Mengenal Jenis Granat yang Digunakan TNI dan Sejarahnya

Seperti kita ketahui bersama, di dalam medan peperangan para prajurit hanya membawa bekal berupa makanan, pakaian, dan senjata secukupnya saja. Sebab jika berlebihan tentunya hal itu akan menghambat pergerakan mereka dalam mencari keberadaan musuh.

Kemudian jenis grenade lainnya yaitu tidak berbahaya tentunya sangat membantu TNI dalam melakukan pengendalian masa dari para pengunjuk rasa atau demonstran jika dirasa sudah tidak kondusif dan membahayakan satu sama lain.

Hal ini pastinya kita sering jumpai di berbagai saluran TV nasional maupun internasional dimana para aparat menembakan gas air mata, smoke grenade, dan juga stun grenade ke arah pengunjuk rasa anarkis dan tidak lagi menaati aturan.

Gas air mata akan memberikan efek perih pada bagian mata membuat para demonstran membubarkan diri atau kembali kondusif. Para tentara juga hanya akan menggunakan gas air mata jika dirasa sudah terdesak dan merasa tidak ada pilihan lainnya.

Untuk smoke grenade sendiri biasanya digunakan sebagai pen Anda helikopter atau pesawat yang akan mendarat dalam keadaan darurat. Biasanya smoke grenade masuk ke dalam pembahasan jenis granat yang digunakan TNI memiliki warna masing-masing sesuai dengan kebutuhan dari para TNI.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini