Perbedaan Antara Proyektor Mini dan Infocus Biasa

  1. Pertimbangkan Resolusi Proyektor

Semakin besar resolusi pada proyektor yang akan kalian pilih tentu saja hasil output nya juga akan semakin bagus. Proyektor mini biasanya memiliki resolusi yang beragam dari mulai VGA 640×480 piksel sampai dengan full HD 1920×1080 piksel. 

Jika kalian akan memanfaatkan proyektor untuk menonton film atau video lebih baik untuk mencari proyektor dengan resolusi Full HD atau lebih tinggi agar gambar yang muncul lebih jelas dan tajam seperti nonton film di bioskop.

  1. Sesuaikan Tingkat Kecerahannya

Bahan pertimbangan lainnya yang juga sangat penting adalah tingkat kecerahan dengan tempat dan keadaan proyektor saat sedang beroperasi. Tingkat kecerahan pada proyektor memiliki lambang lm atau lumen.

Makin besar lumennya artinya semakin jelas juga tampilan gambar pada layarnya bahkan saat ruangan sedang terang sekalipun. Tingkat kecerahan yang tinggi juga membuat kalian bisa meletakan proyektor sedikit lebih jauh dari layarnya.

Untuk kalian yang akan menggunakan pada ruangan gelap atau saat berkemah tingkat kecerahan 100 lm sudah sangat cukup. Tapi untuk penggunaan proyektor pada ruangan terang atau siang hari proyektor yang harus kalian dapatkan minimal memiliki tingkat kecerahan 3000 lm atau lebih.

Pilihlah produk yang dapat berguna terus menerus dan kapasitas baterainya besar agar bisa menyala dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga : Peranan Internet of Medical Things (IoMT) untuk Kesehatan

Pilihlah dengan seksama sebelum membeli produk proyektor mini, jangan sampai kalian hanya tergiur dengan harga yang murah tanpa memperhatikan kegunaan, fitur dan juga spesifikasinya secara terperinci.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini