Mengenal Apa Kepanjangan dari Wi-Fi dan Manfaatnya

Pernahkah kalian bertanya tentang apa kepanjangan dari wi-fi? Umumnya teknologi tersebut sudah cukup akrab dalam berbagai kehidupan manusia. Bahkan saat ini semua orang menikmatinya setiap saat dan menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Pentingnya Mengenal Coding Simak Pembahasan Selengkapnya

Kehadiran teknologi tersebut bagi masyarakat tentunya sudah hadir sejak lama. Namun saat ini akibat dari perkembangan yang sangat pesat membuatnya menjadi lebih populer. Maka dari itu silahkan kalian memperhatikan penjelasan lengkapnya disini.

Apa Kepanjangan dari Wi-Fi? Ketahui Penjelasan Lengkapnya

Apa Kepanjangan dari Wi-Fi? Ketahui Penjelasan Lengkapnya
Apa Kepanjangan dari Wi-Fi? Ketahui Penjelasan Lengkapnya

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari manusia memang tidak dapat terlepaskan dengan kehadiran teknologi. Hal ini menjadi sebuah kebutuhan penting, yang pastinya tidak bisa pungkiri.

Saat ini teknologi juga mengalami banyak sekali perkembangan semakin pesat. Sehingga membuat lebih banyak kemudahan bagi setiap orang dalam mengakses berbagai hal. Salah satunya adalah melalui jaringan teknologi seperti wifi.

Apa kepanjangan dari wi-fi tersebut? Umumnya beberapa orang masih belum tahu mengenai kepanjangannya. Namun disini kita akan mempelajari mengenai definisi serta sejarahnya secara menyeluruh.

Komponen tersebut merupakan wireless networking, yang masuk dalam salah satu teknologi modern. Meski demikian kehadirannya juga sudah ada beberapa tahun lalu. Namun kualitas yang saat ini kita gunakan sudah mengalami banyak sekali evolusi serta pengembangan.

Umumnya belum banyak orang mengetahui tentang apa kepanjangan dari wi-fi. Beberapa hanya memahaminya sebagai teknologi, yang mampu memancarkan jaringan internet berkekuatan besar.

Selain itu wifi sendiri adalah sebuah jaringan di area lokal atau yang bisa kita sebut sebagai LAN. Dalam hal ini LAN merupakan local area network, yang mana tidak butuh kabel kecepatan tinggi.

Sehingga dari sini dapat disebutkan bahwa kata kunci, yang mampu membuat hubungan komunikasi dari fitur tersebut adalah sinyal nirkabel. Umumnya teknologinya akan menggunakan 2 frekuensi radio, yang tugasnya mengirim atau menerima sinyal.

Dari sini kalian dapat menyimpulkan bahwa teknologi tersebut merupakan jaringan nirkabel. Di mana nantinya akan bisa bekerja memakai gelombang radio, yang fungsinya mengakses internet berkecepatan tinggi.

Melalui Watechwagov menyebutkan bahwa ada beberapa kesalahan umum mengenai penyebutan istilah Wifi. Banyak orang salah menyebutnya sebagai wireless fidelity, yang mengacu pada sebuah merek dagang IEEE 802. 11x.

Apa Kepanjangan dari Wi-fi? Ketahui Sejarah Lengkapnya

Apa Kepanjangan dari Wi-fi? Ketahui Sejarah Lengkapnya
Apa Kepanjangan dari Wi-fi? Ketahui Sejarah Lengkapnya

Memahami tentang singkatan wifi tentu kurang lengkap jika kalian belum mengetahui sejarah serta perkembangannya. Dalam hal ini tentunya informasinya sangat penting. Sehingga perlu kalian perhatian secara menyeluruh.

Saat ini teknologi tersebut tidak lagi menjadi alat mewah bagi manusia. Sebab sudah banyak orang memanfaatkan layanan tersebut dapat berbagai kebutuhan. Namun beda halnya dengan zaman dahulu, yang menjadikan wifi sebagai salah satu barang mewah.

Pada umumnya wifi adalah teknologi, yang Hedy Lamarr temukan. Penemuan tersebut terjadi tepat pada tahun 1941 tanggal 9 November. Hedy Lamarr sendiri adalah seorang aktris cantik Hollywood, yang juga memainkan film berjudul Ecstasy.

Apa kepanjangan dari wi-fi muncul dari penemuan teknologi Hedy Lamarr tersebut. Selanjutnya dari berbagai inovasi membuat implementasi wifi di Hawai berhasil muncul pada tahun 1971.

Dulunya wifi hadir dalam bentuk paket UHF nirkabel. Di mana dari jaringan tersebut memiliki nama ALOHAnet, yang bisa menghubungkan komunikasi dari berbagai pulau di Hawai.

Selanjutnya terjadi pengembangan lanjutan pada tahun 1991. Hal tersebut adalah pengembangan oleh AT&T serta NCR, yang menyebutnya sebagai WaveLAN. Nantinya WaveLAN tersebut menjadi pendahulu dari standar bernama IEE 802.11.

Sebelumnya kalian sudah mengetahui apa kepanjangan dari wi-fi. Disini kalian juga perlu mengetahui bahwa di tahun 1999 terdapat pembentukan aliansi wifi sebagai merek dagang terdaftar.

Kedepannya secara khusus banyak orang mendefinisikan wifi sebagai salah satu produk jaringan WLAN. Di mana standarnya berdasarkan pada IEEE atau Institute Electrical and Electronics Engineers.

Pada awalnya pemanfaatan fitur tersebut hanya sebagai pengganti 2.4GHz. Namun selanjutnya wifi aliansi memperluas pemakaiannya pada berbagai jenis jaringan. Bahkan hingga saat ini perkembangan jaringan tersebut juga terus berlanjut.

Mengetahui Apa Kepanjangan dari Wi-fi beserta Manfaatnya Bagi Manusia

Mengetahui Apa Kepanjangan dari Wi-fi beserta Manfaatnya Bagi Manusia
Mengetahui Apa Kepanjangan dari Wi-fi beserta Manfaatnya Bagi Manusia

Teknologi tersebut umumnya menggunakan 2 jenis frekuensi radio. Di mana masing-masing memiliki fungsi pengiriman serta penerimaan sinyal. Umumnya pemakaian jaringan tersebut memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Dulunya wifi belum banyak masyarakat Indonesia gunakan. Namun seiring berjalannya waktu serta masuknya berbagai teknologi baru membuat semakin banyak pemanfaatannya. Terlepas dari itu semua wifi memang memberikan banyak sekali manfaat, seperti:

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini