Panduan Cek Bansos PKH 2023 Kemensos go id

Primaradio.co.id – Jika kalian sedang mencari informasi mengenai bagaimana Cara Cek Bansos PKH, maka kalian bisa simak informasi yang kami berikan pada kesempatan kali ini.

Kementrian Sosial telah memberikan banyak layanan yang bisa digunakan para masrayakat bertujuan agar masyarakat bisa melakukan pengecekan mandiri untuk bantuak bansos PKH secara online.

Apakah kalian menjadi salah satu penerima bansos PKH atau tidak, kalian bisa ketahui terlebih dahulu bagaimana cara melakukan pengecekan Bansos PKH.

Ikuti dan simak beberapa informasi yang telah kami sediakan pada pembahasan dibawah ini.

Cek Bansos PKH Terbaru 2023

Cek-Bansos-PKH-Terbaru-2023

Banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan Bansos PKH, kalian bisa memilih opsi pengecekan melalui situs laman atau aplikasi Cek Bansos.

Layanan ini diberikan tentunya agar para masyarakat tidak lagi merasa kesulitan untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu penerima bantuan PKH atau tidak dengan cara mengecek secara offline.

Maka dari itu diberikanlah sebuah layanan bagi para masyarakat agar bisa melakukan pengecekan secara Online. Tentunya cara ini akan jauh lebih efektif dan tidak memerlukan banyak waktu.

Kami yakin kalian yang kesini sedang mencari informasi mengenai bagaimana cara Cek Bansos. Jangan khawatir karena disini kami akan menyertakan informasi tersebut.

Agar kalian tidak merasa bingung, kali ini kami akan menyertakan informasi melakukan Cek Bansos melalui situs laman maupun aplikasi.

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Melalui Situs Laman Kemensos go id

Cara cek bansos PKH melalui situs laman bisa kalian simak pada langkah serta cara yang kami sediakan kali ini.

  • Langkah pertama kalian bisa laman berikut ini: cekbansos.kemensos.go.id pada browser yang ada di perangkat kalian.
  • Pada menu utama, kalian bisa langsung memasukan informasi yang diperintahkan pada kolom yang disediakan. (Provinsi, Kecamatan, Kabupaten dan Desa/Kelurahan).
  • Setelah itu kalian bisa memasukan Nama Lengkap sesuai dengan KTP kalian.
  • Pada kolom selanjutnya masukan 4 Kode (Captcha).
  • Setelah itu klik menu Cari Data untuk melanjutkan pengecekan.
  • Nantinya sistem akan otomatis mencari nama penerima bantuan sesuai dengan nama Provinsi dan lain-lain yang telah kalian input kedalam sistem.
  • Jika kalian terdaftar sebagai penerima PKH, maka nantinya sistem akan otomatis menunjukan Nama kalian serta Nama Program bantuan yang kalian dapatkan.
  • Selesai.

Berikut diatas cara cek bansos PKH yang bisa kalian ikuti untuk melakukan pengecekan bagi kalian yang belum mengetahuinya.

Daftar Lainnya : Aplikasi Cek Bansos 2023 Online PKH, Prakerja, BLT, BPNT

Cara Cek Melalui Aplikasi Cek Bansos

Selanjutnya untuk cara cek bansos PKH melalui aplikasi Cek Bansos bisa kalian simak langkah dan caranya pada pembahasan dibawah ini.

  • Bagi kalian yang belum memiliki aplikasi Cek Bansos, maka kalian bisa unduh terlebih dahulu aplikasinya di Play Store.
  • Setelah berhasil mengunduh aplikasi Cek Bansos, selanjtunya kalian diperintahkan untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum melakukan cek bansos.
  • Kalian bisa klik Buat Akun untuk memulai proses pembuatan akun.
  • Selanjutnya kalian bisa isikan No KK, NIK, Nama Lengkap, Provinsi, Kabuapaten, Kecamatan dan Kelurahan untuk membuat Akun.
  • Setelah itu untuk memulai pengecekan, kalian bisa memasukkan informasi yang sama seperti menggunakan cara melalui situs.
  • Selanjutnya klik Cari Data untuk memulai pencarian, nantinya aplikasi akan menampilkan nama kalian jika kalian menjadi penerima bansos PKH pada menu yang disediakan.
  • Selesai.

Berikut informasi yang dapat kami sampaikan mengenai informasi Cek Bansos PKH, kalian bisa menggunakan opsi Situs Laman maupun aplikasi ketika ingin melakukan pengecekan.

Sekian dari kami dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya, Terima Kasih.

Baca Juga : Game Untuk Pasangan LDR Online Offline di Android & Iphone

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini