Liga Esports Nasional 2023: Berikut Daftar Kemenangan Atlet Indonesia

Primaradio.co.id – Akhirnya Liga Esports Nasional 2023 Kamboja telah menyelesaikan pertandingannya, Indonesia menjadi juara umum esports dengan lima medali (tiga emas dan dua perak).

Baca juga : PUBG Map Nusantara: Fakta Detail Wilayah Serta Fitur Menarik Didalamnya

Hasil akhir perebutan medali esports di situs resmi SEA Games 2023 Kamboja menunjukkan hal tersebut. Indonesia memimpin dengan tiga medali emas dan dua perak. 

Kamboja berada di urutan kedua, dengan tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Filipina berada di urutan ketiga dengan dua medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Skuad Garuda meraih tiga medali emas di kompetisi Mobile Legends Putri, Valorant di kategori beregu, PUBG Mobile di kategori beregu, dan dua medali perak di tunggal Tim Nasional Crossfire PUBG Mobile.

Semua Liga Esports Nasional 2023 diadakan pada bulan ini. Para atlet bertanding di dua tempat berbeda di Phnom Penh, Kamboja: Olympia Mall dan Kompleks Hiburan Nagaworld.

Kamboja, sebagai Negara tuan rumah, akan menyelenggarakan total sembilan pertandingan. Sayangnya, Indonesia tidak mematuhi semua itu.

Mobile Legends Putra dan Putri, Team Valorant, Team and Solo PUBG Mobile, dan Crossfire menjadi satu-satunya nomor pertandingan yang dipertandingkan oleh skuat Garuda. Simak mengenai hasil akhir di ajang esports yang digelar pada tahun 2023 kemarin.

Hasil Liga Esports Nasional 2023 

Hasil Liga Esports Nasional 2023 

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai hasil dari esport, simak ulasan dibawah ini, ya. 

  1. Crossfire

Para atlet berjuang keras saat berangkat dengan tujuan mengungguli SEA Games sebelumnya. Upaya mereka untuk mendapatkan emas tidak berhasil, meskipun demikian, mereka berhasil mendapatkan perak.

Ini merupakan peningkatan, mengingat mereka memberikan medali perunggu pada SEA Games 2021 di Vietnam. Laga latihan para atlet timnas di China membuahkan hasil yang memuaskan. Liga Esports Nasional 2023 menjadi ajang yang sangat seru.

  1. Mobile Legends Putri 

Women’s Mobile Legends merupakan nomor pertandingan anyar di SEA Games. Biasanya, tim tuan rumah hanya menampilkan pertandingan ini di kategori putra.

Meski tampak mengenakan lambang Garuda di dadanya, para pahlawan wanita tampak percaya diri dengan kemampuannya meraih medali. Mereka bahkan bisa tampil sempurna dari awal hingga babak grand final.

Mereka sangat senang dengan hasilnya. Timnas Mobile Legends putri resmi meraih emas setelah mengalahkan Filipina.

  1. Valorant Kategori Tim 

Berbeda dengan Crossfire wanita dan Mobile Legends. Tim Nasional Valorous harus mengalami insiden yang mengecewakan di babak grand final.

Singapura yang saat itu terdeteksi melakukan kecurangan ternyata tidak dilarang. Bahkan pihak penyelenggara ingin pertandingan tetap berjalan.

Namun, setelah bertemu dengan SEAGF dan organisasi tingkat tinggi lainnya, Indonesia ditawari emas. Hanya saja ini, bersama Singapura, adalah emas. Liga Esports Nasional 2023 ini membawa hasil akhir yang baik.

  1. PUBG Mobile Kategori Tim 

Di kategori tim, ada juga kabar seru dari Timnas PUBG Mobile. Indonesia meraih emas untuk kedua kalinya berturut-turut menyusul kesuksesan INA2.

Sedangkan tim Indonesia lainnya, INA1, harus puas di peringkat kelima. Alhasil, mereka tidak bisa memberikan medali, padahal INA1 bisa meraih perunggu jika finis keempat.

  1. PUBG Mobile Kategori Solo 

Pertarungan tunggal PUBG Mobile mengakhiri acara esports di SEA Games 2023 Kamboja. Pertandingan akan berlangsung pada 15 Mei 2023 di Olympia Mall.

Selama satu hari penuh, semua pesaing bersaing hingga delapan pertandingan. Satarrr, atlet Indonesia, meraih perak di Liga Esports Nasional 2023 setelah juga membawa pulang perak di 2021.

PUBG Mobile Tim Ikut Sumbang Emas di SEA Games 2023

PUBG Mobile Tim Ikut Sumbang Emas di SEA Games 2023

Timnas PUBG Mobile menjadi juara pertama kategori beregu di SEA Games 2023 Kamboja. Para atlet muda yang tampil gemilang di babak kejuaraan sukses memberikan medali emas bagi Indonesia.

Pertandingan tersebut diadakan di Olympia Mall di Phnom Penh, Kamboja. Kemeriahan Liga Esports Nasional 2023 akan berlangsung selama tiga hari, mulai 12-14 Mei 2023.

Indonesia mengirimkan dua tim, INA 1 dan INA 2, yang keduanya sarat dengan pemain-pemain PUBG Mobile berbakat. Mereka semua terpilih setelah proses seleksi dan pelatihan yang menyeluruh.

Juventino Ryan ‘Rosemary‘ Jeremy Rolos, Sharfan ‘Potato’ Shahman, Eksarahman ‘Redface‘ Jayanto, Nizar Lugatio ‘Microboy‘ Pratama, dan Febrianto Genta ‘Svafvel‘ Perkasa semuanya bekerja untuk INA1.

Sementara itu, INA2 dibentengi oleh Haikal ‘Yummy‘ Aditya, Alan Reynold ‘Satar‘ Kumaseh, Septiadi ‘Lapar‘ Ardiansyah, Muhammad ‘Boyce‘ Afriza, dan Teuku Muhammad ‘Ponbit‘ Kausar.

Mereka semua tampil gemilang sejak babak kualifikasi pada 11 Mei 2023. Setelah finis ketiga dan kelima, keduanya lolos ke grand final. Tren kenaikan yang mereka bangun berlanjut hingga grand final. Liga Esports Nasional 2023 memang sangat menghibur.

Keduanya sudah menginjak pedal sejak hari pertama balapan untuk meraih posisi empat besar. Meski INA1 finis keempat di hari pertama, INA2 finis kedua. Mereka mengungguli Vietnam 1 yang memiliki total 53 poin saat itu.

Hari kedua berlanjut, dan pamor yang diraih Vietnam 1 sehari sebelumnya tidak bertahan lama. Dengan total 130 poin, INA2 yang sudah berada di posisi kedua mampu menyalip posisi pertama.

Setelah naik satu tangga ke posisi ketiga, INA1 pun meraih dominasi. Garuda muda ini menggantikan Kamboja 1 yang terbang di atas mereka. Stres jauh lebih tinggi pada hari ketiga. Pasalnya, enam putaran mendatang sangat penting bagi semua klub untuk memperkuat posisinya di empat besar. Liga Esports Nasional 2023 membawa banyak hiburan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini