Manfaat Menguasai Bahasa Asing untuk Masa Depan Kalian

Kepercayaan Diri Meningkat

Kemampuan berbahasa asing juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi untuk para karyawan di perusahaan. Kemampuan berbahasa asing akan membuat para karyawan ini merasa lebih percaya diri di tengah lingkungan kerjanya.

Tidak hanya saat berada dalam lingkungan kerja, di lingkungan umum pun kalian bisa menjadi lebih percaya diri. Misalnya saja sewaktu-waktu ada orang asing mengajak berbicara, maka kalian tidak akan kaget dan justru bisa merespon dengan baik.

Salah Satu Kualitas di Mata Rekruter ketika Melamar Pekerjaan

Manfaat menguasai bahasa asing salah satunya juga menjadi suatu poin plus di mata para rekruter ketika melamar pekerjaan. Karena kesadaran akan multikultural merupakan salah satu soft skill yang perusahaan butuhkan.

Karena dengan memahami foreign language, maka secara tidak langsung orang tersebut sedikit banyak juga memahami budayanya. Apalagi jika melamar pekerjaan di perusahaan yang sering berurusan dengan klien asing.

Bahasa Asing Paling Banyak Orang Gunakan

Bahasa Asing Paling Banyak Orang Gunakan
Bahasa Asing Paling Banyak Orang Gunakan

Setelah mengetahui manfaat menguasai bahasa asing, tentu sebaiknya kalian segera sadar bahwa kemampuan ini memang penting. Jika bingung dalam memilih bahasanya, maka berikut adalah daftar bahasa paling banyak orang gunakan :

Inggris (1,12 miliar penutur)

Mandarin (1,10 miliar penutur)

Hindi (698 juta penutur)

Spanyol (512 juta penutur)

Prancis (284 juta penutur)

Arab (273 juta penutur)

Bengali (265 juta penutur)

Rusia (258 juta penutur)

Portugis (234 juga penutur)

Indonesia (200 juga penutur)

Baca juga: Mengenal Homofon Dalam Bahasa Inggris dan Contoh Penggunaannya

Pembahasan mengenai manfaat menguasai bahasa asing di atas bisa menjadi motivasi bagi kalian yang sedang atau baru akan belajar. Kunci dari penguasaan foreign language sendiri adalah terus menambah kosakata baru dan berlatih menggunakannya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini