Rekomendasi Makanan untuk Program Hamil Agar Kandungan Subur

primaradio.co.idMengonsumsi makanan untuk program hamil menjadi pilihan untuk mempercepat kehamilan. Apalagi jika sedang merencanakan kehamilan dengan pasangan. Tentu membutuhkan makanan tepat dalam meningkatkan kesuburan dan kesehatan tubuh.

Baca juga : Rekomendasi Makanan Khas Lombok untuk Wisatawan

Asupan nutrisi pada dasarnya mempengaruhi tingkat kesuburan baik pria maupun wanita. Khusus pada wanita jika tidak punya nutrisi cukup tentu risikonya besar. Wajar jika konsumsi makanan penyubur mendukung mendapatkan momongan.

Penting kalian ketahui sebelumnya kalau kesuburan tidak hanya untuk wanita tapi juga pria. Artinya keduanya harus sama-sama memperhatikan asupan kesuburan berkualitas. Bahkan banyak yang telah terbukti melalui penelitian.

6 Makanan untuk Program Hamil Membantu Wanita Cepat Mengandungan

6 Makanan untuk Program Hamil Membantu Wanita Cepat Mengandungan
6 Makanan untuk Program Hamil Membantu Wanita Cepat Mengandungan

Makanan membantu kesuburan kandungan menjadi pilihan agar bisa mempercepat kehamilan. Apabila mengkonsumsinya secara rutin bisa meningkatkan peluang mengandung. Tidak heran disarankan kalian konsumsi karena besar manfaatnya.

Alpukat

Bukan rahasia jika makanan untuk program hamil yang meraih rekomendasi yakni alpukat. Apalagi memiliki kandungan vitamin K sehingga membantu penyerapan nutrisi. Belum lagi berpeluang menjaga keseimbangan hormon tetap stabil.

Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C sehingga cocok untuk pria yang merencanakan kehamilan pasangan. Apalagi bisa meningkatkan morfologi, motilitas hingga jumlah sperma. Terlebih bagus dalam penyerapan gizi dan memperbaiki imun.

Sayuran Hijau

Konsumsi sayuran hijau tepat karena efektif bagi pasangan yang menjalani program kehamilan. Pilihannya yakni kangkung, brokoli, kubis hingga bayam. Tentu baik karena penuh kandungan folat, antioksidan sampai zat besi.

Tiram

Mengonsumsi tiram baik karena terkenal sebagai sumber zat besi maupun zinc. Terlebih sudah lama populer meningkatkan kesuburan wanita. Bukan hanya itu, tapi bagus juga untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Ikan Salmon

Ikan salmon termasuk makanan untuk program hamil karena sumber protein dan asam amino. Bahkan punya asam lemak omega 3 sebagai nutrisi terbaiknya. Apalagi membantu perkembangan otak janin hingga menambah bobotnya.

Buah Jeruk

Rutin mengonsumsi buah jeruk menjadi rekomendasi karena kandungan folat, kalsium, kalium serta antioksidan. Kandungan ini mempengaruhi kualitas sel telur. Belum lagi membantu kelancaran menstruasi dan ovulasi pada wanita.

6 Produk Makanan Sehat Lainnya Pembantu Program Kehamilan

6 Produk Makanan Sehat Lainnya Pembantu Program Kehamilan
6 Produk Makanan Sehat Lainnya Pembantu Program Kehamilan

Pada dasarnya masih terdapat banyak pilihan makanan sehat kalian konsumsi dalam program kehamilan. Pastinya harus dikonsumsi pria dan wanita demi mencapai kesuburan. Kalau sama-sama subur tentu semakin cepat hamilnya.

Telur

Pilihan makanan untuk program hamil terbaik lainnya yakni telur. Pastinya punya asam amino besar sehingga meningkatkan kesuburan. Bahkan punya agirin yang ampuh membantu kelancaran aliran darah ke rahim atau ovarium.

Susu dan Olahannya

Saat ini susu dan produk olahannya tidak kalah ampuhnya menyuburkan pasangan. Jangan takut mengonsumsi susu kaya lemak karena ampuh menambah kesuburan. Untuk pilihan produk olahan yakni menggunakan keju atau yoghurt.

Biji Bunga Matahari

Kandungan kolin pada biji bunga matahari menjadi zat gizi penting pada pertumbuhan janin. Apalagi kolin sebenarnya penting demi pertumbuhan otak janin sampai kematangan fungsi. Terlebih sekaligus bisa menjadi camilan sehat. 

Pisang

Walaupun banyak yang meremehkan ternyata pisang berguna karena meningkatkan libido. Tapi masih membutuhkan penelitian dan bukti ilmiah lebih lanjut. Tapi kandungannya telah terbukti mampu membantu kemampuan memproduksi sperma.

Ginseng

Ekstrak ginseng terbukti sebagai makanan untuk program hamil terutama bagi pria. Penyebabnya karena meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Bahkan bisa meningkatkan testosteron hingga aliran darah menuju alat kelamin pria.

Brokoli

Sayur brokoli memiliki kandungan vitamin A, vitamin C hingga likopen. Tentu manfaatnya bagus karena membantu proses pembuahan berjalan lancar. Masing-masing berguna membantu kecepatan dan kekuatan sperma menuju sel telur.

Pentingnya Rutin Berhubungan Intim dan Melacak Masa Subur

Pentingnya Rutin Berhubungan Intim dan Melacak Masa Subur
Pentingnya Rutin Berhubungan Intim dan Melacak Masa Subur

Rutin mengonsumsi makanan untuk program hamil terbukti sebagai langkah tepat membantu. Meski begitu harus mengingat apabila banyak tips lainnya bisa kalian ikuti. Misalnya harus rutin berhubungan intim setelah merencanakan kehamilan.

Apalagi berhubungan intim sesering mungkin setelah pernikahan itu peluangnya paling tinggi. Setidaknya sebulan setelah pernikahan peluangnya sedang besar. Terlebih pada masa tersebut belum banyak melakukannya sehingga masih semangat.

Pastinya untuk meningkatkan peluang, bisa mencobanya setiap hari selama sebulan. Tapi kalau ingin terdapat istirahat bisa melakukannya setiap dua hari. Potensinya cukup tinggi terutama jika sambil melacak masa kesuburannya.

Banyak mengonsumsi makanan untuk program hamil dan berhubungan intim bukan otomatis sukses. Melainkan harus mengetahui masa subur seorang wanita. Masa subur tersebut yakni dua hari sebelum terjadinya ovulasi pada wanita.

Untuk mengetahui waktu ovulasi semakin mudah karena terdapat metodenya sendiri. Misalnya dengan memeriksa suhu basal tubuh dan memeriksa lendir serviks. Pemeriksaan dengan melacak perubahan serviks juga ampuh membantu.

Kalian tidak perlu ragu mengetahuinya dan memeriksa ke dokter bersama pasangan. Apabila sudah memahami masa subur tentu bisa berhubungan intim lebih tepat. Umumnya periode setelah menstruasi selesai menjadi kondisi tersubur.

Pada masa tersebut tetap bisa mengonsumsi makanan menyehatkan setiap waktu. Pola makan sehat dan seimbang antara pria dan wanita harus terjaga. Peluang kehamilan akan meningkat karena sama-sama mampu menjaga kesuburan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini