Maratua, Pulau Indah Di Kalimantan Ikon Baru Ibu Kota Negara

Maratua, Pulau Indah di Kalimantan kini sudah semakin terkenal di mata wisatawan. Banyak orang mulai melirik gugusan pulau wilayah pesisir utara Indonesia ini. Maratua juga digadang semakin berkembang setelah IKN mulai diresmikan.

Baca juga: 5 Wisata Terbaru Dieng dengan Pesona Alam dan Budaya Autentik

Jika kita melihat lagi peta wilayah Kalimantan Timur, objek wisata satu ini terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Karena keindahan alam baharinya, Maratua sering disebut sebagai surga pesisir utara Indonesia.

Tak perlu bingung mencari penginapan, karena sudah tersedia beberapa resort untuk kalian bersantai. Salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan masa liburan bersama teman, keluarga, atau rekan kerja.

Apa yang Menarik dari Maratua, Pulau Indah di Kalimantan?

Apa yang Menarik dari Maratua, Pulau Indah di Kalimantan?
Apa yang Menarik dari Maratua, Pulau Indah di Kalimantan?

Sebagai salah satu objek wisata alam sisi utara Indonesia, Maratua menawarkan beragam keindahan yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa hal menarik dari tempat satu ini:

Pantai dengan Pemandangan Indah

Pantai dengan Pemandangan Indah
Pantai dengan Pemandangan Indah

Setelah berhasil ke tempat ini, kalian akan melihat betapa indahnya hamparan pantai pasir putih bersambut dengan birunya air laut. Berbagai biota juga terlihat dengan jelas karena air tampak masih jernih tanpa adanya cemaran sampah.

Dengan pemandangan seindah ini, foto apa saja yang kalian dapat akan menjadi foto terbaik. Bermain pasir atau sekedar berenang dan bermain dengan ombak laut bisa kalian lakukan di tempat ini, apalagi bersama teman atau keluarga.

Adanya Danau Air payau

Adanya Danau Air payau
Adanya Danau Air payau

Selain pantai pasir putih, kalian juga bisa menikmati danau air payau yang teduh dan damai. Maratua, pulau indah di Kalimantan seolah tak pernah mau berhenti menunjukkan kecantikan wajahnya kepada wisatawan. 

Sejauh mata memandang, kalian akan disuguhkan hamparan air danau yang dibungkus hijaunya pepohonan sekelilingnya. Memandanginya sembari tiduran akan membuat mood jadi lebih tenang dan fresh.

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove
Hutan Mangrove

Selain pantai dan danau, kawasan ini juga memiliki hutan mangrove yang terawat. Alhasil, banyak satwa liar yang bergantung padanya. Hal itu membuat kawasan ini kaya akan flora dan fauna sehingga menjadi tempat terbaik untuk menyatu bersama alam.

Selain itu, ada juga terumbu karang yang terlihat cantik saat kita menyelam atau melakukan snorkeling. Ini juga yang menjadi daya tarik sebagian besar wilayah laut Indonesia, termasuk juga Maratua, Pulau Indah di Kalimantan ini.

Penginapan yang Nyaman

Penginapan yang Nyaman
Penginapan yang Nyaman

Satu lagi hal yang menarik dari tempat ini adalah adanya penginapan yang bersih dan nyaman. Dengan begitu, kalian bisa memperpanjang waktu berwisata di tempat ini jika dalam satu hari masih belum puas.

Beberapa resort mewah juga menawarkan pengalaman menginap yang tidak biasa. Pasalnya, resort tersebut dibuat seolah mengapung di atas permukaan laut. Jadi, hamparan laut biru akan kamu lihat saat keluar dari pintu kamar.

Fasilitas di Maratua

Fasilitas di Maratua
Fasilitas di Maratua

Untuk menunjang pariwisatanya, Maratua, Pulau Indah di Kalimantan ini menyediakan beragam fasilitas menarik untuk para pengunjung. Dengan fasilitas ini, kita bisa melakukan banyak hal yang tentunya seru dan menyenangkan.

Peralatan Menyelam

Apakah kamu tertarik untuk melakukan penyelaman? Jika ya, maka kamu bisa menyewa peralatan snorkeling dan diving untuk menikmati betapa indahnya kehidupan bawah laut pada objek wisata Maratua, pulau indah di Kalimantan ini.

Biota laut seperti ikan pari, penyu, hingga ikan-ikan eksotis bisa kalian temukan di sini. Setidaknya, ada tujuh titik diving menarik yang bisa kalian temukan. Pastikan kalian mencobanya agar menambah pengalaman berwisata.

Transportasi

Segala keperluan kalian selama menjelajah tempat ini akan semakin mudah berkat layanan transportasi yang memadai. Untuk menuju ke Pulau Maratua, kalian bisa menggunakan speed boat atau kapal besar untuk sekedar berkeliling pulau.

Ada juga kendaraan seperti mobil jika kalian ingin menjelajahi pulau lewat jalur darat. Lengkapnya fasilitas transportasi membuat kita jadi lebih mudah untuk mengeksplorasi berbagai sudut dua Pulau Maratua, pulau indah di Kalimantan satu ini.

Kuliner

Tak perlu bingung mencari hidangan kuliner di tempat ini. Pasalnya, kalian akan dengan mudah menemukan beragam menu makan sepanjang area pantai. Hidangannya cukup beragam, termasuk hidangan bawah laut yang gurih dan segar.

Jadi, kalian bisa menikmati fasilitas kuliner ini setelah puas menikmati indahnya pantai dan laut dari Maratua. Untuk harganya sendiri cukup variatif, mulai dair murah hingga yang mahal. Jadi, pemilihan menunya bisa kalian sesuaikan dengan budget.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini