8 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Microsoft Flight Simulator

Primaradio.co.id – Seperti yang kita ketahui bersama, game simulator memiliki kekuatan untuk mendalami pemain untuk memainkan perannya dengan cara yang luar biasa. Pencipta game simulator akan  menempatkan pemain dalam pengaturan dunia nyata saat mereka benar-benar harus mengatasi masalah kehidupan nyata. Di Microsoft Flight Simulator, diciptakan pola cuaca yang dinamis sehingga akan membuat game tersebut terasa nyata. Kamu juga bisa memainkannya mode standard atau hard sehingga akan memacu emosional sikap marah atau senang berdasarkan cara kamu menangani ketebalan pesawat jumbo berkecepatan tinggi.

Baca juga: Pesawat Aerotek X1 Ciptaan dalam Negeri

Pemain akan menerbangkan pesawat ringan hingga jet berbadan lebar. Cobalah terbang di malam hari dalam kondisi yang tidak stabil, maka tingkat realisme yang terkandung dalam rilis terbaru Microsoft Flight Simulator ini akan terlihat sangat nyata. 

Jika dilihat secara umum, Microsoft Flight Simulator tampak diciptakan hanya untuk seorang pilot atau banyak diantara mereka yang takut kesulitan memainkan game yang satu ini. Namun ternyata, kamu tidak perlu khawatir karena game ini dibuat untuk semua kalangan dan terdapat beberapa mode yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu. Sehingga kamu tidak perlu takut game ini akan melakukan intimidasi kepadamu, karena kamu akan diberikan tutorial yang cukup sederhana agar kamu mudah memahami game yang satu ini. Diperkirakan kamu hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa menyelesaikan semua tutorial yang diberikan.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli, ada baiknya untuk melihat berbagai review mengenai game yang satu ini.Nah, berikut merupakan delapan hal yang perlu kamu ketahui.

  1. Salah Satu Game Simulator Paling Realitsis

Microsoft Flight Simulator adalah game simulator penerbangan yang paling realistis. Game ini menawarkan realisme dan tidak seperti game lain pada umumnya. Game ini akan mendalami  pemainnya untuk melihat dunia yang luas dengan banyak lokasi untuk bisa dikunjungi.

Tidak ada game simulator terbang lainnya yang canggih seperti game ini. Xbox Games Studios membuat jalur penerbangan yang tidak sederhana membuat pemain akan menghadapi kesulitan cuaca sehingga akan menambah tingkat realisme bagi pemainnya. 

  1. Fitur VR Akan Segera Rilis 

Fitur VR dibuat bukan hanya sebagai fitur musiman. Akan menerima dukungan VR pada musim gugur tahun ini. sebenarnya fitur VR Itu bukan rencana pengembang untuk menambahkannya pada game Microsoft Flight Simulator. Fitur ini dibuat setelah adanya protes dari suatu komunitas, sehingga pengembang memutuskan untuk menjadikan VR sebagai fitur gratis. 

Dukungan ini akan diluncurkan bersamaan dengan HP Reverb G2, headset VR yang dibuat dengan bantuan dari Microsoft dan Valve Corporation. HP Reverb G2 ini menawarkan imersi tingkat tinggi dengan resolusi 4320 x 2160 piksel, menjadikannya perangkat VR yang ideal.

  1. Microsoft Flight Simulator 2020 Bukan yang Pertama dalam Seri Ini

Microsoft Flight Simulator 2020 bukanlah yang pertama dalam seri ini. Ada banyak game dengan nama yang sama selama bertahun-tahun, tetapi entri terbaru ini diharapkan menjadi game changer dan memberikan perubahan yang nyata. 

Microsoft Flight Simulator 2020 adalah entri pertama sejak Flight Simulator X yang dirilis pada tahun 2006. Sejak saat itu, perkembangan di bidang aeronautika dan game terus berkembang. Meski menyandang nama yang sama, Microsoft Flight Simulator 2020 akan menjadi reboot, yaitu sebagai salah satu game yang memberikan perubahan besar untuk entri terbaru ini. 

  1. Mendeskripsikan Secara Detail Planet Bumi

Microsoft Flight Simulator adalah permainan yang tidak mengenal batas, kecuali stratosfer Bumi. Game ini akan membawa kamu ke seluruh dunia. Kamu bisa mengunjungi lokasi seperti Afrika, Amerika Tengah, dan seluruh bandara dimana saja yang kamu inginkan. 

Microsoft mampu mencapai hal yang mustahil dengan simulator terbang terbaru mereka. Kamu juga akan dibawa ke ketinggian baru saat menjelajah, dan bahkan dapat merasakan mendarat di lokasi dunia nyata. Tantangan pada game ini, kamu akan terjebak dalam turbulensi dari New York ke London atau terjebak pada yang kering dan panas di India. 

  1. Terdapat Banyak Konten dengan Edisi Deluxe Premium

Mereka yang sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan Premium Deluxe Edition mungkin ingin berbelanja secara royal untuk paket tersebut. Di dalam paket itu berisi pesawat unik, seperti Textron Aviation Cessna Citation Longitude, Diamond Aircraft DA40-TDI, Textron Aviation Cessna 172 Skyhawk, Boeing 787-10 Dreamliner, dan masih banyak lagi. Selain itu, Premium Deluxe Edition dilengkapi dengan bandara yang disempurnakan. Bandara buatan tangan yang disempurnakan memiliki tingkat detail yang sangat canggih dan dapat membuat pemain akan terkesan melihatnya. 

  1. Microsoft Flight Simulator adalah Bagian dari Xbox Game Pass

Xbox Game Pass terbukti penting bagi pemilik Xbox One. Meskipun PlayStation memiliki PlayStation Now, layanan ini tidak sebanding dengan Xbox Game Pass, yang memiliki waktu eksklusif dan rilis hari pertama. Pustaka game triple-A dan indie yang luas menjadikannya alasan penting untuk membeli Xbox. Dan ini akan dirilis untuk Xbox Game Pass bagi pengguna PC. 

  1. Microsoft Flight Simulator Menggunakan Data Cuaca Dunia Nyata

Simulator Penerbangan Microsoft ini menggunakan data cuaca dunia nyata. Kemungkinan jika kamu berada di lokasi dengan cuaca hujan, maka akan turun hujan di dalam game ini jika kamu  mengunjungi area tersebut. Microsoft Flight Simulator 2020 memiliki teknologi inovatif yang bisa jadi revolusioner bagi pengembang game lainnya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini