Apa Arti Negara Agraris Adalah Negara yang, Ini Penjelasannya

  1. Indonesia
  2. Jepang
  3. Autralia
  4. Thailand
  5. Amerika Serikat

Indonesia Tercatat Sebagai Agraris country

Indoneia-Tercatat-sebagai-negara-agraris

Negara agagris adalah negara yang memiliki hasil bumi melimpah. Dimana negara tersebut memenuhi ciri khas untuk menjadi agraris. Nah agraris country adalah Indonesia. Ya Indonesia termasuk dalam salah satu yang disebut agraris dan maritim.

Indonesia adalah agraris country dan juga disebut country maritim karena Indonesia negara kepulauan dengan komposisi 70% Lautan dan 30% Daratan. Sehingga banyak sekali penduduknya yang berkerja dalam bidang sektor Pelayaran, Perikanan, maupun sektor Wisata Bahari.

Sektor pelayaran adalah kegiatan yang mengangkut barang dari pulau satu ke pulau selanjutnya. Sedangkan Sektor perikanan adalah Para Nelayan yang mencari ikan untuk dijual. Sektor Bahari adalah Sektor kegiatan ekonomi yang berada dipinggir pantai.

Beberapa kerajaan yang memiliki Peradaban maritim seperti Kutai, Sriwijaya, Majapahit, Samudra Pasai, Demak dan Ternate. Selain disebut maritim indonesia juga disebut Agraris. Dimana Indonesia bertumpu pada penghasilan perekonomian. Dengan luas lahan 1.905.000 dengan beragam hayati.

Negara Indonesia juga disebutkan sebagai Agraris Country Terbesar di Dunia. Beberapa yang menjadi komoditas pertanian Indonesia : Merica, Pala, Cengkih, kopi, Kakao, Kasturi dan juga emas. Pada masa itulah Masyarakat memanfaat laut untuk mengangkut hasil bumi ke beberapa negara seperti India, Afrika, dan Tiongkok.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini