Ulasan Marabunta Resto yang Trending di Sosmed Terlengkap

Primaradio.co.id – Marabunta di wilayah Semarang baru-baru ini cukup populer pada media sosial. Sehingga banyak orang menjadikannya tujuan wisata saat datang ke Jawa Tengah. Lokasinya yang terbilang unik menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuatnya terus ramai.

Baca juga : Kumpulan Resep Bebek Madura Sambal Hitam Lezat!

Sampai sekarang banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang menikmati pesona lokasi tersebut. Perlu kalian ketahui bahwa Jawa Tengah menyimpan banyak sekali wisata bersejarah untuk wisatawan kunjungi. Selain itu terdapat wisata kuliner menarik dan unik.

Setidaknya ada salah satu tempat rekomended terbaik, yang wajib kalian kunjungi saat berkunjung ke Semarang. Kepopulerannya sendiri sudah tidak perlu pengunjung ragukan lagi. Berikut adalah ulasan berisi informasi lengkap bagi kalian yang ingin berkunjung.

4 Kelebihan Marabunta Resto yang Wajib Kalian Ketahui

Dapat pengunjung ketahui bahwa gedung ini sudah sejak lama beroperasi sejak jaman penjajahan Belanda di Indonesia. Dulunya bangunan tersebut berfungsi menjadi tempat pertunjukan seni bagi bangsawan dan orang Belanda.

Seiring perkembangan zaman ada banyak perubahan dari bangunan ini. Sampai pada akhirnya berubah menjadi resto, yang kita kenal sebagai Marabunta. Tentunya ada banyak sekali kelebihan yang bisa kalian ketahui di sini, yaitu:

Tempat Cozy

Selain mempunyai sejarah panjang dari bangunannya kalian akan menemukan tempat mewah yang nyaman. Hal tersebut menjadi salah satu tujuan pengelola untuk menciptakan suasana lengkap dengan unsur historisnya.

Namun ada beberapa bagian sudut dan interiornya sudah mengalami perbaikan, sehingga tampilannya jauh lebih menawan. Ketika masuk ruang utama kalian bisa melihat suasana berkelas dari bagian dinding serta eternit mewahnya.

Restoran ini cocok menjadi pilihan berfoto karena beberapa sudutnya sangat menarik. Selain itu pengunjung bisa memilih beberapa tempat makan sesuai keinginan dan jumlah orang.

Private dan Classy

Jika kalian ingin menikmati suasana tempat makan private dan berkelas tentu bisa datang ke Marabunta. Tentunya kalian akan cukup sulit menemukan resto dengan suasana tersebut. Namun disini pengunjung bisa merasakan sentuhan profesional sampai pelayanannya.

Bukan hanya tempatnya yang berkelas, namun pelayanan serta penyajian dilakukan oleh profesional. Kalian bisa menikmati suasana cozy dengan standar restoran berbintang.

Tepat Sebagai Pilihan Fine Dining

Bagi pengunjung yang ingin melakukan fine dining tentu bisa memilih restoran ini . Disini tersedia banyak sekali pilihan fine dining sesuai kebutuhan. Terlebih dengan fasilitas, suasana, masakan dan pelayanan akan membuat fine dining menjadi lebih berkesan.

Bahkan ketika datang bersama pasangan kalian bisa meminta pelayanan super. Petugas juga sangat terbuka untuk kerjasama serta memberikan surprise kepada pasangan.

Tempat Historikal

Kota Semarang memiliki banyak sekali gedung lama, yang sudah beralih fungsi. Sehingga biasa digunakan untuk berbagai kepentingan umum. Gedungnya sendiri juga identik dengan dua patung semut merah bernama nyangkrang.

Saat datang ke resto pengunjung bisa menikmati beragam santapan bersama keluarga atau pasangan. Gedungnya yang indah dan memiliki latar belakang historis membuatnya semakin menarik. Kalian juga bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman terjangkau.

Menu

  • Kategori menu Tapas mulai dari 40k sampai 65k
  • Pilihan Appetizer mulai dari 65k sampai 87,5k
  • Variasi Salad mulai dari 55k sampai 65k
  • Pilihan Poultry mulai dari 70k sampai 95k
  • Berbagai pilihan Meats mulai dari 120k sampai 285k
  • Olahan Seafood mulai dari 75k sampai 159k
  • Pasta dengan berbagai pilihan mulai dari 70k sampai 120k
  • Rice and Noodle mulai harga 57.5k sampai 75k
  • Pilihan Dessert mulai dari 40k sampai 80k
  • Berbagai pilihan Healthy Juice mulai 37k
  • Soft Drink and Tea mulai 20k sampai 35k
  • Mocktail tersedia mulai 35k
  • Signature Cocktail mulai dari 120k sampai 750k
  • Red Wine tersedia mulai 400k sampai 1.550k

Lokasi dan Cara Akses ke Marabunta Resto untuk Diketahui

Bagi warga kota Semarang dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan restoran tersebut. Sehingga tentu sudah mengetahui cara aksesnya secara luar kepala. Namun tidak jarang banyak wisatawan luar kota dan mancanegara juga datang berkunjung.

Hal ini membuat informasi tentang lokasi serta cara aksesnya sangat penting. Sehingga nantinya semua pelanggan bisa mengakses lokasinya secara cepat dan mudah. Secara umum kalian bisa datang langsung menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Lokasi Marabunta resto sendiri berada di Jl. Cendrawasih No. 23 Kota Lama Semarang. Kalian bisa datang secara berjalan kaki jika dari Gereja Blenduk. Sedangkan jaraknya hanya 10 menit jika mengakses melalui pusat kota.

Perlu kalian ketahui bahwa resto klasik dan aesthetic ini berdekatan dengan pusat kota. Tepatnya berada pada wilayah Semarang Utara. Tentunya aksesnya bisa lebih mudah jika kalian menggunakan kendaraan pribadi.

Namun Marabunta ini juga bisa kalian akses menggunakan transportasi umum. Meski tidak berhenti tepat di resto, namun kalian hanya perlu berjalan beberapa menit agar sampai. Terdapat beberapa jalur transit, yang mempunyai rute terdekat dari resto.

Selain itu jika kalian berada di Nakamura Healing Touch hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Sedangkan saat datang dari arah Tegal perjalanan kalian membutuhkan waktu 57 menit sampai 1 jam.

Lalu ketika kalian datang dari stasiun Klimatologi durasi tempuhnya sekitar 31 menit. Tentunya dari wilayah resto ada banyak sekali pemberhentian bus dengan jarak tempuh kurang dari 10 menit.

Hal tersebut seperti Kai Terrace, Widoharjo, Pengapon dan lainnya. Hanya berjarak 19 menit dari resto ada pemberhentian Semarang Poncol yang bisa kalian gunakan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini