Jakarta Dessert Week Mengupas Hidangan Penutup Nusantara

Jakarta Dessert Week merupakan salah satu festival kuliner khusus hidangan penutup kembali digelar, dan sudah memasuki tahun ke 5. Menariknya dari kegiatan ini adalah setiap tahunnya ada banyak makanan enak.

Baca Juga : Rekomendasi All You Can Eat di Jakarta dan Tips Makan Untung

Untuk tahun ini sendiri JDW mengusung tema Folklore, dengan acuannya adalah menggunakan berbagai bahan khas Indonesia. Karena dalam kegiatan ini panitia juga mengusung kampanye #banggabuatanIndonesia, dengan cita rasanya yang lezat.

Melalui acara ini pula setiap penonton bisa merasakan hidangan penutup dari berbagai daerah yang cukup nikmat. Bahkan, kalau dibandingkan dengan dessert luar negeri tidak jauh berbeda.

Mengenal Apa Itu Jakarta Dessert Week

Jakarta Dessert Week

Kegiatan ini merupakan tempat para seniman dapur dalam menciptakan berbagai kreasi makanan manis yang enak. Menariknya lagi dalam operasinya, melakukan pendekatan melalui restaurant week atau restaurant hopping.

Jadi para pengunjung dapat menjelajahi hampir semua toko yang mengikuti kegiatan ini. Menikmati berbagai macam makanan legendaris. Bukan hanya membelinya tetapi, kalian bisa berkesempatan juga mendapatkan hadiah.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Jakarta Dessert Week ini, kita akan memberikan beberapa pembahasan secara singkat. Termasuk soal sejarah kegiatannya sampai dengan konsep acaranya seperti apa.

Sejarah Kegiatan JDW

Kegiatan ini sendiri didirikan oleh beberapa kelompok individu yang punya semangat dan sangat berbakat dalam menciptakan hidangan penutup. Pendirinya sendiri adalah orang berkompeten di bidangnya, sehingga hasilnya tidak perlu ragu.

Beberapa individu pendiri tersebut adalah Arimbi Nimpuno Probosutedjo, Kevindra Soemantri, Gupta Sitorus, Talita Setyadi, dan masih banyak lagi. Hampir semuanya memiliki visi dan misi bagus ke depan.

Orang-orang ini mempunyai semangat juang tinggi dalam memperkenalkan sekaligus promosi mengenai kekayaan tentang dessert kepada masyarakat Indonesia. Inisiasi ini memang cukup berhasil dalam memperkenalkan hidangan penutup.

Jakarta Dessert Week merupakan kegiatan yang terus berkembang sehingga menjadi salah satu sorotan dalam kegiatan tahunan Kota Jakarta. Pengunjungnya juga setiap tahun selalu bertambah banyak, bahkan dari berbagai penjuru.

Festival ini cukup menarik perhatian semua orang dari berbagai kalangan dan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk pertumbuhan industri khususnya menu makanan penutup. Terlebih tahun ini temanya lebih luas.

Begini Konsep dari Kegiatan JDW

Jakarta Dessert Week merupakan kegiatan tahunan yang menjadi inisiasi dalam menciptakan menu penutup dengan cita rasa istimewa. Tema tersebut memberikan inspirasi dan inovasi bagi para chef.

Nantinya tema setiap tahun akan diumumkan melalui akun resmi instagram. Dengan begini semua penggemar menu dessert bisa melihat dan mungkin datang mengajak teman karena, menyukainya sekaligus mendapatkan feedback.

Dengan begini setiap tahun bisa selalu memenuhi ekspektasi para penggemar. Karena, hampir semuanya selalu menginginkan lebih, termasuk hadirnya limited edition menu yang hanya ada di sini saja.

Jakarta Dessert Week selalu mampu mengumpulkan beberapa koki berpengalaman. Semuanya menciptakan hidangan eksklusif, biasanya hanya tersedia selama kegiatan ini berlangsung, jadi jangan sampai terlewatkan untuk menikmatinya pasti enak.

Tema yang Selalu Diangkat

Dalam setiap penyelenggaraan JDW selalu memberikan tema inspiratif. Hal ini dimaksudkan agar menu makanannya terarah, bukan yang sembarangan begitu saja. Karena, hidangan penutup macam dan kreasinya melimpah.

Pada tahun 2023 ini, pihak penyelenggara mengusung Folklore atau menurut KBBI adalah adat istiadat. Jadi selama gelaran ini kalian dapat menikmati hidangan berlatar belakang cerita legenda setiap daerah.

Jakarta Dessert Week 2023 akan melepas batasan dengan mengeksplorasi cita rasa dari Sabang sampai Merauke, sesuai cerita legenda dari masing-masing daerah. Sebagai contoh Coklat Couverture dari Sintang.

Produk tersebut bisa menjadi salah satu bahan premium untuk hidangan penutup. Kreasi pengolahannya cukup melimpah, dapat dijadikan sebagai filling sehingga menciptakan aroma yang mampu menggugah selera.

Berbagai Rangkaian Acara yang dapat Dinikmati

Tahun ini, Jakarta Dessert Week akan diadakan pada 24 September sampai 22 Oktober. Lokasinya bertempat di ALOHA PIK, untuk rangkaian acaranya begitu banyak dan melimpah, pastinya semuanya wajib kalian kunjungi.

Ada City Takeover, sebuah kegiatan langka bagi para pengunjung untuk menjelajahi berbagai macam menu limited edition dari para koki terbaik. Semuanya akan mempresentasikan hasil karya terbaik sesuai tema.

Bila kalian pecinta dessert, rasanya kegiatan ini tidak boleh terlewatkan. Karena menikmati sebuah maha karya hidangan penutup dengan berbagai bahan premium dari berbagai negara dan kabupaten, pasti rasanya unik.

Bukan hanya City Take over saja, masih ada beberapa kegiatan lain yang bisa kalian nikmati seperti Dessert Markt. Ada begitu banyak hidangan penutup populer dan sedang naik daun.

Menariknya lagi, kalian juga bisa menikmati menu makanan baru dari para koki handal dan bertalenta. Temukan berbagai macam kejutan cita rasa yang benar-benar unik dan mengesankan.

Beberapa contohnya adalah menu Buto Ijo dari Weirdough, ada juga pisang ijo klepon cendana, jenang choco bar choco letters dan masih banyak banyak lagi. Hampir semuanya memberikan rasa nikmat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini