layanan ini dengan menggunakan PC dan juga smartphone atau ponsel pintar yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Tidak hanya itu saja, namun kamu juga harus menggunakan jaringan internet yang lebih stabil karena, Ome TV sendiri bisa digunakan dengan lancar jika koneksi internet lancar jaya.

Mengenal Apa Ome TV, Cara Daftar dan Fitur di Dalamnya

Mungkin kamu sudah penasaran sebenarnya apa itu aplikasi Ome TV yang akhir-akhir ini sedang jadi pembicaraan banyak orang di internet, khususnya di Indonesia. Apalagi layanan video chat yang satu ini dikenal cukup interaktif bagi penggunanya dan akan membuat pengguna menjadi mudah dalam menjalankan komunikasi satu sama lain.

Uniknya lagi, kamu juga bisa menggunakan Ome TV ini untuk berinteraksi dengan orang yang ada di dalam negeri maupun yang ada di luar negeri dalam real time saat itu juga. Setelahnya mengacak dari pengguna satu ke pengguna yang lainnya yang sedang online, jadi kamu bisa menentukan pilihan sendiri ingin berbicara dengan siapa dan ingin melewatkannya atau tidak.

Hal yang menarik perhatian para pengguna Ome TV ini semakin meningkat dan juga populer adalah tidak dipungut biaya apapun jika ingin menggunakannya. Karena saat ingin menggunakan aplikasi ini dengan lancar tanpa adanya hambatan, justru kamu harus memiliki jaringan dan koneksi internet dengan lancar tanpa adanya hambatan di smartphone dan juga PC.

  1. Keunggulan Aplikasi Ome TV

Adanya aplikasi yang satu ini digunakan supaya bisa berinteraksi dan lebih interaktif secara virtual dengan orang asing di luar negeri atau juga di negeri sendiri. Ada juga sisi keunggulan dari aplikasi ini jika dibanding dengan fitur online lainnya seperti live streaming dan juga video chat.

Maka agar kamu bisa lebih paham, berikut ini keunggulan yang harus kamu ketahui, simak yuk!

  1. Tidak ada pendaftaran, maka semua pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi ini dan memanfaatkan layanan yang ada secara langsung.
  2. Mudah menggunakan aplikasi ini meskipun masih sangat pemula.
  3. Dukung adanya obrolan dari live streaming dengan pengguna dari negara yang lainnya.
  4. Ada kontak layanan yang memberikan pelayanan selama 24 jam supaya bisa mendengarkan keluhan para pengguna Ome TV.
  5. Dijamin data pengguna tetap aman.
  6. Bebas dari adanya iklan yang kemungkinan bisa mengganggu.
  7. Gratis dan tidak ada langganan yang harus dibayar.
  1. Cara Akses Ome TV

Jika sudah mengetahui keunggulan dari Ome TV maka Anda harus mengetahui juga cara akses atau memainkan. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa akses Ome TV, simak yuk!

  1. Bisa kamu akses dalam ponsel pintar dan juga PC atau laptop dengan mudah.
  2. Bagi kamu yang menggunakan ponsel pintar atau smartphone dari perangkat Android maka bisa langsung unduh dan pasang di Google Play Store sendiri.
  3. Selanjutnya jika aplikasi sudah terpasang dalam perangkat, maka bisa langsung login dengan menggunakan akun yang sudah terpasang. Kamu bisa pasang dan hubungkan akun yang terhubung dengan Facebook, VK, dan yang lainnya sesuai dengan rekomendasi dari Ome TV itu sendiri.
  4. Kemudian isi beberapa kolom negara atau “country” yakni negara kamu ada sekarang ketika sedang akses aplikasi live yang satu ini.
  5. Tidak ketinggalan untuk isi kolom “I am: …” dengan tuliskan apa jenis kelaminmu. tetap, sebenarnya pengisian ini tidaklah begitu wajib.
  6. Pilih dan klik “start”.
  7. Kemudian tinggal tunggu saja karena sistem yang ada akan melacak dan cari pengguna lain yang sedang online, kemudian klik saja “next” jika kamu masih ingin mencari lawan bicara yang lain.

Memang menggunakan Ome TV ini begitu mudah namun, aplikasi Ome TV sendiri sudah dihapus dari Apple Store, maka bagi kamu yang merupakan pengguna perangkat iOS atau iPhone tidak bisa menggunakannya langsung. Namun kamu tetap bisa mengakses dan menggunakannya di laman resmi milik Ome TV saja sekarang atau melalui PC dan laptop juga bisa.

Cara Akses dan Menggunakan Ome TV di PC atau Laptop dengan Mudah

Jika kamu sudah penasaran, maka ini cara yang harus kamu lakukan jika ingin akses Ome TV menggunakan PC atau laptop dengan mudah, simak yuk!

  1. Buka laman resmi Ome TV. Bisa dengan ketik di mesin pencarian di Google dan yang lain juga bisa.
  2. Jika sudah berhasil masuk dalam website resminya maka kamu bisa langsung saja tentukan negara mana yang ingin kamu pilih pada kolom “country” atau negara.
  3. Isi jenis kelamin dalam “I am”, namun tidak masalah jika tidak mengisinya karena tidak wajib.
  4. Pilih dan klik saja “start” jika kamu sudah siap mulai panggilan live chat atau video dengan acak dari sistem dan tunggu.
  5. Jika yang muncul adalah orang atau lawan bicara yang tidak ingin kamu lanjutkan obrolan maka bisa langsung saja tekan tombol “next”.
  6. Sebelum memulai jangan lupa untuk selalu periksa apakah microphone sudah mode nyala atau tidak. Kemudian jangan lupa berikan izin microphone dan kamera untuk akses.
  7. Lanjutkan pada tombol “next” jika saja kamu tidak ingin melanjutkan obrolan dengan lawan bicara dan tunggu acak dari sistem yang selanjutnya maka lawan bicara kamu akan berpindah ke yang baru secara acak.
  8. Jangan lupa klik “stop” atau berhenti jika ingin kamu akhiri pembicaraan dengan lawan bicara tersebut.

Baca juga: TikMate Online Tiktok Downloader Video MP3 Terbaik 2023

Demikian beberapa hal yang bisa kamu ketahui mengenai Ome TV yang sedang viral dan juga populer akhir-akhir ini. Semua harus digunakan dengan bijaksana dan juga dengan tujuan yang benar agar tidak menyalahgunakan aplikasi live video real time yang satu ini.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini