Rekomendasi Tempat Wisata Solo yang Sulit Terlupakan

Museum Danar Hadi

Museum Danar Hadi
Museum Danar Hadi

Rekomendasi Tempat Wisata Solo selanjutnya adalah museum Danar Hadi, lokasi ini wisatawan bisa melihat kurang lebih 10 ribu batik, menarik sekali bukan? Ada 11 ruangan, dengan berbagai koleksi berbeda.

Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa bersantai di Cafe Soga, tempatnya sangat menyenangkan dan nyaman. Untuk menunya sendiri cukup melimpah tetapi, khususnya adalah menu-menu khas Solo.

Museum Keris Nusantara

Museum Keris Nusantara
Museum Keris Nusantara

Rekomendasi Tempat Wisata Solo selanjutnya adalah Museum Keris Nusantara yang terletak di jalan Bhayangkara, kawasan Sriwedari. Untuk harga tiket masuknya sendiri Rp 7500 saja, cukup terjangkau bukan?

Lokasinya sendiri terdiri dari 4 lantai, terdapat begitu banyak keris. Kalian bisa melihatnya, bahkan saat berkunjung ke lantai 3, pengunjung bisa menikmati bagaimana caranya membuat keris ini.

Museum Radya Pustaka

Museum Radya Pustaka
Museum Radya Pustaka

Rekomendasi Tempat Wisata Solo berikutnya adalah tempat museum paling tua di Indonesia, namanya adalah Museum Radya Pustaka. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, berada beberapa meter saja dari Sriwedari.

Beberapa hal dapat disaksikan adalah ada begitu banyak koleksi mulai dari, patung arca, pusaka dari Kesultanan Surakarta, berbagai tulisan kuno. Bukan hanya itu saja, ada juga tokoh pewayangan.

Daya tarik utama dari Museum Radya Pustaka adalah pembacaan kebudayaan Jawa yaitu buku primbon. Jangan lupa juga mengabadikan semua tempatnya karena, cukup instagramable, tenang masuk sini gratis.

Jalan Gatsu Solo

Jalan Gatsu Solo
Jalan Gatsu Solo

Rekomendasi dari kita yang terakhir adalah Jalan Gatsu, kawasan ini termasuk lokasi wisata baru. Tempatnya sendiri memang sangat bagus serta mengesankan, beberapa wisatawan mengatakan bahwa Gatsu adalah Malioboro Solo.

Sepanjang jalan terdapat beberapa produk UMKM yang siap memanjakan lidah kalian. Menariknya hampir semuanya menu tersebut sangat nikmat. Ada juga lokasi kreativitas yang mampu menjadi pertunjukkan mengesankan.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Idaman Pengunjung

Pergi ke Solo memang menyenangkan, bukan hanya akses transportasi saja, melainkan tempat penginapannya benar-benar melimpah dan menarik. Jadi, dari beberapa rekomendasi tempat wisata Solo mau pilih mana?

 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini