Mengenal J.K Rowling dari Buku dan Filmnya yang Legendaris

Primaradio.co.id – Mengenal J.K Rowling dari karakter dan cerita fantastis tentang dunia sihir yang terkenal, Harry Potter sebagai salah satu contohnya.

Baca juga : Special Edition! Redmi Note 12 Turbo Harry Potter, Si Pembawa Keajaiban

Harry Potter adalah nama yang mungkin pernah kalian dengar meskipun belum sempat membaca buku atau menonton filmnya. Banyak serial televisi yang menceritakan kisahnya, dan lebih dari 500 juta buku terjual.

Proses ia menjalani produksi buku-buku Harry Potter yang terkenal, juga novel lain yang di film kan penuh dengan peristiwa menarik. Berikut Kami sampaikan biografi hingga apa yang membuatnya terkenal.

Mengenal J.K Rowling Melalui Biografinya

Yate, Inggris pada 31 Juli 1965 adalah waktu dimana ia lahir. Mengenal J.K Rowling siapa dia sebenarnya? Nama penanya dimulai dengan K, yang merupakan singkatan dari Kathleen nama neneknya.

Ibu Rowling, Anne, bekerja sebagai teknisi sains di Departemen Kimia, tempat Rowling bersekolah, dan ayahnya, Peter, adalah seorang insinyur pesawat di Rolls Royce. Dianne merupakan saudara perempuan Rowling.

Kehidupan keluarga Rowling sebenarnya tidak nampak harmonis; ayahnya tidak peduli dengan kehidupan keluarganya, sementara ibunya menderita penyakit yang berkepanjangan. Rowling akhirnya menjadi sangat marah dengan ayahnya. 

Mengenal J.K Rowling novelis terkenal di komunitas penulis. Salah satu karya yang membantunya mencapai puncak popularitas adalah Harry Potter. Saat ini, ia masih aktif berkarya untuk menghasilkan berbagai novel.

Ketenaran buku-buku Harry Potter di seluruh dunia dan terjemahannya dalam multibahasa telah terjual hingga 450 juta eksemplar. Kesuksesan ini bertahan setelah bukunya diadaptasi menjadi film berdurasi panjang.

Hanya saja saat mengenal J.K. Rowling lebih dalam, jalan menuju kesuksesannya tidaklah mudah karena dia harus melalui banyak peristiwa menarik dan penting untuk menjadi seperti sekarang ini.

Mengenal J.K Rowling dengan 5 Film Selain Harry Potter 

Mengenal J.K Rowling yang biasa membaca sejak kecil sehingga dia bahkan menyebut dirinya kutu buku. Hasrat dan angan-angan masa kecilnya juga ternyata adalah untuk menjadi seorang penulis. 

Hasilnya, dia mulai menulis buku pertamanya, Seven Diamonds Cursed, saat dia berumur sebelas tahun dan menyelesaikannya saat dia berumur enam tahun.

Rowling mulai pergi ke Sekolah Gereja Inggris yang dekat dengan tempat kelahirannya, di Yate pada tahun 1974. Prestasi matematika Rowling yang buruk membuatnya mendapatkan label “Murid Bodoh” dari gurunya. 

Rowling mulai mengikuti kegiatan untuk bergabung dengan pasukan pramuka Brownies setahun kemudian. Semenjak itu, Rowling termotivasi dan semakin tertarik pada dunia sihir.

Ketika Rowling mendaftar di Sedbury, Gloucestershire, Sekolah Menengah Wyedean Inggris dan Sekolah Tinggi Perguruan Tinggi, imajinasinya berkembang seiring waktu. 

Selain itu dalam mengenal J.K Rowling, ternyata salah satu instrukturnya Lucy Shepherd, adalah yang memotivasinya untuk menulis esai dengan presisi dan terstruktur. 5 film terkenal ini mengadaptasi buku-buku:

The Casual Vacancy 2012

Setelah seri buku Harry Potter, J.K. Buku debut Rowling, The Casual Vacancy, dirilis pada 2012. J.K. Rowling menceritakan sebuah kisah dalam buku ini yang sangat berbeda dengan kisah dalam buku Harry Potter.

Buku ini ditujukan untuk orang dewasa dan menceritakan kisah Pagford, sebuah kota kecil di Inggris yang tampak indah dan mempesona namun sebenarnya dirundung sejumlah masalah rumit, antara lain ketimpangan ekonomi, remaja dan orang tua yang tidak akur, istri dan suami yang sering berdebat, dan bahkan guru yang tidak setuju dengan tuduhan mereka.

Fantastic Beasts and Where To Find Them

J.K. Rowling menggunakan buku Newt Scamander Fantastic Beasts and Where to Find Them sebagai buku teks resmi di Sekolah Hogwarts. Buku ini mencakup deskripsi hewan ajaib dari dunia sihir, bersama dengan rincian klasifikasi Kementerian Sihir untuk masing-masingnya. Buku ini juga mengisahkan perjalanan hidup Newt Scamander yang telah mengunjungi berbagai lokasi untuk tujuan penelitian dan menjinakkan berbagai makhluk ajaib.

The Cuckoo’s Calling (Episode 1-3)

Pada 2013, J. K. Rowling menggunakan nama pena “Robert Galbraith” untuk menulis buku fiksi kriminal The Cuckoo’s Calling. Protagonis dari buku ini adalah Cormoran Strike, seorang penyelidik swasta. Dalam buku ini, Cormoran Strike menginvestigasi bunuh diri Lula Laundry, seorang supermodel Inggris terkenal.

The Silkworm (Episode 1-2)

Setelah The Cuckoo’s Calling, J.K. Buku kedua Rowling, The Silkworm, diterbitkan pada tahun 2014. Cormoran Strike dan Robin Ellacott kembali beraksi di buku ini.

Detektif Cormoran Strike mulai mendapatkan banyak klien setelah menyelesaikan kematian kecantikan Inggris Lula Landry. Tapi kali ini, dia tertarik untuk menyelidiki hilangnya penulis Owen Quine. Strike menemukan bahwa masalahnya lebih rumit daripada yang terlihat pertama kali saat dia memulai penyelidikannya.

Fantastic Beasts The Crimes of Grindelwald

Berbeda dengan film pertamanya, petualangan Newt Scamander di film yang satu ini jelas sangat berbeda. Namun dalam film ini, Tina, Jacob Kowalski, dan Queenie yang pernah menjadi sahabat dekat Newt’s akan hadir. 

Albus Dumbledore kemudian meminta bantuan dari “Mantan Muridnya” Newt Scamander dalam menangkap penyihir jahat Grindelwald dalam upaya untuk menggagalkan tujuan Grindelwald

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini