Obat Asam Lambung Alami Terjamin Ampuh yang Wajib Diketahui

Pengobatan menggunakan obat asam lambung alami bisa menjadi pilihan bagi kalian jika mengalami sakit perut atau dada akibat gangguan pencernaan. Beberapa obat herbal juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mengelola asam lambung.

Baca juga: Obat Tradisional Khasiat Daun Bungkus Papua Mulai Mendunia

Penyakit asam lambung biasanya menyebabkan sakit perut dan mungkin sensasi terbakar di dada. Menggunakan pengobatan asam lambung alami seperti jahe mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk kalian. Untuk menentukan pilihan terbaik obat terbaik bisa menyimak ulasan berikut ini.

15 Saran Obat Asam Lambung Alami Paling Ampuh dan Mudah Ditemukan

15 Saran Obat Asam Lambung Alami Paling Ampuh dan Mudah Ditemukan
15 Saran Obat Asam Lambung Alami Paling Ampuh dan Mudah Ditemukan

Lalu apakah gangguan asam lambung hanya bisa diobati dengan obat kimia saja? Tentu saja tidak. Ada berbagai herbal unggulan untuk penyakit asam lambung yang bisa kalian produksi di rumah. Berikut beberapa anjuran obat untuk asam lambung alami yang paling mujarab adalah:

Kunyit

Kunyit
Kunyit

Kunyit adalah obat asam lambung alami yang ampuh. Menurut temuan penelitian yang dilakukan sejak tahun 1953, kunyit merupakan bahan alami yang mengandung bahan kimia anti inflamasi yang bermanfaat dalam mengatasi peradangan, khususnya peradangan yang disebabkan oleh peningkatan asam lambung. 

Menurut sebuah penelitian, orang dengan penderita yang mengalami asam lambung mengonsumsi kapsul kunyit selama 12 minggu dan mengalami peningkatan kesehatan yang signifikan. Untuk meredakan asam lambung, siapkan kurang lebih 2 ruas kunyit. 

Parut kunyit dan campurkan dengan 50 ml air panas. Peras ramuannya dan minumlah dua kali sehari sebelum sarapan dan sekali sebelum tidur.

Kacang Hijau 

Kacang Hijau 
Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan obat asam lambung alami selanjutnya. Kacang hijau mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk pencernaan, antara lain serat, vitamin B1, riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, niasin, dan potasium. 

Kacang hijau juga diketahui memiliki beragam zat yang memiliki kemampuan mengentalkan lapisan lambung sekaligus menetralkan asam lambung berlebih. Untuk meredakan asam lambung, cukup konsumsi bubur kacang hijau seperti biasa. Hindari merusak kandungan nutrisi pada kacang hijau, jangan sampai terlalu matang. Konsumsilah bubur kacang hijau dua kali sehari, pada pagi dan sore hari.

Jahe

Jahe
Jahe

Kandungan fenolik pada jahe mungkin merupakan obat asam lambung alami yang paling efektif. Saat kadar asam lambung naik, ramuan ini dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman dengan memberikan efek relaksasi dan menstabilkan asam lambung. Selain itu, jahe juga mempunyai banyak manfaat kesehatan.

kalian bisa membuat ramuan jahe sendiri dengan memanaskan jahe yang sudah dihaluskan hingga mendidih, kalian juga bisa menambahkan susu untuk menambah rasa dan manfaat. Jika ingin versi yang lebih praktis kalian bisa menggunakan ginseng yang sudah dibuat menjadi obat.

Pisang

Pisang
Pisang

Naiknya asam lambung dapat menimbulkan rasa panas dan nyeri baik pada lambung maupun dada. Pisang merupakan buah basa yang dapat membantu kalian menetralkan asam lambung. Kandungan potasium dan serat pada pisang juga membantu mengurangi penumpukan asam berlebih di lambung sekaligus mendukung kesehatan pencernaan.

Kemangi

Kemangi
Kemangi

Kemangi tidak hanya baik sebagai lalapan saja, namun juga dapat digunakan sebagai obat asam lambung alami. Konsentrasi flavonoid, fenolik, dan saponin pada kemangi membantu mengurangi asam lambung alami. Kalian bisa mengonsumsi ekstrak daun kemangi secara rutin sesuai kebutuhan.

Ekstrak Licorice 

Ekstrak Licorice 
Ekstrak Licorice

Ekstrak licorice bermanfaat untuk meredakan nyeri asam lambung. Hal ini disebabkan oleh efek anti-maag dan antiinflamasi licorice. Antioksidan licorice juga bermanfaat dalam mencegah penyebaran bakteri H. pylori penyebab sakit maag.

Jus Lidah Buaya 

Jus Lidah Buaya 
Jus Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya ampuh untuk pengobatan, namun juga bisa digunakan sebagai obat asam lambung alami. Komponen aktif lidah buaya bersifat antiinflamasi dan sangat baik dalam menurunkan asam lambung. Lidah buaya dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus atau diblender menjadi smoothie.

Jika kalian ingin mengonsumsi jus lidah buaya, pastikan tidak berlebihan karena dapat menyebabkan diare. Jika kalian menderita diabetes, temui dokter karena jus lidah buaya dapat mengganggu pengobatan pengontrol gula darah.

Teh Chamomile 

Teh Chamomile 
Teh Chamomile

Kualitas antiinflamasi dan antibakteri teh chamomile membantu mengurangi asam lambung. Selain itu, chamomile menghambat pertumbuhan bakteri penyebab sakit maag. Karena ramuan ini tidak mengandung kafein, maka sepenuhnya aman untuk dikonsumsi.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini