Rekomendasi Kulineran Jogja yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan

Primaradio.co.id – Kalian cari rekomendasi kulineran Jogja? Kita semua tahu kalau kota satu ini memiliki banyak sekali tempat seru untuk berburu makanan. Jika dikumpulkan seluruhnya, rasanya satu artikel ini saja tidak akan cukup sama sekali.

Baca juga : Resep Nasi Koyor, Kuliner Legendaris Khas Semarang

Jogja merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Terlebih lagi bagi mereka yang suka makanan tradisional dan suasana makan yang tenteram. Hanya di Jogja saja kalian bisa menemukan kombinasi dari dua hal tersebut.

Ada banyak orang yang mengunjungi Jogja setiap harinya. Salah satu alasan mereka adalah ingin mencicipi sajian kuliner di tempat ini. Bagi kalian yang berdomisili di Jogja, pasti sudah tidak bingung lagi harus pergi ke mana.

Tapi untuk pengunjung luar kota, tenang saja karena kita sudah menyiapkan rekomendasi terbaiknya. Ada lebih dari 10 destinasi kuliner terbaik yang bisa kalian kunjungi di kota gudeg ini. Penasaran apa saja?

10 Rekomendasi Kulineran Jogja yang Wajib Dicoba

10 Rekomendasi Kulineran Jogja yang Wajib Dicoba

Jogja tidak hanya terkenal dengan keindahan wisatanya, tetapi juga dengan kelezatan kuliner tradisional yang dimilikinya. Ada banyak hidangan menggugah selera dari kota ini. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 15 tempat kuliner terbaik di Jogja.

Gudeg Yu Djum

Bagi para pecinta gudeg, Gudeg Yu Djum merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi. Kita semua tahu kalau gudeg merupakan hidangan tradisional khas Jogja yang terbuat dari nangka muda dengan kombinasi santan, rempah-rempah dan lainnya.

Berbeda dengan gudeg pada umumnya, Gudeg Yu Djum ini menyajikan gudeg dengan citarasa yang sangat khas dan autentik. Di tempat ini, kalian bisa menikmati gudeg dengan nasi, ayam kampung bakar, telur, dan sambal khas Jogja.

Bakpia Kurnia Sari

Rekomendasi kulineran Jogja lainnya adalah Bakpia Kurnia Sari. Ada yang tidak asing dengan nama tempat satu ini? Kita semua tahu kalau Bakpia merupakan kue tradisional khas Jogja yang sudah sangat mendunia. Banyak toko kue luar negeri yang menyajikannya.

Salah satu toko yang menyajikan bakpia berkualitas adalah Kurnia Sari. Bakpia dari toko ini memiliki kulit yang sangat renyah. Isiannya juga sangat variatif karena terdiri dari cokelat, kacang hijau, kacang tanah dan keju. Sangat pas jika dinikmati dengan teh hangat.

Kopi Klotok

Jangan mengaku pecinta kopi kalau belum berkunjung ke Kopi Klotok. Ini merupakan tempat yang sangat pas untuk menikmati secangkir kopi sambil bersantai dengan orang terdekat. Rekomendasi kulineran Jogja satu ini menawarkan berbagai varian kopi tradisional.

Ada banyak menu kopi yang bisa dipesan. Diantaranya adalah kopi tubruk, robusta, hingga kopi joss. Kopi joss ini merupakan sajian kopi dengan tambahan bara api di gelasnya. Di Kopi Klotok, kalian tidak hanya bisa menikmati kopi, tapi juga menikmati suasana eksotik di dalamnya.

House of Raminten

House of Raminten adalah restoran yang sangat terkenal di Jogja. Tempat ini menawarkan hidangan tradisional Jogja dengan citarasa terbaik. Meskipun mengusung tema restoran, tempat ini membanderol semua sajiannya dengan harga angkringan.

House of Raminten juga mendesain tempat mereka dengan sangat baik. Rekomendasi kulineran Jogja ini menawarkan suasana makan yang otentik dan nyaman. Ada banyak hidangan khas yang bisa dipilih dari mulai lotek, langgi, wedang uwuh dan lainnya.

Tengkleng Gajah

Tengkleng Gajah merupakan rekomendasi kulineran Jogja yang terkenal lainnya. Sajian satu ini tentu memiliki citarasa yang sangat enak di lidah. Ada banyak sekali restoran yang menyediakan menu tersebut.

Salah satunya adalah restoran Tengkleng Gajah itu sendiri. Tengkleng gajah sendiri merupakan sajian semur kambing dengan kuah kental, ditambah berbagai jenis rempah-rempah pada air kaldunya.

Menu ini merupakan salah satu yang paling populer di Jogja dan sering disajikan pada acara-cara besar. Tengkleng gajah sendiri sangat pas jika disantap bersama nasi hangat dan sambal khasnya.

Gudeg Sagan

Gudeg Sagan merupakan tempat kuliner terkenal lain yang tidak boleh kalian lewatkan. Tempat ini populer dengan sajian gudegnya yang lezat. Tidak hanya menjadi favorit warga setempat, Gudeg Sagan juga sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota.

Di tempat ini, kalian bisa menikmati sajian gudeg yang dikombinasikan dengan dengan berbagai pilihan lauk seperti telur, ayam, tahu, dan sambal khas. Suasana lokasi yang nyaman dan pelayanan yang ramah juga menjadi daya tarik lain yang tidak boleh dilewatkan.

Mangut Lele Mbah Marto

Rekomendasi kulineran Jogja selanjutnya adalah Mangut Lele Mbah Marto. Restoran ini menjadi tempat yang pas bagi para pecinta ikan lele dan hidangan berkuah pedas lainnya. Mangut lele adalah ikan lele yang dimasak dengan bumbu rempah khas dan diasap.

Mangut lele ini memiliki citarasa yang gurih dan pedas. Level pedasnya juga bisa dipesan sesuai selera masing-masing. Menu tersebut sangat pas jika disantap bersama nasi hangat dan sayuran segar.

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti merupakan rekomendasi kulineran Jogja selanjutnya. Tempat ini terkenal akan hidangannya yang memiliki cita rasa pedas menggigit. Salah satunya adalah oseng-oseng yang sedang kita bahas ini.

Sajian tersebut dibuat dari daging sapi atau ayam yang digoreng. Lalu dikombinasikan dengan bumbu pedas dan rempah khas Jogja. Sajian satu ini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini