Mengenal Virtual Reality (VR) Beserta Cara Kerjanya

Bisa mengambil gambar dengan sudut 360°, sehingga gambar dapat dilihat dari berbagai sudut. Saat Anda sedang liburan di tempat menarik, Cardboard Camera ini tidak boleh dilewatkan.

Karena bukan saja hanya dapat mengambil gambar panorama indah dengan sudut 360°. Namun juga bisa merekam suara sehingga Anda dapat merasakan kembali apa yang pernah dirasakan ketika mengambil gambar tersebut.

  1. VRSE

VRSE sendiri ialah produk VR yang bisa memberikan pengalaman luar biasa. Anda dapat melihat video dengan sudut 360° dan VRSE ini juga bisa membawa Anda ke berbagai tempat.

Serta event menarik, di antaranya seperti berada di New York, menikmati video music, menikmati pantai dan lain sebagainya.

  1. Cardboard

Siapa yang tidak mengenal Virtual Reality (VR) yang dibuat oleh Google, Anda harus mencobanya. Menariknya, Anda dapat langsung menikmati pengalaman seru terkait dunia VR ini menggunakan APK langsung dari smartphone.

Kalian juga bisa menggunakan Google Earth dan menuju ke tempat tertentu bersama cardboard. Selain itu Anda juga bisa melakukan tur ke Versailles, ditemani pemandu wisata.

Kemudian Anda juga bisa menonton video, melihat foto dengan sudut 360°. Atau bahkan dengan cardboard Anda juga bisa mempelajari artefak budaya. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan cardboard.

Mengenal Virtual Reality (VR), Cara Kerjanya

Mengenal Virtual Reality (VR), Cara Kerjanya

Konsep dari virtual reality ini dirancang oleh desainer, dengan menggunakan dasar persepsi tentang interaksi dengan dunia virtual. Jenis teknologi ini mampu menciptakan lingkungan yang terasa sama autentiknya dengan dunia nyata.

Setelah tadi Anda sudah Mengenal Virtual Reality (VR) mulai dari sejarah hingga elemen-elemen penting di dalamnya. Kini kita bahas cara kerjanya, untuk dapat merasakan realitas tersebut, pengguna membutuhkan headset VR.

Pada dasarnya, headset VR ialah perangkat yang dapat membawa pengguna untuk masuk ke dunia virtual. Di dalam headset tersebut terdapat sensors gyroscope, magnetometer dan akselerator.

Yang bisa menentukan gerakan serta melacak interaksi penggunanya dengan dunia maya. Headset ini dapat digunakan mandiri atau berdampingan dengan komputer. Dan mampu menghadirkan gambar jernih serta simulasi virtual yang memukau.

Baca juga : Perkembangan Sinyal dari 1G sampai 5G, Wajib Tahu

Jadi kini Anda tidak perlu bingung lagi dengan VR, sebab kita sudah membahas banyak. Mulai dari mengenal Virtual Reality (VR) secara singkat, elemen-elemen penting hingga cara kerjanya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini